Daftar Tempat Wisata di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Kamis, Juni 18th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Medan | Mulai Petualanganmu di Tempat Wisata di Medan, Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Di kota ini dahulunya merupakan pusat kebudayaan yang kental. Tak heran jika di kota Medan terdapat tempat wisata yang bernuansakan sejarah. Namun, walau banyak tempat wisata yang bernuansakan sejarah, tempat wisata di Medan juga banyak memiliki pilihan untuk dikunjungi. Dan Anda akan terpikat dengan segala keindahan yang disuguhkan oleh kota Medan. Anda telah siap untuk mengetahui beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi di kota Medan, berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.

Kota Medan terkenal dengan Istana Maimun yang merupakan peninggalan dari Kesultanan Deli. Tempat wisata di Medan ini merupakan objek wisata yang selalu dikunjungi oleh para pelancong. Anda dapat melihat sisa-sisa kejayaan dari Kesultanan Deli yang merupakan pintu masuk dari pusat kebudayaan Islam di Medan. Selain Istana Maimun, Anda bisa mengunjungi Masjid Raya Medan yang merupakan ikon dari kota Medan. Anda dapat menikmati keindahan dan kemegahan bangunan yang bergaya Moorish ini, dimana Masjid Raya Medan merupakan salah satu masjid dengan bangunan terindah yang ada di Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi museum, tempat wisata di Medan ini pantas untuk dikunjungi. Diantaranya adalah museum Sumatera Utara yang berisi benda-benda yang berisi tentang kebudayaan Sumatera Utara yang penting untuk dilestarikan. Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Museum Militer Bukit Barisan yang memamerkan deretan senjata yang dipergunakan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kantor Pos Medan juga bisa dijadikan sebagai objek wisata yang bisa dikunjungi.

Ketika malam menjelang Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Medan dimana Anda bisa menikmati aneka hidangan kuliner sembari menikmati lampu-lampu yang menghiasi area tersebut. Pergi saja ke Merdeka Walk. Anda bisa menikmati aneka sajian kuliner khas Medan sembari menikmati beberapa bangunan indah dengan arsitektur yang khas. Merdeka Walk ini terletak di Lapangan Merdeka yang merupakan salah satu tempat yang strategis di kota Medan. Banyak bangunan kuno yang masih berdiri dengan kokoh di area ini, sehingga Anda bisa menikmati keindahan bangunan dengan lampu yang menghias kota Medan di malam hari.

  • Masjid Raya Medan
Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan

Kalau anda pergi ke Medan tidak boleh lalai untuk mengunjungi Masjid Raya Medan yang adalah icon kota Medan. Masjid Raya Medan adalah masjid yang megah dan juga gede yang adalah rumah ibadah umat Islam ternama di medan. Nama yg lain dari Masjid Raya Medan ialah Masjia Raya Al Mashun yang berdiri pada 21 Bulan agustus 1906 yang berbentuk octagonal dan juga memiliki kubah sebanyak lima buah dengan warna putih dengan kubah berwarna hitam dan juga membawa kesan yang menakjubkan.

  • Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Sibolangit yang berjarak dua jam dari Medan dengan motor ataupun bus adalah area pegunungan yang sejuk dan juga penuh dengan area wisata yang me-narik dan juga cocok untuk travellers penyuka alam. Salah 1nya ialah Air Terjun Telaga Dwi Warna yang berada di dalam hutan Sibolangit. Disebut Dwi warna sebab air terjun terdiri dari dua buah yang mempunyai dua warna yang berlainan. Yang satu air terjunnya dengan warna air berwarna biru yang airnya dingin dan juga satunya lagi tidak jauh dari air terjun dingin terdapat air terjun yang hangat yang berwarna putih.

  • Salju Panas Tinggi Raja
Salju Panas Tinggi Raja

Salju Panas Tinggi Raja

Salju panas? Aneh kan? Tetapi fenomena alami ini nyata loh! Salju Panas Tinggi Raja berlokasi di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun satu buah objek wisata yang masih tersembunyi sebab jalannya yang jelek dan juga cuma dapat dilalui oleh sepeda motor. Perjalanan menuju Salju Panas dari Medan sekitar tiga jam. Salju panas ini adalah Pamukkalenya Indonesia, satu buah pegunungan sulfur dengan sulfur berwarna putih dan juga yang satunya lagi berwarna hijau dengan air panas berwarna biru yang disekelilingnya terdapat sungai.

  • Bukit Lawang
Bukit Lawang

Bukit Lawang

Untuk wisata alam, cobalah sekali-kali anda pergi ke Bukit Lawang yang berada di lokasi Taman Leuser yang populer dengan manusia utan. Kita dapat menatap manusia hutan di Bukit Lawang, manusia hutan di alam bebas yaitu di hutan ataupun cuma sekedar untuk feedings monkeys. Kebanyakan turis mancanegara singgah kesini dan juga mecoba menjelajah hutan liar Sumatera. Jarak Bukit Lawang dari Medan ialah 80 km dan juga menuju kesana melalui kota Binjai. Disekitar Taman Lauser ada Sungai Bahorok dan juga satu buah jembatan yang gede dan juga daerah dapat merasakan suasa hutan dan juga pedesaan.

  • Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan
Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Pernah lihat kolam yang seluruhnya mengandung buaya? Yang merupakan Satu buah kolam dengan buaya dapat dilihat di Penangkaran Buaya Asam Kumbang di kota Medan yang mengandung buaya-buaya rawa. Taman Buaya Asam Kumbang adalah salah 1 area yang mesti dicoba dikunjungi kalau anda tengah berada di Medan sebab di taman buaya kita dapat menatap ribuan ekor buaya di rawa buatan dan juga di kolam-kolam yang umur buayanya variatif hingga umur 78 tahun. Lokasi Taman Buaya Asam Kumbang di Sunggal Medan dan juga amat gampang untuk didapatkan sebab banyak trasnportasi umum beserta biaya masuk taman buaya lumayan murah anda hanya perlu membayar Rp 5. 000.

  • Air Terjun Sipiso-piso Tongging
Air Terjun Sipiso-piso Tongging

Air Terjun Sipiso-piso Tongging

Air terjun Sipiso-piso Tongging yang mistis berada sekitar 135 km dari Brasatagi. Air terjun Sipiso-piso Tongging memiliki ketinggian 120 meter dan juga dekat dengan Gunung Sipiso-piso. Keindahan air terjun ditambah pemandangan Danau Toba yang indah beserta matahari di air terjun menambah keindahan air terjun Sipiso-piso Tongging yang indah. Bersiap-siap olah raga kalau mau berangkat menuju dasar air terjun Sipiso-piso Tongging sebab harus melewati 1000 anak tangga kira-kira setengah jam turun menuju bawah melalui tangga yang berliku-liku dengan jalan kaki disepanjang tebing yang curam.

  • Sibayak dan juga Gunung Sinabung
Sibayak dan juga Gunung Sinabung

Sibayak dan juga Gunung Sinabung

Kalau yang satu ini ialah destinasi pegunungan yang ada di sekitar Medan tepatnya di daerah Brastagi sekitar dua jam dari Medan dengan bus. Sibayak adalah Gunung Merapi yang disebut jua dengan Gunung Raja. Disekitar Gunung Sibayak dapat menatap perkampungan penduduk. Selain tersebut ada jua Gunung Sinabung yang terletak di Kabanjahe yang adalah gunung merapi aktif yang meletus di akhir tahun 2013 silam. Saya amat suka dengan suasana Brastagi yang dingin mirip Bandung dan juga mirip jua seperti Bogor, dingin dan juga sejuk dengan pemandangan indah Kota Medan dari Gundaling. Untuk daerah Kabanjahe kurang lebih 30 menit hingga satu jam dari Brastagi populer dengan kebun jeruknya.

  • Danau Linting
Danau Linting

Danau Linting

Salah 1 Danau unik yang dapat dikunjungi di sekitar Medan ialah Danau Linting yang meiliki warna hijau dan juga biru ayng disekelilingnya terdapat batu cadas. Danau Linting berlokasi di Kec. STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir Kabupaten Deli Serdang sekitar dua jam dengan motor. Danau mungil yang memiliki nuansa mistis namun menyejukkan sebab disekelingnya terdapat pepohonan dengan akar yang panjang, mistis sekaligus mempesona! Saya ter suka dengan suasana Danau Linting dengan udara yang sejuk dan juga damai. Cocok untuk area refreshing di hari libur!

  • Istana Maimun
Istana Maimun

Istana Maimun

Istana Maimun amat populer sebab adalah peninggalan Kerajaan Deli, satu buah istana yang berwarna kuning berdiri megah di tengah Kota Medan. Lokasi Istana Maimun di Jl. Brig. Katamso Kel. Sukaraja Kec. Medan Maimun, Medan amat gampang untuk dijangkau sebab terdapat banyak transportasi umum dan juga letaknya di tepi jalan Katamso dan juga kelihatan dari depan jalan sehingga gampang untuk di akses. Pengunjung dapat me-nikmati koleksi dari Istana yang punya asal dari masa lalu namun masih utuh seperti foto Sultan be-serta seluk beluk sejarah Kerajaan Deli, dan juga terdapat Singgasana Sultan yang mewah.

  • Kampung Madras Medan
Kampung Madras Medan

Kampung Madras Medan

Kampung Keling ataupun kini yang disebut dengan Kampong Madras ialah nama satu buah area yanga da di Medan yang memiliki penduduk India yang gede. Tidak jauh dari Sun Plaza Medan terdapat satu buah kuil yang unik berwarna kuning keemasan. Kampung Keling dapat jua disebut Litte India nya Medan. Kalau yang doyan India boleh deh datang menuju Kampung Keling maka hidung mancung hendak bertaburan di sekitar Kampung Kelin

Tempat wisata di Medan yang kaya akan bangunan yang bersejarah bisa Anda temukan di beberapa titik kota Medan dimana Anda bisa menikmati keindahan arsitekturnya.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Jogya

tags: