Cara Transfer Pulsa Indosat Dengan Benar

Senin, Desember 14th 2015. | Teknologi

Cara Transfer Pulsa Indosat _ Bagi anda pengguna indosat, mungkin anda ingin tahu bagaimana cara transfer pulsa indosat karena  tiba-tiba teman atau keluarga anda memerlukan pulsa untuk urusan yang penting dan mereka terkendala hal lain yang membuat tidak bisa pergi sebentar untuk membeli pulsa. Anda yang sedang memiliki pulsa berlebih, bukankah tak ada salahnya apabila anda membantu dengan memberikan pulsa anda untuk yang membutuhkan? Mentrasfer pulsa caranya cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang banyak jadi anda bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun anda mau karena tidak kurang dari satu menit anda sudah bisa melakukan transaksi dan orang yang menerima pulsa anda juga akan menerima pulsa tersebut segera setelah anda melakukan transaksi.

Apabila anda telah lama memakai kartu indosat, pastinya anda sudah hafal betul cara transfer pulsa indosat. Lalu bagaimana dengan orang yang masih awam dalam mentrasnfer pulsa? Mereka pastinya memerlukan informasi ini. Pada layanan kartu indosat di handphone yang anda pakai, anda bisa menemukan cara transfer pulsa pada menu layanan atau anda juga bisa mentransfer pulsa secara manual yaitu dengan mengetikkan kata-kata tertentu dan mengirimnya.

Kartu Indosat

Kartu Indosat

Indosat merupakan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Beberapa kartu keluaran indosat antara lain im3, mentari, dan kartu matrix. Umumnya, layanan yang ada pada im3, mentari dan matrix ini semuanya sama termasuk pada cara transfer pulsa indosat. Manapun yang anda sukai dari jenis kartu keluaran indosat ini bisa anda gunakan kapanpun dan dimanapun anda mau. Ada dua cara untuk melakukan transaksi transfer pulsa yang bisa anda pelajari dengan mudah dan anda juga tak perlu mengingatnya dengan susah payah. Yang pertama dengan menggunakan layanan sms. Untuk sms ini, anda hanya butuh beberapa langkah untuk membuat pulsa anda terkirim ke nomor penerima tujuan transfer pulsa. Caranya yaitu anda mengetik Transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal yang anda mau kirimkan lalu sms tersbut anda kirim ke nomor 151 yang merupakan nomor dial indosat untuk urusan transfer pulsa. Disini, tahapan belum selesai. Anda perlu menunggu beberapa saat sampai ada pemberitahuan yang dinamakan token. Token ini ialah sms balasan yang berisi kode untuk melakukan transaksi transfer pulsa berikutnya. Setelah token diterima, sms berikutnya yang harus dilakukan yaitu anda mengetik OK (spasi) kode token yang and aterima lalu dikirimkan ke nomor 151 lagi.

Lihat Juga: Cara Bagi Pulsa Antar Nomor AXIS Beserta Info Tarifnya

Transfer pulsa berikutnya yaitu dengan menggunakan telefon. Caranya yaitu anda hanya perlu mengetik nomor pada dial telefon anda. *123*5*3*1# ialah kode transaksi yang harus anda lakukan lalu anda hanya perlu melakukan transfer pulsa dengan mengikuti petunjuk yang tersedia. Transfer pulsa yang anda lakukan akan membuat orang senang menerimanya. Sebagai orang yang menerima pulsa yang ditrasnfer ini mungkin akan senang karena mereka bisa melakukan aktivitas lagi karena sebelumnya aktivitas mereka terhambat karena sebelumnya mereka tidak memiliki pulsa. Cara transfer pulsa indosat ini apabila anda sering melakukan atau mendapatkan pulsa maka anda akan bisa menghafalnya. Kiriman dari teman anda selain menambahkan pulsa di nomor anda, anda juga bisa melihat bahwa nominal yang dikirim juga bisa berpengaruh pada masa aktif nomor indosat yang anda miliki. Masa aktifnya mulai dari 3 hari dari pengiriman pulsa sebesar 5 sampai 10 ribu dan yang paling banyak yaitu menambahkan masa aktif 45 hari dengan nominal pulsa 150 ribu sampai 200 ribu.

tags: , , , , , ,