Cara Menghilangkan Keputihan

Senin, Juli 13th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Keputihan | Berikut ini akan disampaikan mengenai cara menghilangkan keputihan menggunakan bahan alami. Keputihan merupakan masalah organ kewanitaan yang dialami oleh sebagian besar wanita. Baik yang belum menikah ataupun yang sudah menikah, keputihan adalah masalah serius yang harus segera ditangani. Keputihan sendiri sebenarnya tidak berbahaya jika jumlahnya sedikit dan tidak berbau serta berwarna. Jika keputihan berbau, berwarna dan keluarnya cukup banyak maka keputihan tersebutlah yang berbahaya. Untuk mengatasi dan menghilangkan keputihan tersebut, Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami.

Cara menghilangkan keputihan dapat dilakukan menggunakan beberapa bahan alami. Antara lain yaitu daun sirih, biji ketumbar, akar bayam, bawang putih dan kunyit. Dibanding menggunakan produk instan yang menggunakan bahan kimia, cara menghilangkan keputihan secara alami berikut ini lebih ampuh dan juga lebih aman. Pengobatan menggunakan bahan alami ini merupakan cara alternatif terbaik yang dapat Anda pilih untuk mengatasi keputihan. Langsung saja, berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan keputihan:

1. Daun sirih

Cara menghilangkan keputihan menggunakan daun sirih merupakan cara tradisional yang sudah banyak dilakukan. Banyak orang yang telah membuktikan keampuhan daun sirih dalam menjaga organ kewanitaan. Cara perawatannya sendiri cukup sederhana, gunakan air rebusan daun sirih untuk membasuh organ kewanitaan secara rutin. Anda dapat melakukan cara tersebut minimal 2 kali dalam sehari. Anda juga dapat meminum air rebusan daun sirih untuk perawatan dari dalam.

2. Biji ketumbar

Cara menghilangkan keputihan selanjutnya dapat Anda lakukan dengan menggunakan bahan alami biji ketumbar. Caranya yaitu rendam biji ketumbar menggunakan air matang secukupnya selama satu malam. Setelah itu minumlah air rendaman biji ketumbar tersebut di pagi hari sebelum Anda makan ataupun minum apapun. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Bawang putih

Cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan bawang putih. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu menempelkan bawang putih di sekitar organ kewanitaan Anda. Kupas 1 siung bawang putih berukuran besar, setelah itu belah menjadi 2 bagian. Letakkan keduanya di sekitar area organ kewanitaan Anda selama semalam. Lakukan cara menghilangkan keputihan ini di malam hari sebelum tidur, lakukanlah setiap hari.

4. Akar bayam

Akar bayam termasuk sebagai salah satu bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi keputihan. Caranya yaitu cuci akar bayam secukupnya sampai benar-benar bersih, setelah itu haluskan menggunakan blender. Minum jus akar bayam tersebut secara rutin 2 kali sehari untuk hasil yang optimal.

5. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk pembuatan jamu. Kunyit mengandung senyawa yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk dalam merawat organ kewanitaan. Bagi Anda yang memiliki masalah keputihan, atasi segera menggunakan kunyit. Cara menghilangkan keputihan menggunakan kunyit ini sangat sederhana. Anda dapat memarut kunyit secukupnya, setelah itu peras dan ambil airnya saja. Tambah dengan air matang secukupnya lalu sampai tercampur rata, minum ramuan tersebut secara rutin 2 kali sehari.

Anda dapat memilih salah satu cara menghilangkan keputihan pada wanita tersebut, tidak perlu semuanya. Yang terpenting adalah melakukannya secara teratur agar dapat memberikan hasil yang memuaskan. Jika Anda mengalami keputihan yang jumlahnya banyak, berbau dan berwarna maka jangan tunda-tunda lagi untuk melakukan perawatan tersebut. Jangan biarkan keputihan Anda menjadi penyebab penyakit berbahaya seperti kanker serviks dan penyakit berbahaya lainnya. Demikian mengenai cara menghilangkan keputihan yang dapat Anda lakukan secara mudah menggunakan bahan alami.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

tags: