Cara Menghilangkan Mata Panda

Senin, Juli 20th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Mata Panda | Sebenarnya bisa kita lakukan dengan menggunakan bahan yang mudah kita temukan di sekitar kita. Hanya saja, untuk menghilangkannya secara alami kita sangat membutuhkan ketekunan, karena bahan alami memang umumnya tidak bisa bekerja secara instan seperti kosmetik krim wajah yang mungkin mengandung bahan kimia berbahaya. Meskipun tidak bekerja dengan cara instan, namun efek dari penggunaan bahan alami ini sangat lama. Dan bahkan mata panda tidak akan datang lagi apabila Anda tidak melakukan hal yang memicunya.

Sebelum kita ketahui lebih jauh cara menghilangkan mata panda ini, maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab terjadinya mata panda ini. Salah satu penyebab timbulnya mata panda yang sering kita abaikan adalah karena kurang minum. Usahakan Anda mengonsumsi air putih setiap hari sesuai dengan yang dianjurkan oleh dokter.

Penyebab selanjutnya adalah begadang, mungkin Anda menganggap bahwa mata Anda kuat untuk terjaga semalaman, namun efek yang ditimbulkan akan membuat penampilan Anda hancur. Selain dua hal ini, minum alkohol, merokok, di depan layar monitor terlalu lama, tanda penuaan atau karena sakit tertentu juga bisa menjadi penyebabnya. Adapun cara menghilangkan mata panda dengan cepat adalah sebagai berikut.

1. Minum air putih

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan sebagai cara menghilangkan mata panda adalah dengan minum air putih yang cukup. Usahakan Anda bisa memenuhi kebutuhan air putih untuk tubuh dengan baik setiap harinya, yaitu 8 gelas setiap hari. Maka mata panda berangsur-angsur Akan hilang.

2. Istirahat yang cukup

Terlalu banyak begadang adalah salah satu penyebab terjadinya mata panda, maka dari itu cobalah untuk menghindari begadang. Namun jika Anda telah mengalaminya maka cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat adalah dengan istirahat yang cukup. Dengan demikian mata panda Anda akan hilang dengan sendirinya.

3. Mentimun

Mentimun memang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Selain segar sebagai lalapan, mentimun juga dapat menyegarkan mata dan menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan mata panda dengan mentimun adalah dengan menempelkan mentimun yang telah di cuci bersih dan di iris tipis pada area mata yang menghitam dan bengkak.

4. Bengkuang

Umbi dari bengkuang ini juga bisa menjadi penyejuk pada mata panda Anda, dan bahkan menghilangkannya. Cara menghilangkan mata panda dengan bengkuang ini sangat mudah, parutlah bengkuang setelah di cuci bersih, kemudian letakkan pada kain tipis yang bersih dan kompreskan pada mata selama 15 menit.

5. Teh celup

Tidak hanya segar untuk diminum, namun teh celup juga bisa menjadi solusi cara menghilangkan mata panda yang sangat alami. Teh celup yang digunakan adalah teh celup yang telah digunakan dan didiamkan selama satu hari. Caranya yaitu taruhlah teh celup ini pada wadah dan sertakan es batu pada wadah itu. Lalu kompreskan pada mata jika teh celup telah dingin.

6. Sendok

Tidak hanya untuk makan tapi sendok juga bisa dimanfaatkan untuk mengompres mata dan menghilangkan efek mata panda. Lakukan pengompresan dengan sendok yang telah didinginkan di lemari es atau dengan es batu. Cara menghilangkan mata panda dengan sendok ini bisa dilakukan selama 15 menit.

Cara menghilangkan mata panda bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang aman dan murah meriah, antara lain yaitu dengan menggunakan mentimun dan bengkuang. Demikian tadi beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa dilakukan dengan cara alami, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata

tags: