Cara Menghilangkan Kantung Mata

Minggu, Juli 19th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Kantung Mata | Kantung mata bagi sebagian wanita menjadi masalah tersendiri. Kantung mata disebabkan oleh peredaran darah di area mata yang terganggu. Kantung mata biasanya diatasi dengan cara merilekskan urat syaraf yang ada di dalam mata, sehingga dapat meminimalisir efek kantung mata dan lingkaran hitam pada mata.

Cara menghilangkan kantung mata adalah terutama dengan menjaga pola tidur yang baik, dan konsumsi air putih yang cukup. Dengan demikian, peredaran darah ke mata akan lebih lancar.Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata, yaitu:

1. Kompres mata dengan mentimun

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama adalah mengompres mata dengan potongan mentimun. Mentimun sudah bukan menjadi rahasia umum lagi untuk dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan kantung mata dengan cepat. Mentimun memiliki efek segar dan dingin sehingga apabila potongannya diletakkan di atas mata akan membuat efek rileks pada mata. Rasa rileks yang ada dalam otot mata Anda akan membuat aliran darah pada bagian mata menjadi lebih lancar, sehingga mata Anda tidak memiliki urat yang tegang yang menyebabkan efek gelap dan kantung mata. Untuk hasil yang lebih baik, masukkan dahulu potongan mentimun ke dalam lemari es yang dingin.

2. Kompres mata dengan air dingin

Cara menghilangkan kantung mata yang kedua adalah mengompres mata Anda dengan air dingin atau air es. Cara ini cukup efektif terutama bagi Anda yang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk bersantai, atau sekedar menyibukkan diri dengan mentimun. Anda hanya tinggal mencelupkan kain kecil ke dalam air es atau Anda dapat menyimpan kain lap di dalam lemari es, kemudian Anda kompreskan ke kedua mata Anda. Supaya lebih efektif, lakukan cara ini di malam hari, dan pengompresan akan berlangsung sepanjang malam hingga Anda terbangun di pagi hari. Ini dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata dengan cepat yang Anda sukai.

3. Kompres mata dengan kantung teh

Cara menghilangkan kantung mata yang ketiga adalah mengompres mata Anda dengan kantung teh. Teh memang memiliki kandungan tanin yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, terutama untuk menghindari wajah berjerawat dan mencegah penuaan dini. Ampas teh juga sering digunakan menjadi cara menghilangkan kantung mata hitam pada wajah Anda. Cara pelaksanaannya adalah hanya dengan meletakkan kantung teh di dalam lemari es, kemudian gunakan untuk rileksasi mata Anda selama beberapa menit.

4. Tidur yang cukup

Cara menghilangkan kantung mata yang keempat adalah dengan menjaga dan memiliki waktu tidur yang cukup. Tidur merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan mata Anda secara total. Itulah mengapa tidur sangat penting untuk dilakukan. Jam tidur yang baik adalah mencukupi waktu tidur hingga 8 jam. Tidur yang cukup tentu akan membantu merilekskan kinerja indera penglihatan Anda, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit miopi dan terutama dari kantung mata.

5. Minum banyak air putih

Cara menghilangkan kantung mata adalah dengan rutin mengkonsumsi air putih secara teratur. Pada dasarnya, manusia memang perlu meminum air putih setidaknya 8 gelas tiap harinya. Air putih tentu punya banyak manfaat, selain menjaga asupan cairan dalam tubuh Anda, menjaga sirkulasi air dalam tubuh, air putih juga dapat membantu menghilangkan kantung mata. Air putih dapat membantu melancarkan peredaran darah manusia, dan kantung mata adalah salah satu sebab dari peredaran darah di sekitar mata yang terganggu. Dengan demikian, Anda tentu patut menjaga kesehatan tubuh Anda dari dalam, supaya peredaran darah Anda lancar dan mata Anda sehat tanpa kantung mata.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Kaki

tags: