Daftar Kode Pos Kepulauan Seribu Lengkap

Senin, November 9th 2015. | Kode Pos

Daftar Kode Pos Kepulauan Seribu Lengkap | Kabupaten Kepulauan Seribu merupakan salah satu wilayah administratif yang masuk ke dalam provinsi DKI Jakarta. Kabupaten Kepulauan Seribu ini merupakan wilayah administratif satu-satunya di DKI Jakarta yang berbentuk kabupaten. Kabupaten Kepulauan Seribu ini awalnya bukanlah suatu wilayah yang langsung menjadi daerah administratif sendiri, melainkan pada awalnya merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kota Jakarta Utara. Karena letaknya yang terpisah dengan DKI Jakarta dan dipisahkan oleh teluk Jakarta, pada tahun 2003 Kepulauan Seribu ini berhak menjadi daerah administratif dan berhak mengurusi atas urusan rumah tangganya sendiri tidak lagi tergabung dengan Kota Jakarta Utara. Kabupaten Kepulauan Seribu terbagi atas dua kecamatan dan juga enam kelurahan yang pastinya memiliki kode pos masing-masing. Daftar kode pos Kepulauan Seribu yang kita bagikan ini sangatlah lengkap dan juga akurat.

Dalam hal tingkat perekonomian masyarakat, Kabupaten Kepulauan Seribu ini bisa dibilang sebagai wilayah di DKI Jakarta yang tingkat perekonomian masyarakatnya masih tertinggal cukup jauh dengan masyarakat wilayah lainnya di DKI Jakata. Padahal di Kepulauan Seribu ini mempunya potensi wisata yang sangat baik dan dapat dijadikan objek wisata masyarakat mana saja. Namun sayangnya seolah-olah masyarakat Kabupaten Kepulauan Seribu tidak merasakan dampak positif dari adanya tempat-tempat yang memiliki potensi wisata terbaik tersebut. Hal itu diyakini selain Kepualauan Seribu yang saat ini mulai ditinggalkan karena aspek sampah yang menumpuk dimana-mana, pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu ini juga tidak berhak mengurusi otonomi daerahnya sendiri. Hal itu dikarenakan Kabupaten Kepulauan Seribu merupakan daerah administratif dan bukan daerah otonom, artinya seluruh otonomi daerahnya tidak berhak diurus oleh pemkabnya sendiri, melainkan yang berhak mengurusnya adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Secara geografis, wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu ini memilki luas area sebesar 11,8 km2. Sesuai sensus penduduk tahun 2000, total jumlah penduduk di Kabupaten Kepulauan Seribu ini mencapai 17.973 jiwa dan hal itu sangat jauh dengan apa yang terjadi di wilayah lainnya yang berada di DKI Jakarta. Untuk kepadatan penduduknya, Kabupaten Kepulauan Seribu ini memiliki jumlah kepadatan penduduk sebesar 1.523,14 jiwa/km2.

Kabupaten Kepulauan Seribu ini mungkin merupakan daerah administratif yang antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya tidak bersebelahan atau harus dipisahkan oleh teluk-teluk yang ada. Hal itu karena memang banyak pulau yang membagi wilayah-wilayah di Kabupaten Kepualauan Seribu ini. Kepulauan Seribu ini terbagi atas 2 wilayah kecamatan yakni Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan, dan terbagi lagi atas 6 kelurahan. Dan yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu terdapat di wilayah Pulau Pramuka sekaligus menjadi ibukota kabupaten satu-satunya yang berada di provinsi DKI Jakarta tersebut. Wilayah-wilayah yang membagi Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut pasti memiliki kode pos (ZIP Code) yang berbeda-beda. Nah untuk itu, kami pada kesempatan kali ini akan membagikan daftar kode pos Kepulauan Seribu yang pastinya lengkap dan dapat dipercaya. Langsung saja untuk mengetahui kode pos Kepulauan Seribu dan serta dilengkapi dengan nama keluruahan dan kecamatannya, dapat anda lihat melalui daftar kode pos Kepulauan Seribu di bawah ini.

Kode Pos Kelurahan Kecamatan
14540 Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara
14540 Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara
14530 Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara
14520 Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan
14520 Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan
14510 Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan

Lihat Juga: Kode Pos Kota Bekasi

Itulah daftar kode pos Kepulauan Seribu yang pastinya lengkap dan juga akurat. Kode pos Kepulauan Seribu yang kami bagikan di atas semoga akan bermanfaat bagi kita semua. Dan apabila menemukan kesalahan penulisan silahkan dikoreksi melalui komentar.

tags: , ,