Daftar Tempat Wisata di Lembang Yang Bagus

Minggu, Juni 21st 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Lembang | Tempat Wisata di Lembang Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Akhir Pekan, Siapa yang tidak mengenal kota Lembang? Sebuah kota di daerah Bandung yang memiliki suhu udara yang cukup sejuk. Biasanya kota Lembang menjadi tujuan wisata akhir pekan yang didominasi dari kota Jakarta. Hal ini cukup wajar jika melihat kondisi geografis antara Jakarta dan Bandung yang cukup dekat. Jadi, apa saja tempat wisata di Lembang yang bisa dikunjungi? Siapkan catatan Anda, dan mulailah berpetualang di kota Lembang saat akhir pekan nanti, berikut kami akan memberikan beberapa daftar tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Tempat wisata di Lembang pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Gunung Tangkuban Perahu. Objek wisata berupa kawah gunung yang berasal dari dongeng dengan judul yang sama. Di sana Anda akan melihat keindahan kawah gunung yang berupa gunung terbalik ini. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat para penambang belerang disana. Jangan lupa bawa masker hidung dan jaket, karena udara yang cukup dingin serta bau belerang yang cukup menyengat di kawasan objek wisata Tangkuban Perahu.

Tempat wisata di Lembang berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah observatorium Boscha. Masih ingat dengan film Petualangan Sherina? Ya, film itu juga mengambil objek wisata ini sebagai salah satu lokasi syutingnya. Observatorium Boscha merupakan tempat pengamatan bintang yang ada di Indonesia dan satu-satunya. Anda bisa melihat keindahan luar angkasa melalui teropong bintang yang ada di observatorium ini. Hanya saja, untuk mengunjungi tempat ini Anda harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Tidak setiap hari Anda bisa melihat bintang bukan? Datanglah kesini dan nikmati kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa.

Anda lapar setelah berkunjung ke beberapa tempat di Lembang. Akhiri hari Anda dengan tempat wisata di Lembang yang menawarkan wisata kuliner yang akan memanjakan lidah Anda. Wisata Kampung Daun, sebuah tempat wisata kuliner dengan suasana pedesaan khas Sunda. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang apik dengan menu yang berasal tidak hanya dari Indonesia, namun juga ada menu khas Barat yang bisa Anda temui. Cocok untuk mengakhiri petualangan Anda di Lembang dengan suasana temaran nan romantis.

  • De’Ranch Lembang
De'Ranch Lembang

De’Ranch Lembang

Salah 1 area wisata keluarga ter populer di Lembang adalah De’Ranch, merupakan satu buah lokasi bernuansa peternakan tradisional ala Amerika. Di sini kita dapat melaksanakan kegiatan yang sangat mengasyikkan, seperti menunggang kuda lengkap dengan mengenakan kostum khas koboi-koboi zaman dulu. Selain bergaya koboi, De’Ranch jua menawarkan fasilitas kegiatan yg lain yang patut dicoba. Contohnya bagaimana cara merawat kuda, cara memerah susu sapi, hingga belajar bagaimana caranya men-jadi kusir kereta kuda. De’Ranch jua dilengkapi fasilitas yg lain seperti area makan, pasar tanaman, factory outlet, toko oleh-oleh, beserta sejumlah wahana permainan anak-anak.

  • Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu ter-masuk salah 1 objek wisata populer di Bandung dan juga lembang yang telah amat dikenal oleh seluruh manusia. Lokasi ini menawarkan indahnya kawah Tangkuban Perahu. Ditambah dengan selimut kabut dan juga hawa dingin, area wisata yang satu ini kerap men-jadi target favorit para wisatawan. Selain menatap keindahan Tangkuban di gunung tangkuban Perahu, kita juga dapat berjalan-jalan di sekitar area wisata ataupun sekadar duduk-duduk me-nikmati sejuknya udara. Bila mau cinderamata, kita dapat membelinya dari para penjual oleh-oleh yang berada di sekitar lokasi.

  • Observatorium Bosscha Lembang
Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha Lembang

Apa-kah Kamu pencinta astronomi? Bila iya, maka berkunjunglah menuju ke observatorium Bosscha dapat men-jadi pilihan yang amat pas untuk kamu. Bosscha adalah observatorium tertua di Indonesia dan juga men-jadi area pengamatan luar angkasa yang benar-benar seru dan juga mengasyikkan. Observatorium ini dilengkapi dengan beragam teropong raksasa untuk pengamatan yang berbeda-beda. Contohnya ada teleskop Schdmit Bima Sakti yang umumnya digunakan untuk mempelajari galaksi Bima Sakti, ada pula teleskop Zeiss yang biasa digunakan untuk mengamati bulan, Planet Mars, Jupiter, dan juga Saturnus.

  • Maribaya Lembang
Maribaya Lembang

Maribaya Lembang

Area wisata Bandung dan juga Lembang yang jua tidak boleh dilewatkan ialah Maribaya, merupakan satu buah objek wisata alam yang berkonsep taman hutan. Dengan banyaknya popohonan yang amat asri, kita dapat me-nikmati keindahan alam dan juga sejuknya udara Lembang. Maribaya tidak cuma menghidangkan taman hutan, tetapi ada pemandian air panas yang senantiasa dipadati pengunjung di hari libur. Selain kolam air panas, kita dapat menemukan air terjun yang biasa disebut Curug Maribaya. Bagi Kamu yang suka berpetualang, lokasi ini hendak men-jadi area wisata yang amat cocok untuk dikunjungi.

Tempat wisata di Lembang merupakan salah satu kota dengan suhu cukup sejuk. Mulai dari wisata alam, wisata di observatorium sampai wisata kuliner ada disini.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Solo

tags: