Cara Menghilangkan Komedo Putih

Kamis, Juli 9th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Komedo Putih | Komedo di wajah memang menjengkelkan sehingga dibutuhkan cara menghilangkan komedo putih yang ampun dah cepat. Komedo biasa muncul di hidung dan sekitar wajah lainnya, jika sudah demikian tentu kita merasa kurang percaya diri. Wajah yang cantik jadi berkurang daya tariknya gara-gara terdapat komedo di wajah. Berbagai cara juga dilakukan agar komedo tersebut hilang, mulai dengan menggunakan krim wajah, sabun muka, kosmetik bahkan dengan cara medis sekalipun. Namun belum tentu komedo yang membandel tersebut bisa hilang begitu saja, padahal kita sudah mengeluarkan banyak uang untuk treatment ini.

Kita jeli dan pintar, sebab ada cara yang lebih hemat dibanding dengan cara yang sudah disebutkan di atas. Penggunaan cara alami untuk menghilangkan komedo meskipun membutuhkan proses dan kesabaran ternyata cukup ampuh membasmi komedo putih di wajah. Cara menghilangkan komedo putih tersebut bisa Anda lakukan sendiri dengan bahan alami yang sangat mudah ditemukan disekitar kita. Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Uap air panas

Cara menghilangkan komedo putih di wajah secara alami yang pertama adalah menggunakan uap air panas yang mendidih. Caranya sangat mudah, ketika Anda sedang memasak air sampai mendidih cobalah Anda buka penutup panci dan dekatkan wajah Anda di atas panci. Atur jarak wajah Anda dengan panci yang mendidih tersebut supaya tidak terlalu merasakan panas yang bisa menyebabkan wajah Anda kesakitan. Pada saat mendekatkan wajah, pijatlah wajah anda terutama di area yang terdapat komedo. Lakukan proses ini kurang lebih 5 menit atau sampai komedo di pori-pori kulit keluar. Setelah itu, bersihkan wajah Anda menggunakan handuk atau kain yang bersih dan lembut.

2. Masker alpukat

Jika Anda suka minum jus alpukat, sisakan sebagian buah alpukat untuk membuat masker penghilang komedo yang membandel di wajah. Cara membuat masker alpukat juga sangat mudah sekali, ambil daging alpukat dan haluskan menggunakan blender atau manual. Anda bisa menambahkan 1 sendok madu murni yang kaya nutrisi. Cara menghilangkan komedo putih di hidung dan wajah cukup mengoleskan masker alpukat di wajah sampai merata kecuali sekitar mata. Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat. Krim alpukat ini juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat di wajah Anda.

3. Putih telur

Putih telur juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo, putih telur tersebut dioleskan di kulit wajah yang terdapat komedo. Proses menghilangkan komedo membandel ini membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit sebelum Anda bilas dengan air bersih.

4. Lidah buaya

Tanaman yang memiliki nama lain aloevera ini memang kaya manfaat, selain bisa dikonsumsi ternyata lidah buaya juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo putih di wajah yaitu oleskan cairan lidah buaya disekitar kulit yang terdapat komedo. Tapi sebaiknya sebelum Anda menggunakan lidah buaya ini, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu supaya kotoran di wajah hilang. Barulah, setelah itu Anda menerapkan perawatan alami minimal 3 kali dalam seminggu.

Selain cara menghilangkan komedo dan flek hitam di wajah menggunakan bahan alami di atas, Anda juga bisa menggunakan ramuan alami lainnya. Misalnya menggunakan papaya, yogurt, lemon dan sebagai. Cara menghilangkan komedo putih ini selain hemat alias gratis juga aman tanpa efek samping dibanding dengan menggunakan krim yang belum tentu kandungan bahannya aman bagi kulit wajah kita. Cara menghilangkan komedo putih di wajah lebih aman dengan cara alami. Gunakan alpukat, putih telur maupun cara lainnya yan aman tanpa efek samping. Demikianlah tips singkat kami dan semoga bermanfaat untuk mengembalikan wajah cantik Anda secara alami tanpa komedo.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

tags: