Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Rabu, Juli 8th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung | Jerawat, wajah kusam dan komedo adalah masalah kulit wajah yang biasa terjadi. Namun, meski biasa terjadi pada kebayakan orang, masalah tersebut jangan dianggap biasa dan dibiarkan. Komedo adalah bintik hitam yang menutupi pori-pori wajah yang membuat sel kulit mati. Komedo sering kali muncul pada hidung, area sekitar dagu. Cara menghilangkan komedo di hidung atau area wajah lainnya sebenarnya sama saja. Ada berbagai cara menghilangkan komedo baik secara alami ataupun menggunakan bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik kecantikan. Bahkan cara yang membutuhkan biaya mahal yaitu pergi ke salon atau langsung pada dokter kulit.

Pada artikel kali ini akan dikupas habis bagaimana dan seperti apa tips cara menghilangkan komedo di hidung. Seperti yang Anda ketahui bahwa komedo kebanyakan sangat bandel karena sudah bertahun-tahun tidak hilang. Ditambah dengan kurangnya perawatan pada wajah. Akibat dari kuran rajin membersihkan wajah setiap hari, hal tersebut menyebabkan wajah kotor, kadar minyak menumpuk dan menutupi pori-pori dan pada akhirnya membandel membentuk sel kulit mati. Ya, inilah komedo.

  • Cara menghilangkan komedo secara alami

Ada berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di hidung atau area lainnya. Namun cara menghilangkan komedo di hidung menggunakan bahan-bahan alami terbilang rumit dan agak repot serta efek dari hasilnya membutuhkan waktu cukup lama agar terlihat. Karena beberapa bahan butuh pengolahan terlebih dahulu sebelum digunakan, misal campuran madu dan putih telur. Anda harus mencampurkannya terlebih dahulu sebelum mengoleskannya pada wajah. Tunggu sampai kering, baru dibilas. Atau baking soda dan madu yang juga harus dicampurkan terlebih dahulu menjadi pasta. Barulah kemudian dioleskan pada wajah yang berkomedo, tunggu hingga kering dan bersihkan. Bukan berarti bahan-bahan alami selalu merepotkan. Ada juga yang praktis, yaitu pasta gigi yang hanya perlu dioleskan tipis pada bagian kulit berkomedo kemudian dibersihkan menggunakan handuk yang telah dicelupkan pada air hangat.

  • Cara menghilangkan komedo dengan bahan kimia

Semakin hari perkembangan teknologi semakin pesat. Segala lini kehidupan mengalami perubahan yang drastis. Mulai dari peralihan alat tradisional ke modern, begitu juga bahan tradisional yang mulai ditinggalkan karena tidak praktis. Cara menghilangkan komedo di hidung secara tradisional kini sudah mulai banyak ditinggalkan. Cara-cara tradisional dianggap merepotkan serta hasilnya cukup lama terlihat. Kini banyak ahli kosmetik yang membuat beragam produk kecantikan, termasuk serangkaian perawatan wajah yang salah satunya juga untuk menghilangkan komedo. Tips menghilangkan komedo yang satu ini lebih mudah dilakukan dan praktis. Dalam memilih kosmetik, pastikan kosmetik tersebut sudah tercatat dalam izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), pastikan kandungan kosmetik aman alias tidak mengandung bahan berbahaya seperti mercury. Untuk yang satu ini, Anda perlu bertanya pada ahlinya, yaitu dokter. Namun jika sudah ada izin dari BOPOM maka bisa
dipastikan aman.

  • Cara menghilangkan komedo dengan perawatan dokter

Jika perawatan wajah menggunakan kosmetik yang dijual di pasaran masih tidak ampuh. Anda bisa memilih beralih ke dokter. Cara menghilangkan komedo di hidung dengan dokter terbilang paling aman. Karena Anda akan berkonsultasi langsung dengan dokter serta mendapatkan produk yang sudah dijamin keamanannya. Meskipun begitu, di zaman yang seperti ini yang serba canggih. Banyak pula dokter gadungan yang menawarkan produk berbahaya. Bahkan pernah ada kasus sebuah klinik kecantikan ternama menggunakan bahan berbahaya berupa mercury pada produknya. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih dokter. Ketika memilih dokter, pastikan dokter tersebut sudah memiliki izin praktek. Selanjutnya banyaklah mencari informasi mengenai dokter kulit yang baik. Sebelum memutuskan untuk menggunakan dokter tertentu, bertanyalah terlebih dahulu mengenai produk, pelayanan, dan lain-lain secara langsung. Cara ini merupakan cara menghilangkan komedo dengan cepat.

Bagaimana sudah jelas bukan mengenai tips dalam memilih cara menghilangkan komedo di hidung atau bagian lainnya? Ibarat kata ada seribu jalan menggapai puncak, namun Anda perlu melakukan survey terlebih dahulu jalan aman yang mana dan boleh di lalui. Cara menghilangkan komedo di hidung yaitu bisa menggunakan bahan-bahan alami, perawatan dengan bahan kimia dari kosmetik atau langsung konsultasi dokter kulit. Selamat mencoba tips-tips di atas.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami

tags: