Cara Menumbuhkan Rambut

Selasa, Juli 28th 2015. | Kesehatan

Cara Menumbuhkan Rambut | Rambut, kenyataannya merupakan mahkota yang paling banyak memiliki masalah. Jika Anda memiliki rambut botak atau rambut tipis dan ingin membuat rambut terlihat tebal, Anda harus mengetahui cara menumbuhkan rambut. Rambut tipis sebenarnya bukan masalah besar namun akan lebih baik jika rambut hitam dan tebal. Selain itu, masalah rambut rontok yang berlebihan akan menyebabkan kebotakan dan penipisan. Untuk itulah, Anda harus segera menumbuhkan rambut. Pertumbuhan rambut sesungguhnya adalah fenomena alami namun hal tersebut sebetulnya bisa dirangsang sehingga pertumbuhannya lebih cepat. Anda bisa melakukannya dengan cara cepat ataupun agak lambat tapi aman. Semua kembali pada keinginan Anda.

Cara menumbuhkan rambut tidak terlalu sulit. Anda bisa memilih cara-cara alami seperti menggunakan putih telur, lidah buaya ataupun teh hijau yang aman. Jika Anda adalah orang yang sangat sayang kepada rambut, sebaiknya pilihlah cara menumbuhkan rambut secara alami yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan atau perlakuan yang mudah namun berkhasiat. Buat Anda yang sudah pusing memikirkan masalah kerontokan ataupun kebotakan rambut, simak baik-baik artikel ini karena pada kesempatan kali ini. Penulis akan membahas mengenai cara menumbuhkan rambut, baik secara alami ataupun dengan obat-obatan yang dijual di pasaran.

Biji kemiri yang kita tahu adalah bumbu dapur yang membuat masakan menjadi lebih kental dan digunakan untuk sayuran tertentu seperti sayur asam, balado dan lain-lain. Fakta yang belum banyak orang tahu bahwa biji kemiri dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut. Kemiri mengandung bahan-bahan yang secara alami berkhasiat menghitamkan serta mempercepat pertumbuhan rambut. Cukup haluskan kemiri kemudian oleskan pada seluruh bagian rambut kemudian keesokan harinya dibersihkan. Selain kemiri, cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami, bisa juga menggunakan teh hijau karena mengandung antioksidan yang baik untuk pertumbuhan rambut. Seduh teh hijau kemudian gunakan airnya dengan mengoleskannya pada seluruh bagian rambut. Tutup dengan handuk hangat selama minimal 15 menit kemudian bilas.

Telur merupakan sumber gizi yang kaya akan protein, vitamin B12 yang ternyata sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rambut. Cara menumbuhkan rambut dengan telur pun sangat mudah. Pertama, pisahkan kuning telur dan putih telurnya. Ambillah bagian putih telurnya, oleskan pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Sambil dioleskan, juga dipijat dengan lembut sehingga akan memperlancar aliran darah. Tunggu selama 20 menit kemudian keramaslah sampai bau amis dari telur hilang. Lakukan 4 kali dalam waktu seminggu. Jika menginginkan hasil lebih baik Anda bisa mencampurkan madu pada putih telur. Karena seperti yang Anda tahu, madu memiliki segudang manfaat.

Ada juga tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk pertumbuhan rambut yaitu lidah buaya. Kita tahu bahwa lidah buaya dapat membuat rambut menjadi hitam berkilau. Disamping itu, rambut tanaman yang satu ini dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya pun mudah dilakukan. Cukup Anda ambil bagian dalam lidah buaya yang memiliki cairan bening, kemudian oleskan pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala sambil dipijat dengan lembut. Lakukan selama 20 menit, setelah itu bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat. Setelah itu bilas hingga bersih.

Sedangkan cara menumbuhkan rambut dengan cepat yaitu menggunakan produk-produk perawatan rambut yang dijual di pasaran. Namun, Anda harus selektif karena banyak sekali produk palsu yang beredar. Periksalah apakah ada izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan juga banyak menggali informasi mengenai produk tersebut, lihat toko yang menjual dan testimony pembeli. Sekian pembahasan mengenai cara menumbuhkan rambut. Semoga masalah rambut rontok dan batak Anda terselesaikan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Baca Juga: Cara Agar Rambut Cepat Panjang