Daftar Pemain 7 Manusia Harimau

Jumat, Mei 1st 2015. | Entertaiment

Daftar Pemain 7 Manusia Harimau | Kalau Kita Berbicara mengenai film 7 Manusia Harimau memang tidak ada bosannya ya. Terlebih film ini memang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga anak remaja. Walaupun Ali Syakieb, Glen Aliensky, dan juga Aurelie Moremans mengundurkan diri dari sinetron ini se-belum episode perdana film ini ditayangkan namun tidak membikin para penggemar film ini kecewa. Padahal mereka telah sempat shooting sejumlah adegan bersama Samuel Zylgwyn sang pemeran utama.

Banyak pula pemirsa yang terkecoh kalau Desa Kumayan benar-benar ada di Provinsi Bengkulu. Padahal nama Desa Kumayan dan juga Kecamatan Kayu Lima kan cuma fiktif belaka. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi daftar kabupaten-kabupaten dan juga kecamatan-kecamatan di Bengkulu melalui perpustakaan Wikipedia.

Bersesuaian permintaan pembaca pada postingan2 kita sebelumnya, kali ini kita hendak mengajak pembaca untuk mengenal karakter ‘7 Manusia Harimau’ baik versi novel maupun sinetronnya. Bagi kalian yang belum mem-baca tulisan2 Kita sebelumnya Seperti Sejarah 7 Manusia Harimau dan Novel 7 Manusia Harimau silakan klik saja tautan-tautannya. Dan Dibawah ini ialah tokoh-tokoh Pemain Sinetron 7 Manusia Harimau:

1. Gumara Peto Alam

Samuel Zylgwyn

Samuel Zylgwyn

Diperankan oleh Samuel Zylgwyn. Alkisah ketika kecil pada usianya yang ketujuh Gumara mendapat hadiah ulang tahun dari ibundanya tercinta. Satu buah kitab warisan leluhur manusia harimau, yaitu Kitab Tujuh. Awalnya Gumara tidak dapat mem-baca aksara Rejang yang ada dalam kitab tersebut. Namun anehnya mendadak saja muncul menuju hadapannya tujuh bayangan para leluhur yang senantiasa mengajarkan isi dari Kitab Tujuh tersebut. Gumara diajarkan ilmu bela diri jurus-jurus harimau dan juga ilmu kebatinan.

Dalam versi novelnya diceritakan kalau Gumara ialah satu orang guru SMP. Wajar saja sebab novel tersebut booming di era 1980-an silam, di mana tingkat pendidikan masyarakat Indonesia masih rendah. Kala tersebut banyak anak SMP yang langsung menikah begitu lulus sekolah. Namun cerita ini dikembangkan oleh H. Imam Tantowi dan juga disesuaikan dengan perubahan zaman kini. Sehingga kepada versi sinetronnya Gumara berprofesi selaku guru SMA yang mengampu mata pelajaran Matematika dan juga Fisika.

Biodata Samuel Zylgwyn

Nama: Samuel Zylgwyn Heckenbucker
Area, tanggal lahir: Jakarta, 22 Bulan juli 1988
Agama: Katolik
Akun twitter: Sam_Zylgwyn

2. Datuk Lebai Karat

Adjie Pangestu

Adjie Pangestu

Diperankan oleh Adjie Pangestu. Nama aslinya ialah Gumilang. Ketika muda dia berguru ilmu bela diri dan juga pengobatan ke-pada Datuk Tunggal, satu orang sesepuh yang memiliki pendopo di kaki Bukit Tunggal pas di bawah air terjun. Dari-nyalah Gumilang mendapat ilmu inye bersama empat pendekar lainnya: Datuk Abu, Humbalang, Raja Langit, dan juga Limbubu. Sesudah menguasai ilmu inye, Gumilang kembali menuju ke Kumayan untuk men-jadi satu orang dukun yang dapat mengobati beragam macam penyakit.

Datuk Lebai Karat ialah sosok yang keras kepala, senantiasa mau disegani, senantiasa membanggakan diri, dan juga berpendirian kuat. Datuk Lebai Karat kerap berseteru dengan Raja Langit sebab ilmu inye’ yang dimiliki Raja Langit bertentangan dengan ilmu yang dimilikinya walaupun mereka ber-2 sama-sama inye’. Raja Langit sering diminta warga untuk mengirim teluh ataupun santet maka Datuk Lebai Karat sering diminta warga untuk menyembuhkan mereka dari teluh dan juga santet.

Biodata Adjie Pangestu

Nama: Adjie Mindosio Pangestu
Area, tanggal lahir: Semarang, 21 Bulan november 1969
Agama: Islam
Akun twitter: _

3. Datuk Tunggal

Willy Dozan

Willy Dozan

Siapa tidak mengenal Willy Dozan, legenda aktor laga Indonesia yang masih aktif hingga kini. Diceritakan dalam novelnya nama muda Datuk Tunggal ialah Dadu Tunggal. Dia ialah penghuni bukit keramat di Desa Kumayan, Bukit Tunggal. Konon menurut perintah gurunya, Dadu Tunggal tidak diperkenankan untuk beristri demi menjaga ilmu yang dimilikinya. Namun sebab godaan satu orang siluman, tanpa sadar Dadu Tunggal telah kehilangan keperjakaannya. Lantas akhirnya dia memilih menetap di Bukit Tunggal. Dan juga di sanalah dia mendirikan perguruan. Adapun Datuk Tunggal didampingi oleh satu orang perempuan yang senantiasa setia menjaga Bukit Tunggal dan juga menguasai ilmu pengobatan, dia ialah Puyang Tunggal.

Datuk Tunggal dipaparkan selaku satu orang pertapa tua nan sakti dan juga memiliki ilmu yang amat tinggi setara dengan Gumara, harimau ketujuh yang selama ini dia nanti. Menurut ramalan para leluhur, kalau tujuh manusia harimau telah berkumpul dan juga bersatu, maka mereka dapat mengalahkan beragam serangan para siluman yang sering melanda Desa Kumayan. Sama seperti Gumara, Datuk Tunggal memiliki karakter penyabar, berpembawaan tenang, kharismatis, dan juga tidak gegabah dalam bertindak.

Biodata Willy Dozan

Nama: Chuang Chen Li
Area, tanggal lahir: Magelang, sepuluh Bulan februari 1957
Agama: Islam
Akun twitter: _

4. Humbalang

Boy Hamzah

Boy Hamzah

Tokoh Humbalang diperankan oleh Boy Hamzah. Inye muda ini memiliki pembawaan yang tenang namun sedikit tidak sabaran. Dia jua memiliki toleransi yang amat tinggi terhadap tiap manusia terutama ke-pada para saudaranya sesama inye’, namun sayangnya para inye’ yg lain sering keliru menafsirkan maksud baiknya. Humbalang jua adalah penengah di antara Datuk Lebai Karat dan juga Raja Langit ketika mereka ber-2 tengah berseteru.

Dalam versi novel namanya ialah Hum Belang. Diceritakan dia memiliki satu buah peternakan gede di Kumayan. Dia berkawan baik dengan Limbubu dan juga Raja Langit. Namun di ketika Raja Langit diketahui bersalah, Humbalang tidak memihak ataupun membelanya begitu saja. Dia justru turut mengadili Raja Langit sesudah Arsya dan juga Rifai mengadukan kepadanya perihal Raja Langit yang telah meminta duit seratus juta rupiah dan juga keperawanan keliru satu orang gadis di Kumayan agar Arsya dan juga Rifai dapat menuntut ilmu inye kepada Raja Langit.

Biodata Boy Hamzah

Nama: Boy Hamzah Notonegoro Mar’ie
Area, tanggal lahir: Jakarta, 22 Bulan februari 1990
Agama: Islam
Akun twitter: boyhamzah

5. Raja Langit

Ammar Zoni

Ammar Zoni

Namanya dalam novel sebenarnya ialah Lading Ganda, namun sebab adaptasi demi kesesuaian khazanah budaya, para kru film dan juga H. Imam Tantowi menggantikan namanya men-jadi Raja Langit. Dalam versi novelnya pula Lading Ganda dipaparkan seusia dengan Datuk Lebai Karat maupun Datuk Abu dan juga Humbalang, lebih-lagi menurut novelnya Lading Ganda telah mempunyai anak bernama Keni. Lebih-lagi Pina sebenarnya ialah anak sulungnya, bukanlah adiknya seperti dalam versi sinetron.

Suatu Hari, gara-gara Pitaloka menolak Arsya untuk men-jadi pacarnya dan juga meludahi wajah Arsya, Arsya yang tidak terima atas perlakuan Pitaloka tersebut sengaja menemui Raja Langit untuk mengirimkan teluh ke-pada Pitaloka. Tidak berapa lama bibir Pitaloka hangus dibuatnya. Datuk Abu ayah Pitaloka menduga kalau Datuk Lebai Karat-lah yang telah mengirim teluh tersebut. Hendak namun Datuk Lebai Karat berhasil menemukan pelakunya, maka bertarunglah Datuk Abu melawan Raja Langit.

