Cara Menghilangkan Komedo secara Alami

Selasa, Juli 7th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami | Komedo merupakan bintik-bintik hitam yang timbul pada area wajah, hidung atau yang lainnya. Hal tersebut terjadi karena tertutupnya pori-pori oleh minyak pada kulit dan sel kulit mati. Ada banyak cara menghilangkan komedo secara alami. Penggunaan cara alami untuk menghilangkan komedo ialah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di lingkungan sekitar kita. Banyak orang yang memilih menggunakan cara-cara alami karena dirasa aman tanpa menyebabkan efek samping apapun, terutama bagi mereka yang berkulit sensitive. Meski begitu, Anda harus ekstra sabar karena hasil dari perawatan secara alami ini tidak mungkin cepat terlihat. Butuh waktu lama, sesuai tingkat kekotoran wajah.

Tentu memiliki kulit wajah bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Masalah komedo pada wajah tidak boleh diremehkan. Meski kelihatannya simple, hanya sedikit, harus segera dibersihkan. Pada artikel kali ini, akan diuraikan secara gambling bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami. Bagi Anda yang mungkin sempat putus asa bagaimana menghilangkan komedo, simak tulisan ini baik-baik dan praktekkanlah.
Berikut ini tips menghilangkan komedo menggunakan bahan-bahan alami:

  • Gunakan lah es batu

Es batu tidak hanya berguna untuk membuat minuman menjadi dingin. Cara menghilangkan komedo secara alami dapat menggunakan es batu juga. Es batu dapat mengencangkan kulit wajah sekaligus memperkecil dan menutup pori-pori wajah. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu dengan mengompreskan es batu pada wajah secara merata, kurang lebih selama 15 menit. Biarkan saja, tidak perlu dibilas. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari.

  • Gunakan lah baking soda

Mungkin cukup terdengar aneh, baking soda merupakan salah satu cara menghilangkan komedo secara alami. Baking soda dapat menghilangkan bakteri serta mengurangi kelebihan minyak pada wajah dan menghilangkan komedo. Cara menggunakan baking soda sebagai perawatan kulit wajah pun mudah, yaitu dengan mencampurkan air dengan baking soda sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan pasta baking soda pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian barulah dibersihkan hingga bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin menjelang tidur.

  • Gunakan pasta gigi

Pasti dibenak Anda berpikir bagaimana bisa pasta gigi dapat menghilangkan komedo. Seperti yang Anda ketahui, pasta gigi digunakan untuk membersihkan gigi. Tidak percaya? Cara membersihkan komedo di wajah dengann pasta gigi adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo kemudian tunggu sampai mengering. Setelah itu, celupkan handuk pada air hangat dan gunakan untuk menghilangkan pasta gigi di wajah. Pasta gigi inilah yang membantu pengangkatan komedo di wajah. Cara yang satu ini mudah sekali bukan?

  • Gunakan scrub dari lemon

Cara menghilangkan komedo secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan scrub dari lemon. Lemon terbilang ampuh menghilangkan komedo, tergantung pada tingkat keparahan. Caranya adalah dengan menggosokkan wajah menggunakan perasan lemon selama 3-4 menit. Jika komedo Anda terbilang membandel, lakukan dua hari sekali. Jika normal, cukup lakukan seminggu dua kali. Mudah dan simple bukan? Anda hanya butuh komitmen untuk melakukannya.

Jika Anda tidak sabar dengan perawatan alami. Cara menghilangkan komedo dengan cepat adalah dengan menggunakan kosmetik tertentu. Satu paket berisi scrub, dank rip perawatan kulit lainnya. Dalam memilih kosmetik, Anda harus sangat berhati-hati. Gunakan kosmetik yang sudah terpercaya dan aman dari segi komposisi. Bahkan jika perlu, Anda konsultasikan kepada dokter. Cara tercepat namun mahal adalah dengan melakukan perawatan dokter. Cara menghilangkan komedo secara alami adalah dengan menggunakan bahan lami berupa es batu, baking soda, pasta gigi dan scrub lemon bahkan penggunaan bahan kosmetik aman. Demikian pembahasan mengenai cara menghilangkan komedo secara alami. Semoga dapat membantu Anda dan masalah komedo segera teratasi.

Baca Juga: Manfaat Daun Katuk

tags: