Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Alami

Minggu, Juli 12th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Alami | Apa yang paling Anda khawatirkan ketika jerawat bermunculan dengan indahnya di wajah Anda? Bekas jerawat yang menimbulkan noda hitam merupakan salah satu kekhawatiran dari munculnya jerawat. Bekas jerawat dengan noda hitam tersebut akan mengurangi daya tarik dari penampilan Anda. Dan tentu Anda akan merasa bingung bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang terlanjur menempel pada wajah Anda. Tidak perlu panik dan cemas, Anda bisa menghilangkan bekas jerawat yang menghitam dengan cara instan atau dengan cara yang lebih alami.

Bekas jerawat timbul karena adanya goresan pada jerawat yang menjadikannya luka. Luka pada jerawat tersebut akan menjadikan bekasnya menjadi menghitam dan membekas menjadi noda yang membuat wajah Anda tidak terlihat mulus. Dengan make up untuk wajah berjerawat bisa menyamarkan bekas jerawat tersebut dengan mengoleskan counselor atau foundation yang tepat sehingga dapat menyamarkan warna hitam dari bekas jerawat tersebut. Tapi, make up justru akan membuat wajah Anda menjadi tidak bisa bernafas sehingga akan menyuburkan pertumbuhan jerawat itu sendiri.

Bekas hitam pada jerawat bisa Anda hilangkan dengan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat menggunakan laser. Biasanya prosedur ini biasa ditemukan di klinik kecantikan atau di dokter kulit terpercaya. Dengan menggunakan prosedur laser noda hitam bekas jerawat Anda bisa dihilangkan dengan cepat dan instan. Hanya saja Anda perlu merogoh kocek yang dalam untuk menjalankan prosedur tersebut. Selain itu, Anda resiko dan efek samping yang harus Anda tanggung ketika menjalankan prosedur laser untuk memutihkan wajah Anda kembali.

Menghilangkan bekas jerawat hampir sama susahnya dengan menghilangkan jerawat. Perlu ketelatenan dan komitmen dalam menjalankan perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain menggunakan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan prosedur laser, Anda bisa menggunakan cara alami dalam menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat. Hanya saja perawatan dengan cara alami akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cara yang instan. Tapi hasil yang diperoleh akan sama dengan hasil instan, dan lebih aman karena tidak memiliki efek samping yang berlebihan.

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan menggunakan prosedur laser atau dengan bahan alami yang mudah untuk diaplikasikan sebagai masker wajah. Berikut beberapa cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang bisa Anda jadikan treatment perawatan wajah Anda sehari-hari di rumah, yaitu:

1. Gunakan masker lidah buaya

Lidah buaya memang telah terkenal memilki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan aloe veranya membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Masker lidah buaya akan menjadikan kulit Anda lebih bersih dan noda hitam memudar. cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini sangat mudah, Anda membutuhkan getah lidah buaya yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Aduk kedua bahan ini menjadi rata dan Anda bisa mengoleskannya ke kulit Anda. Biarkan masker mongering kemudian bersihkan dengan air yang bersih.

2. Gunakan masker putih telur

Anda sedang membuat kue dan tidak membutuhkan putih telurnya? Kulit Anda membutuhkannya, dengan masker putih telur Anda bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kocok putih telur sampai berbuih dan kaku, kemudian oleskan ke kulit Anda yang tengah bermasalah, diamkan sampai masker tersebut mongering. Lalu Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang bersih.

Selalu bersihkan wajah Anda sebelum menggunakan masker tersebut sebagai perawatan Anda sehari-hari. Dan setelah Anda membilas wajah dengan air bersih, selalu gunakan pelembab untuk mengikat kelembaban kulit Anda agar tidak mengering. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Obat Jerawat Alami Yang AMan

tags: