Cara Mudah Cek Ongkos Kirim JNE

Kamis, April 7th 2016. | Nasional

Cek Ongkos Kirim JNE _ Melakukan pengiriman barang tentu kini bukanlah hal yang sulit. Jika dulu pengiriman barang umumnya dilakukan melalui pos maka kini ada banyak pilihan jasa ekspedisi ataupun kurir. Jasa pengiriman barang yang paling sering digunakan saat ini adalah TIKI, JNE, POS. Ada berbagai kemudahan yang bisa anda dapatkan salah satunya adalah informasi ongkos kirim. Misalnya ongkos kirim JNE, maka anda bisa dengan mudah melihatnya di web JNE sendiri maupun web lainnya yang menyediakan informasi tersebut. Selain ongkos kirim anda juga bisa mengecek proses pengiriman barang atau biasa disebut tracking. Anda bisa mengetahui barang yang anda pesan atau barang yang anda kirim sudah dikirim atau belum dan sudah sampai mana. Semua informasi tersebut kini mudah untuk anda dapatkan melalui internet.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengecek ongkos kirim JNE. Sebenarnya ada berbagai cara mengecek ongkos di JNE, diantaranya dengan datang langsung ke kantor JNE terdekat, melalui brosur yang biasanya dibagikan oleh pihak JNE, juga dengan mencarinya di website. Namun cara yang paling umum dan paling mudah digunakan adalah melalui website, baik website JNE maupun website lain yang menyediakna informasi tersebut. Dua cara selain cara online mugnkin masih dilakukan oleh sebagian orang namun tak banyak karena cara ini dianggap kurang praktis.

Cek Ongkos Kirim JNE

Misalnya mengecek ke kantor JNE langsung dan menanyakan kepada karyawan JNE, maka jika jarak kantornya jauh akan cukup sulit dan kurang efektif. Kemudian jika mengecek melalui brosur ada beberapa kendala. Kendala pertama adalah tidak semua orang memiliki atau menyimpan brosur tersebut. Kedua, kita harus mencari secara manual ongok kirim barang dari kota asal ke kota tujuan tertentu dari sekian banyak daftar, cukup memusingkan untuk mencarinya di brosur yang kadang ditulis kecil-kecil. Maka dari itulah cara yang banyak dipilih dan cara yang paling efektif adalah mengeceknya melalui website atau dengan cara online.

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek ongkos kirim JNE, maka berikut ini akan dibahas tentang caranya. Cara mengeceknya mudah, hanya saja mungkin anda belum pernah melakukannya sehingga mengalami kebingungan. Ada banyak website yang bisa anda gunakan untuk mengecek ongkos kirim, anda tinggal pilih website mana yang akan anda gunakan. Namun sebenarnya cara mengecek di website satu dengan yang lainnya tak jauh berbeda. Berikut ini cara mengecek ongkos kirim di JNE melalui website.

Lihat Juga: Daftar Tarif Ongkos Kirim JNE REGULAR lengkap

Pertama, tentukan website yang anda gunakan untuk mengecek ongkos kirim barang, misalnya gunakan saja website JNE yaitu www.jne.co.id. Setelah halaman terbuka lalu cari “check our tariff now” lalu isikan pada kolom from asal kota pengiriman lalu ketikan pada kolom to kota tujuan anda. Selanjutnya isi juga kolom berat barang yang akan anda kirim dan tekan tombol submit. Setelah itu anda akan diminta mengisi security code atau chapcha, pastikan anda mengisiskan code yang benar. Kemudian klik tombol submit sekali lagi, setelah itu akan muncul tarif barang yang akan anda kirim. Begitu pula jika anda menggunakan website penyedia layanan tersebut, caranya hampir sama. Tinggal mana website yang anda pilih untuk mengecek ongkos kirim JNE. Mudah bukan? Kini anda bisa dengan mudah mengetahui ongkos kirim barang di JNE tanpa perlu ke kantornya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

tags: ,