Harga dan Gambar Foto Kucing Anggora Lengkap

Minggu, April 12th 2015. | Nasional

Harga dan Gambar Foto Kucing Anggora LengkapIdzsn.com | Bisa jadi Sebagian dari anda pasti Mengenal yang namanya kucing anggora persia, Tunggu bukannya kucing anggora dan juga kucing persia adalah dua jenis yang amat berlainan. Memang betul, tetapi tidak yang terjadi beratus-ratus tahun yang lalu. Tepatnya di Turki ada dua daerah yang satu bernama Kota angora dan juga yang satunya lagi adalah daerah persia. Ke-2 daerah tersebut memiliki populasi kucing berbulu panjang yang buanyak. Nah kucing yang berbulu panjang tersebut oleh manusia zaman dahulu disebut sebagai kucing anggora.

Ketika manusia eropa datang berdagang di turki, Mereka mem-beli kucing anggora tersebut dan juga dibawanya menuju ke daerah mereka eropa. Hingga akhirnya kucing berbulu panjang tersebut populer di cat show (akhir 1800) yang diadakan di inggris. Lalu manusia eropa baru tersadar bahwa memang kucing yang dulu disebut angora tersebut ternyata terdapat dua jenis murni yang berlainan dan juga spesifik. Kucing yang dari kota angora (kini ankara, Turki) disebut dengan kucing anggora. Sedangkan yang dari persia (kini iran) disebut dengan kucing persia.

Anggora Turki (bahasa Turki: Ankara kedisi, ‘kucing Ankara’) ataupun Senggora Turki ialah salah 1 ras kucing alami yang amat tua dan juga lumayan langka pada saat sekarang ini. Ras Kucing Anggora punya asal dari Angora (kini Ankara) di Turki, Kucing Anggora ini amat populer di seluruh dunia dan juga populer di Indonesia. Kucing Anggora adalah kucing berbadan sedang dengan bulu-nya yang panjang. Badan langsing dan juga ramping. Ras asli kucing Anggora memiliki harga yang lumayan mahal, yaitu sekitar 4-15 juta rupiah. Sedangkan, Kucing Anggora hasil pernikahan dengan kucing yg lain harganya dapat mencapai 200 ribu hingga 2,8 juta rupiah.

Sejarah Kucing Anggora, Kucing Anggora adalah kucing alami yang amat tua, dan juga bisa jadi yang tertua di dunia. Kucing ini di Turki sering dikaitkan dengan sejumlah mitos dan juga legenda.Banyak manusia yang keliru mengenai kucing Anggora ini. Pada sekitar 250 tahun yang lalu, tiap kucing berbulu panjang di Persia disebut selaku ras kucing Anggora, yang padahal tersebut ialah ras Persia. Pada waktu tersebut, banyak sekali kucing berbulu panjang di sekitar kota Angora dan juga sekitar daerah Persia. Pada waktu tersebut jua, tidak ada sama satu kali perbedaan antara kucing berbulu panjang yang hidup di Angora dengan yang di Persia.

Anggora adalah ras kucing yang tidak diketahui dari mana asal terbentuknya. Namun ada sejumlah teori menyatakan bahwa memang Kucing Anggora punya asal dari seekor kucing liar dari Asia, yaitu kucing Pallas. Tetapi teori ini hingga kini masih diragukan. Anggora jua diyakini punya asal dari kucing liar Afrika, dan juga bisa jadi sejumlah persilangan terjadi antara kucing Pallas dengan kucing liar Afrika sehingga menghasilkan kucing Anggora.

Kucing Anggora ini telah populer semenjak abad ke-16 di benua Eropa. Kucing Anggora mulai populer pada ketika Pietro Delle, manusia berkebangsaan Italia tersebut membawa ras kucing Anggora menuju satu buah istana di Italia. Kucing Anggora makin dikenal di Eropa, ketika raja Louis XV memelihara seekor Kucing Anggora di istananya.

