Ciri Batu Akik Yakut Asli dan Manfaatnya

Jumat, Oktober 16th 2015. | Batu Akik

Ciri Batu Akik Yakut Asli dan Manfaatnya | Batu akik Yakut adalah salah satu batu akik yang memiliki keindahan dan pesonanya yang menarik. Batu akik ini juga dikenal sebagai batu Zircon atau batu Zargun yang memiliki makna keemasan. Batu akik yang satu ini memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi yaitu mencapai 7.5 skala mohs. Jika diurutkan berdasarkan tingkat kekerasannya, batu ini menempati urutan kelima. Karena batu akik ini cukup populer dan banyak diminati di pasaran, tidak sedikit orang yang tidak bertanggung jawab membuat batu Yakut yang palsu.

Jika Anda berniat untuk membeli batu ini, pastikan Anda tidak salah memilih. Selektiflah dalam memilih, kenali ciri-ciri batu Yakut yang asli sehingga Anda tidak mudah tertipu. Batu akik ini memang memiliki tingkat kekerasan yang cukup keras, namun cukup mudah untuk diolah menjadi berbagai perhiasan. Untuk warna, batu akik Yakut ini tersedia dalam beberapa pilihan warna. Antara lain yaitu warna merah, kuning, hijau, cokelat, biru dan juga bening (tidak berwarna). Batu akik yang satu ini memang memiliki keindahan yang sangat bagus dijadikan sebagai perhiasan.

Batu akik Yakut merupakan batu akik yang memiliki keindahan mempesona. Batu akik ini tidak hanya indah tetapi juga bermanfaat, harga batu akik ini juga cukup tinggi. Batu akik ini lebih didominasi dengan warna yang jernih sehingga tampak seperti tembus pandang. Namun ada beberapa yang tidak tembus pandang, tergantung dari jenis dan warna yang dimiliki. Berikut ini ada beberapa ciri-ciri dari batu Yakut asli yang dapat Anda ketahui:

1.       Terdapat serat

Jika diperhatikan dan diterawang, batu akik Yakut memiliki serat-serat di bagian dalamnya. Serat-serat tersebut tampak nyata dan banyak, ini merupakan ciri khas dari batu alami. Sangat jarang ditemukan batu alami yang tidak memiliki serat, serta umumnya serat batu alami berjumlah banyak.

2.       Bersifat dingin

Batu Yakut yang asli memiliki sifat yang dingin, Anda dapat mencobanya sendiri dengan menempelkannya di pipi Anda. Bahkan setelah ditempelkan lama di pipi Anda, batu akik tersebut dapat kembali dingin dalam waktu yang cepat.

3.       Berbobot

Batu alami umumnya memiliki bobot yang lebih dibandingkan dengan batu imitasi. Begitu juga untuk batu akik Yakut ini, batu ini memiliki berat yang lebih berbobot walaupun ukurannya yang tidak terlalu besar.

Itulah beberapa ciri dari batu Yakut yang asli, Anda dapat mengecek keaslian batu Yakut dari ketiga ciri tersebut. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menentukan keasliannya, Anda dapat melakukan tes atau uji laboratorium. Dengan begitu Anda akan mengetahui keaslian batu Yakut tersebut dengan hasil yang pasti. Memilih batu Yakut yang asli tidak hanya berpengaruh pada keindahan yang dimilikinya saja. Batu akik Yakut yang asli juga memiliki manfaat, tidak seperti batu Yakut palsu yang hanya dapat dijadikan perhiasan semata. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan batu Yakut asli. Ini dia manfaat yang terkandung dalam batu Yakut:

  • Menghilangkan kefakiran penggunanya
  • Mempermudah dalam berbagai urusan kehidupan
  • Menguatkan hati dan mental
  • Membuat penggunanya tampak berwibawa sehingga disegani
  • Memberikan ketenangan hati dan batin
  • Mengatasi masalah insomnia
  • Mengusir gangguan dari ilmu jahat
  • Mencegah adanya iri hati

Lihat Juga: Batu Akik Termahal

Selain itu masih banyak lagi manfaat lain yang dapat diperoleh dengan menggunakan batu Yakut asli. Manfaat tersebut hanya dapat diperoleh jika Anda menggunakan batu Yakut asli. Untuk harga, batu Yakut dijual dengan harga yang sangat bervariasi. Untuk harga termahal, batu akik ini ditawarkan dengan harga mencapai ratusan juta rupiah. Jika Anda menemukan batu akik ini dijual dengan harga sangat murah, Anda perlu waspada. Jangan sampai Anda membeli batu Yakut imitasi yang tidak memiliki manfaat serta keindahan yang mempesona. Dapatkan batu akik Yakut asli dengan pemilihan yang tepat dan harga yang terjangkau.

tags: , ,