Cek Saldo BCA Via Sms Banking Cara Cepat dan Mudah

Senin, Desember 28th 2015. | Teknologi

Cek Saldo BCA Via Sms Banking _ Terkadang kita lupa akan saldo yang tertera di rekening tabungan kita. Seringkali juga kita tidak sempat melakukan pengecekan dengan datang ke ATM atau ke bank sekaligus mencetak transaksi di buku tabungan. Kecanggihan teknologi dan perkembangan modernitas kemudian memudahkan kita, sebab kini kita tidak perlu lagi melakukan pengecekan saldo dengan datang ke bank atau lewat ATM. Anda yang menggunakan rekening BCA kini bisa melakukan pengecekan saldo secara praktis dan mudah, langsung dari ponsel Anda. Sekarang, BCA telah memperluas pelayanan untuk kebutuhan nasabah melalui fasilitas SMS banking. Dengan melakukan cek saldo BCA via sms banking, Anda tentunya akan lebih efisien dalam penggunaan waktu meskipun berada di sela-sela kesibukan Anda. Anda tidak perlu repot mencari mesin ATM, apalagi mencari kode bank yang jangkauannya mungkin jauh dari Anda.

Biasanya layanan sms banking ini digunakan oleh para pebisnis karena kemudahan dan efisiensinya. Anda pun yang merupakan nasabah BCA juga akan rugi ketika tidak memanfaatkan fasilitas ini, sebab cek saldo BCA via sms banking lebih mudah dilakukan. Untuk menggunakan layanan ini, Anda perlu melakukan beberapa tahapan, antara lain sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ATM BCA, kemudian masukkan PIN Anda dan segera pilih menu daftar e-banking.
  2. Selanjutnya, Anda pilih menu SMS BCA dan menyetujui syarat dan ketentuan dari SMS banking BCA.
  3. Berikutnya, Anda baru bisa memasukkan nomor Anda
  4. Setelah itu, Anda harus mengetik 4 digit kode akses sesuai keinginan Anda. Ulangi hal ini untuk mengonfirmasi.
  5. Setelah selesai, pilih saja Yes ketika Anda benar-benar sudah mengetikkan nomor yang benar. Anda juga bisa mengetik No untuk mengoreksi input nomor HP Anda, jika Anda rasa belum benar.
  6. Tunggu prosesnya hingga struk bukti pendaftaran sms banking keluar.
  7. Anda perlu menyimpan struknya untuk melakukan proses berikutnya.

Setelah Anda melakukan pendaftaran, ada baiknya Anda mulai mencoba melakukan cek saldo BCA via sms banking. Pertama, Anda bisa mengecek saldo dengan mengirim sms berfornat SALDO (spasi) Kode Akses ke nomor 69888. Tidak hanya itu, Anda jugab isa mengecek mutasi BCA dengan mengetik sms berformat: MUTASI (spasi) nomor rekening Anda, lalu kirim ke 69888. Kedua fasilitas ini bisa Anda lakukan melalui sms banking, yang tentunya memudahkan Anda melakukan berbagai transaksi BCA yang praktis dan tidak merepotkan bagi Anda yang sedang tidak sempat ke ATM atau ke bank secara langsung. Anda yang menggunakan layanan sms banking dari BCA ini hanya perlu menyediakan pulsa dan mengirim sms untuk mengetahui besarnya saldo dalam rekening Anda.

Lihat Juga: Cara Cek Saldo BCA Via Internet Banking

Perlu Anda ketahui bahwa untuk melakukan cek saldo BCA via sms banking ini, Anda akan dikenakan tarif Rp. 800,00 hingga Rp. 900,00 untuk operator GSM, dan Rp. 400,00 hingga Rp 500,00 untuk operator CDMA. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apakah operator Anda bisa mendukung penggunaan layanan sms banking ini. Semua operator, baik GSM atau CDMA telah mendukung pemakaian layanan ini. Kemudian dalam menggunakan sms banking, Anda tentunya juga dapat menikmati berbagai layanan selain cek saldo dan mutasi. Anda bisa memperoleh berbagai macam informasi terkait nomor kupon undian, kurs, registrasi kartu kredit dan limitnya, informasi deposito, tagihan kartu kredit, serta mengisi pulsa untuk semua operator. Begitu lengkapnya layanan sms banking ini, sebab Anda tidak hanya mampu melakukan cek saldo.

tags: , , ,