Biodata Ammar Zoni

Nama: Muhammad Amar Alruvi
Area, tanggal lahir: Depok, delapan Bulan juni 1993
Agama: Islam
Akun twitter: AmmarZoni

6. Datuk Abu

Sigit Hardadi

Sigit Hardadi

Diperankan oleh Sigit Hardadi, salah 1 aktor kawakan Indonesia. Nama Datuk Abu dalam versi novelnya ialah Ki Putih Kelabu. Beliau ialah ayah Pitaloka. Pembawaannya tenang, kalem, penyabar, tegas, berwibawa. Sebenarnya semenjak kedatangan Gumara di Desa Kumayan, Datuk Abu ber-harap Gumara hendak men-jadi menantunya sebab Pitaloka telah jatuh cinta ke-pada gurunya sendiri tersebut. Awalnya Datuk Abu mendatangi Gumara dengan cara baik-baik guna memintanya untuk men-jadi menantu, namun Gumara menolak permintaannya dengan cara halus. Lantas Datuk Abu men-jadi berang atas penolakan Gumara tersebut.

Suatu hari Pitaloka diminta Ratu Saga untuk tinggal di Desa Saga sebab Pitaloka adalah keturunan perempuan Saga, dan juga usia Pitaloka telah mencapai 17 tahun. Pitaloka pun terjebak tidak dapat kembali menuju Kumayan. Demi menyelamatkan Pitaloka, Datuk Abu berusaha mencari Pitaloka untuk membawanya pulang. Sayang di tengah perjalanan Datuk Abu yang tengah kehilangan kekuatannya sebab terserap oleh Raja Langit, jatuh menuju dalam satu buah lubang.

Biodata Sigit Hardadi

Nama: Sigit Hardadi
Area, tanggal lahir: Tayu, 27 Bulan september 1957
Agama: Islam
Akun twitter: _

7. Limbubu

Juan Christian

Juan Christian

Inye ter lemah ini sebenarnya memiliki kelebihan kecepatan dalam berlari. Sayangnya Limbubu sering merasa minder sebab ter-masuk inye’ ter miskin dan juga kurang dapat diandalkan oleh warga Kumayan. Lebih-lagi lucunya Limbubu jua adalah inye’ yang penakut sebab ilmunya belum terlampau tinggi. Pemeran inye’ satu ini ialah Juan Christian. Awalnya ketika casting peran ini hendak di-berikan ke-pada Glen Aliensky namun sebab suatu perihal, Glen mengundurkan diri dari film ini. Limbubu sempat bersekongkol dengan Raja Langit guna mencuri Kitab Tujuh yang dimiliki Gumara.

Biodata Juan Christian

Nama: Juan Christian Benedict
Area, tanggal lahir: 25 Bulan desember 1993
Agama: Kristen
Akun twitter: juanbenedict

8. Pitaloka

Ochi Rosdiana

Ochi Rosdiana

Murid pandai kebanggaan Desa Kumayan dan juga SMA Kayu Lima ini karakternya keras hati, pencemburu, dan juga berkemauan kuat. Semenjak pertemuannya dengan Gumara, Pitaloka telah jatuh cinta kepada sang guru. Pitaloka rela bersaing dengan Karina dan juga meninggalkan Kumayan demi memperoleh ilmu kebatinan dan juga ilmu bela diri selayaknya para inye’ guna menandingi kemampuan Karina yang dianggap rival beratnya. Konon menurut kepercayaan Tudung Merah, Pitaloka dapat menghancurkan Desa Saga. Sebab Pitaloka ialah keturunan satu orang inye’, Datuk Abu. Maka dari itu Pitaloka mesti dibinasakan sebab dapat membinasakan penduduk Desa Saga. Ironisnya Ratu Saga tidak pernah berhasil membuktikan kalau Pitaloka adalah keturunan satu orang inye’.

Biodata Ochi Rosdiana

Nama: Neneng Rosediana
Area, tanggal lahir: Depok, 24 Bulan januari 1999
Agama: Islam
Akun twitter: _

9. Karina

Syahnaz Shadiqah

Syahnaz Shadiqah

Sosok gadis berperawakan jangkung kurus ini ialah anak Datuk Lebai Karat. Sifatnya sedikit manja kepada ayahnya, keras kepala, dan juga sedikit-banyak seperti Pitaloka. Tidak bingung bila Karina sering terlibat pertarungan dengan Pitaloka cuma demi memperoleh cinta Gumara. Tanpa diketahuinya kalau sebenarnya Gumara ialah kakak seayah dengannya. Di ketika Pitaloka berangkat meninggalkan Kumayan untuk berguru mencari ilmu kesaktian, Karina turut berguru langsung kepada Datuk Tunggal, guru ayahnya sendiri.

Biodata Syahnaz Shadiqah

Nama: Syahnaz Shadiqah
Area, tanggal lahir: Bandung, 30 Bulan oktober 1993
Agama: Islam
Akun twitter: RealSyahnazS

10. Arsya

Leon Dozan

Leon Dozan

Siapa sangka kalau yang memerankan tokoh Arsya dalam sinetron ini ialah Leon Dozan, putra dari Willy Dozan dan juga Betharia Sonata. Awalnya diceritakan kalau Arsya amat mencintai Pitaloka dan juga membenci Gumara sebab telah mencuri kepedulian Pitaloka darinya. Hingga suatu ketika Pitaloka yang menolak cintanya mengatainya dengan ucapan kasar dan juga meludahinya, Arsya sakit hati dan juga mendatangi Raja Langit. Arsya memohon kepadanya untuk mengirimkan teluh kepada Pitaloka.

Biodata Leon Dozan

Nama: Mohammad Leon Rahman Dozan
Area, tanggal lahir: Jakarta, 27 Bulan juli 1997
Agama: Islam
Akun twitter: LeonDozan

11. Ratna

Ranty Maria

Ranty Maria

Ratna memang cuantik, polos, dan juga lugu. Andung Baya, ibunya, menginginkan Ratna mendekati Gumara agar mereka aman dari beragam gangguan. Awalnya Ratna memang jatuh cinta kepada Gumara. Namun sesudah penculikan terhadap dirinya yang dilakukan Arsya dan juga Rifai, Ratna men-jadi amat shock. Terlebih sesudah Raja Langit mengakui seluruh perbuatannya. Menatap perubahan drastis yang terjadi kepada diri Raja Langit, Ratna pun tersentuh oleh kesungguhan Raja Langit yang berkenan bertanggung jawab kepadanya. Sayangnya Andung Baya tidak pernah merestui mereka ber-2 sebab Raja Langit amat miskin dan juga tidak memiliki harta.

Biodata Ranty Maria

Nama: Ranty Maria Aprilly Kariso
Area, tanggal lahir: Jakarta, 26 Bulan april 1999
Agama: Kristen
Akun twitter: _

12. Ratu Hangcinda

Meriam Bellina

Meriam Bellina

Oh “Merapi dan juga laut! ” Tokoh antagonis yang diperankan oleh Meriam Belina ini ialah ratu siluman penunggu pegunungan Bukit Barisan. Dia menginginkan kecantikan awet muda dengan cara menculik para gadis di tiap desa dan juga menghisap kecantikan mereka sehingga akhirnya para gadis tersebut hendak berubah men-jadi tua. Seluruh siluman tunduk kepadanya. Tiap tahun dia mengundang para ratu dari beragam gunung untuk bertanding kecantikan, dan juga dia senantiasa kalah.

Biodata Meriam Bellina

Nama: Ellisa Meriam Bellina Maria Bamboe
Area, tanggal lahir: Bandung, sepuluh Bulan april 1965
Agama: Katolik
Akun twitter: _

13. Semidang Rindu

Cut Meyriska

Cut Meyriska

Sukses dengan perannya selaku Karin alias Hello Kitty dalam sinetron Catatan Hati Satu orang Istri, Cut Meyriska memperpanjang kontraknya dengan SinemArt dengan turut bermain dalam sinetron laga ini. Tidak ayal, iapun kembali mendapat peran antagonis di sini. Semidang Rindu ialah putri tunggal Ratu Hangcinda yang kembali dari perantauannya sebab frustasi dikhianati kekasihnya. Awalnya dia bermaksud menolong ibunya yang licik untuk menghancurkan Desa Kumayan.

Biodata Cut Meyriska

Nama: Cut Ratu Meyriska
Area, tanggal lahir: Medan, 26 Bulan mei 1993
Agama: Islam
Akun twitter: _

Berikut ialah daftar nama tokoh tujuh Manusia Harimau versi novel dan juga sinetron, Gumara Peto Alam Gumara Peto Alam Samuel Zylgwyn, Datuk Lebai Karat Datuk Lebai Karat Adjie Pangestu, Datuk Tunggal Datuk Tunggal Willy Dozan, Humbalang Ki Hum Belang Boy Hamzah, Raja Langit Ki Lading Ganda Aamar Zony, Datuk Abu Datuk Putih Kelabu Sigit Hardadi, Limbubu Ki Limbubu Juan Christian, Karina Harwati Syahnaz Shadiqah, Pitaloka Pita Loka Ochi Rosdiana, Arsya Hura Gatali Leon Dozan.

Sebenarnya masih banyak tokoh yg lain yang mau kita bahas seperti karakter Pak Yunus, Badrul, Bujang, Pak Tarikh, Ki Rotan, Tudung Merah, Lollita, Farah, Meydi, Rifai, dan juga lain-lain. Semoga ada peluang di lain waktu buat kami menulisnya. Apabila terdapat kesalahan mohon koreksinya iya pembaca.

tags: