Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Jumat, Juli 24th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami | Selulit atau Stretch Mark adalah suatu masalah diakibatkan karena masalah kegemukan ataupun obesitas. Kebanyakan yang mengalami masalah selulit adalah orang yang kegemukan namun setiap orang bisa terkena selulit. Selulit sering muncul pada bagian paha maupun perut, bahkan orang yang baru saja melahirkan juga bisa mengalami masalah selulit. Jika sudah terkena selulit, orang akan mencari cara menghilangkan selulit dengan menggunakan krim maupun secara alami. Hal itu wajar saja karena selulit memang harus segera di obati agar aktivitas Anda nyaman.

Apakah penyebab selulit muncul? Penyebab selulit adalah peradangan, kelebihan hormon pada wanita, penumpukan cairan serta perubahan yang terjadi pada jaringan ikat kulit dan juga lemak. Meskipun selulit disebabkan oleh banyak faktor namun cara menghilangkan selulit dengan cepat dapat secara alami bisa menggunakan obat tradisional dan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga yang teratur selain tubuh Anda sehat dengan cara menghilangkan selulit ini tanpa efek samping.

Apakah obat alami untuk menghilangkan selulit? Obat alami untuk menghilangkan selulit bisa Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari bahkan ada di lingkungan sekitar. Berikut ini akan diberikan beberapa bahan alami penghilang selulit.

1. Ampas kopi

Cara menghilangkan selulit dengan kopi hitam bisa menjadi pilihan. Kopi yang sudah diseduh menggunakan air panas, kita ambil ampas kopi dan balurkan ke bagian yang terkena selulit. Lakukan cara seperti itu selama 20 menit dan bilas dengan air, sebaiknya dilakukan secara teratur sampai selulit hilang.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin C maupun E yang sangat baik untuk kulit. Cara menggunakan minyak yaitu memijatkan minyak zaitun ke bagian yang terkena selulit, cara menghilangkan selulit yaitu pijatlah sesering mungkin agar selulit cepat menghilang.

3. Lidah buaya

Kandungan vitamin E pada lidah buaya dapat menyamarkan dan menghilangkan selulit pada tubuh. Cara penggunaan lidah buaya adalah dengan mengoleskan lendir secara rutin hingga selulit hilang.

Biasanya yang mengalami selulit adalah wanita dibagian paha serta perut, namun dengan cara pengobatan secara alami dengan menggunakan bahan yang sering di temui di lingkungan Anda selulit dapat hilang. Cara menghilangkan selulit dengan cepat menggunakan bahan alami maupun krim. Selulit paha dapat dihilangkan menggunakan metode pemijatan dan penyikatan secara rutin.

Selulit biasanya terjadi pada bagian paha, namun jangan khawatir karena selulit pada bagian paha dapat dihilangkan secara alami dan tentunya menggunakan bahan yang alami. Cara menghilangkan selulit pada bagian paha bisa diobati dengan melakukan beberapa pijatan pada bagian selulit dengan menggunakan minyak zaitun. Pijatan yang dilakukan selama 2 kali sehari mampu menghilangkan selulit dengan cepat asalkan teratur dan terus menerus pastinya selulit akan segera hilang.

Selain dengan cara menghilangkan selulit dengan pemijatan, selulit juga dapat dihilangkan dengan penyikatan kulit. Sebaiknya menggunakan spon untuk menghilangkan selulit ini, karena selain bahannya halus spon juga tidak akan menimbulkan iritasi maupun infeksi. Cara menghilangkan selulit dengan cara mengobati selulit bagian paha menggunakan spon sebagai sikat di bagian yang terkena selulit serta lakukan dari ujung kaki sampai pangkal lengan, bertujuan agar selulit tidak tumbuh kembali. Lakukan secara teratur sampai selulit hilang dan setiap hari dalam waktu 5 menit.

Cara mematikan selulit secara alami mungkin tidak membutuhkan waktu yang cepat dan harus bersabar karena harus melakukan perawatan setiap hati. Meskipun begitu cara menghilangkan selulit dapat menggunakan krim khusus penyembuh selulit dan yang pasti harganya mahal. Selain itu, jika dalam penggunaannya kelebihan takaran maka bisa menimbulkan efek samping bagi penggunanya. Sedangkan jika menggunakan bahan alami waktunya agak lama namun tidak menimbulkan efek samping serta bahannya dapat ditemui dalam lingkungan sekitar. Maka dari itu, krim maupun bahan alami sama-sama ampun untuk menghilangkan selulit.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Sakit Gigi

tags: