Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Selasa, Juli 14th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami | Bagi Anda ibu hamil yang mengalami keputihan, lakukan cara menghilangkan keputihan secara alami berikut ini. Sebagai seorang wanita, mengalami keputihan merupakan hal yang wajar dan normal. Hampir semua wanita pernah mengalami keputihan, terutama ketika menjelang atau setelah menstruasi. Keputihan tersebut dianggap tidak berbahaya jika yang keluar adalah keputihan normal. Jika yang keluar adalah keputihan yang tidak normal maka harus segera ditangani dengan cara yang tepat. Terlebih lagi jika Anda sedang hamil, jangan sampai keputihan yang tidak normal tersebut mengganggu kehamilan Anda.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menghilangkan keputihan secara alami, ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan keputihan yang tidak normal. Keputihan yang normal biasanya akan keluar dalam jumlah yang sedikit, tidak berbau dan juga tidak berwarna. Selain itu, keputihan yang normal juga akan berbentuk cair atau encer. Sedangkan keputihan yang tidak normal biasanya akan berbentuk seperti gel, berbau tidak sedap, berwarna dan juga keluar dalam jumlah banyak. Jika Anda mengalami hal tersebut, segera lakukan cara menghilangkan keputihan secara alami pada ibu hamil berikut ini.

Cara menghilangkan keputihan secara alami untuk ibu hamil sangat penting dilakukan. Keputihan pada ibu hamil dapat ditangani secara aman menggunakan bahan alami. Untuk mengatasi keputihan pada ibu hamil sebaiknya gunakan bahan-bahan alami. Dengan begitu pengobatan keputihan tersebut aman dilakukan, tidak menimbulkan efek negatif bagi janin yang Anda kandung. Langsung saja, berikut merupakan cara aman mengatasi keputihan pada ibu hamil yang dapat Anda lakukan:

1. Menggunakan daun sirih

Cara menghilangkan keputihan secara alami yang aman untuk ibu hamil yaitu dengan menggunakan daun sirih. Anda dapat merebus daun sirih secukupnya, gunakan air rebusan tersebut untuk diminum dan juga untuk membasuh area kewanitaan. Lakukan keduanya untuk hasil yang maksimal, lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari.

2. Menggunakan bawang putih

Keputihan umumnya disebabkan oleh jamur, bakteri ataupun virus, untuk mencegah perkembangannya Anda dapat memanfaatkan bawang putih. Cara menghilangkan keputihan secara alami untuk ibu hamil ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menambah konsumsi bawang putih. Caranya yaitu cincang bawang putih sebanyak 1 sampai 2 siung, setelah itu campur ke dalam makanan yang akan Anda makan. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil optimal, lakukan sekali dalam sehari. Bawang putih sendiri mengandung zat anti jamur, anti bakteri dan senyawa lain yang baik untuk kesehatan.

3. Menggunakan sambiloto

Cara menghilangkan keputihan secara alami saat hamil selanjutnya yaitu dengan menggunakan tanaman sambiloto. Anda dapat merebus sambiloto secukupnya, rebus sampai airnya tersisa setengahnya saja lalu minum secara teratur. Saring terlebih dahulu dan tunggu hingga dingin, setelah itu diminum.

4. Daun pegagan

Daun pegagan juga dapat Anda manfaatkan untuk mengobati keputihan pada ibu hamil. Cara menghilangkan keputihan secara alami menggunakan daun pegagan ini sangat mudah. Caranya yaitu rebus daun pegagan menggunakan air secukupnya, setelah mendidih matikan api. Tunggu sampai terasa hangat lalu gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh daerah kewanitaan Anda. Lakukan cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat ini secara rutin.

Itulah informasi mengenai cara mudah menghilangkan keputihan secara alami yang aman untuk ibu hamil. Bagi Anda ibu hamil yang mengalami keputihan tidak normal, lakukan salah satu cara tersebut. Jangan biarkan keputihan tersebut mengganggu Anda dan menyebabkan rasa yang tidak nyaman. Rasa gatal atau bahkan nyeri pada Miss V Anda dapat disebabkan oleh keputihan tersebut. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda melakukan cara menghilangkan keputihan secara alami tersebut secara rutin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam

tags: