Cek No Resi Untuk Tracking Produk Belanja Online

Sabtu, Maret 12th 2016. | Teknologi

Cara Cek No Resi _ Saat ini banyak sekali toko online yang beredar di internet. Berbagai macam toko online itu tentunya menggunakan jasa pengiriman yang mana menggunakan nomer resi sebaagai bukti pengiriman. Jika pelanggan ingin cek no resi maka bisa dengan cara online sehingga lebih mudah. Anda bisa tracking produk yang anda beli dengan melalui tracking online. Dengan menggunakan media online maka mudah saja melakukan tracking. Saat ini memang kebanyakan menggunakan online untuk melakukan transaksi daro awal hingga akhir karena bisa menjangkau tempat yang jauh dan juga bisa digunaka 24 jam. Menjalankan transaksi di toko online bisa kapan saja dan dimana saja, jadi pemiliknya juga bisa bekerja dengan santai.

Mengirimkan paket terutama barang dari satu daerah ke daerah lainnya pasti membutuhkan sebuah jasa pengiriman. Jasa pengiriman ini dari jaman dulu hingga sekarang masih banyak dipakai untuk mengirimkan barang kepada teman atau sanak saudara yang jauh tempat tinggalnya. Saat ini penggunaan jasa pengirim barang semakin banyak digunakan semenjak banyaknya toko online yang berdiri. Semakin banyak toko online maka semakin banyak jasa pengiriman yang dipakai untuk mengirimkan barang ke seluruh penjuru negeri. Dengan mengirimkan barang melalui jasa pengirim barang maka aka nada yang namanya nomor resi yang mana cek no resi saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan system online.

Dengan menggunakan metode tracking menggunakan nomor resi maka anda akan tahu sejauh mana paket yang anda kirim atau yang akan anda terima sampai. Dengan demikian anda akan tahu juga apakah barang yang anda beli sudah masuk ke jasa pengiriman atau belum dan bisa melacak keberadaannya dengan mudah.

Toko online sebagai penyumbang terbesar konsumen jasa pengiriman ini banyak yang bergerak di bidang garmen seperti pakaian, sepatu, dan tas. Kebutuhan wanita terutama sangat banyak menyumbangkan konsumen terutama untuk jasa pengiriman karena saat ini memang banyak yang lebih suka membeli di toko online dibandingkan dengan berbelanja langsung karena memang dengan berbelanja di toko online bisa menghemat waktu dan juga barangnya lebih bervariasi. Toko online ini kemudian menyalurkan barang dagangannya kepada konsumen menggunakan jasa pengiriman dengan nomer resi sebagai bukti pengiriman yang diberikan ke konsumen, kemudian konsumen bisa cek no resi untuk mengetahui apakah produk yang sudah dibeli dikirimkan padanya. Sehingga jika terjadi kesalahan pelanggan bisa segera tahu dan protes. Mudah saja melacak dimanakah produk yang anda beli berada yakni dengan menggunakan tracking online yang tidak perlu susah anda install di aplikasi PC anda.

Banyak sekali jasa pengiriman yang bisa digunakan oleh pelanggan atau para penjual dengan system toko online, yang popular diantaranya :

  • Kantor pos
  • JNE
  • TiKi
  • Kereta/ stasiun

Cara melakukan tracking yakni dengan cara sebagai berikut :

  1. Masuk ke google dan cari cek no resi
  2. Klik salah satu website
  3. Masukkan nomer resi anda
  4. Pilih salah satu jenis jasa pengiriman yang anda gunakan
  5. Klik cari

Lihat Juga: Cara Mudah Cek Nomer XL Milik Sendiri

Dengan melakukan tracking maka anda bisa mengetahu dimana keberadaan barang anda. System tracking online ini sangat membantu pelanggan untuk mengecek barang yang dibelinya apakah benar-benar dikirim atau tidak. Sehingga penipuan bisa diminilisasi. Jika terjadi kesalahan pelanggan bisa langsung complain kepada penjual sehingga bisa segera ditangani dan tidak menunggu waktu yang lama.

tags: ,