Foto Kucing Anggora

Foto Kucing Anggora

Gambar Kucing Anggora

Gambar Kucing Anggora

Kucing Anggora Murah

Kucing Anggora Murah

Makanan Kucing Anggora

Makanan Kucing Anggora

Jual Kucing Anggora

Jual Kucing Anggora

Harga Kucing Anggora

Harga Kucing Anggora

Ketika banyak pedagang Eropa yang berbisnis di timur tengah ( Timteng ), kucing2 yang punya asal dari Turki dan juga Persia makin banyak di impor menuju ke benua Eropa. Kelompok kucing berbulu panjang amat populer ketika kontes kucing mulai diadakan di Inggris kepada tahun 1870 yang lalu. Semenjak adanya kontes kucing, sifat-sifat genetik antara ras Persia dengan ras Anggora mulai berkembang men-jadi lebih murni dan juga spesifik.

Diawal tahun 1900-an, pemerintah Turki bekerja sama dengan Kebun Binatang Ankara (ataupun Ankara Zoo) untuk melaksanakan program pengembangbiakan terhadap kucing Anggora. Target dari program ini ialah untuk melindungi dan juga melestarikan kucing ras Anggora putih murni dengan warna bola mata yang berlainan dengan sebelahnya (warna biru dan juga kuning). Hingga kini program pengembiakan ini masih berjalan. Orang-orang Turki amat menghargai kucing Anggora, sehingga kepada waktu tersebut untuk memperoleh Anggora dari Kebun Binatang Ankara amat sulit.

Keberagaman warna pada Kucing Anggora Turki:

  1. Kucing Anggora Turki putih dengan bola mata berwarna kuning (emas)
  2. Kucing Anggora Turki dengan warna tabby tutul hitam perak
  3. Kucing Angora Turki berwarna tortoiseshell hitam asap
  4. Kucing Angora Turki dengan warna asap biru
  5. Kucing Angora Turki hitam
  6. Kucing Angora Turki torbie hitam dan juga putih
  7. Kucing Angora Turki warna tabby bercak cokelat
  8. Kucing Angora Turki warna torbie krem biru dan juga putih
  9. Kucing Kepribadian dan juga perilaku

Kucing Anggora adalah kucing yang aktif, senang bermain, energik, dan juga penurut. Kucing Anggora adalah kucing yang senang masuk dalam kegiatan orang2, dan juga kucing ini setia beserta senang berinteraksi dengan manusia. Kucing Anggora jua ialah kucing yang cerdas, memiliki rasa mau tahu yang tinggi, gampang dilatih, gampang beradaptasi, dan juga ramah dengan manusia beserta binatang peliharaan yg lain.

Kucing Anggora sedih kalau dikurung ataupun ditinggal sendirian di dalam rumah. Makan-nya jangan ditinggalin ya, Kucing Anggora ini hendak marah kalau dipegang terlampau lama dalam satu waktu. Kucing Anggora lebih senang duduk di lantai di sekitar pemiliknya. Kucing Anggora jua hendak senantiasa mengawasi keadaan sekelilingnya. Kucing Anggora biasanya senang mencari area yang tinggi di rumah untuk dinaiki, seperti rak buku dan juga lemari. Selain tersebut, Anggora adalah kucing berisik.

Kucing Anggora yang standard memiliki warna solid (polos), seperti warna putih. Badan jantan Kucing Anggora harus lebih gede dari yang betina. Tubuhnya harus panjang dengan bagian belakang sedikit lebih tinggi ketimbang bagian depan. Struktur tulang harus baik. Bulunya harus halus dan juga berukuran tengah dengan kecenderungan meringkuk. Bulunya harus panjang dan juga lebar kepada bagian leher. Kepalanya lebar dibagian atas dengan dagu yang lancip. Telingnya lebar dibagian dasar, lancip dibagian atas, dan juga tegak. Matanya sedikit miring menuju atas dan juga berbentuk almond. Warna bola mata mesti kuning, bermata aneh (warna bola mata yang berlainan dengan warna bola mata yang lainnya) ataupun biru. Ekornya harus panjang.

Perawatan & Cara Merawat Kucing Anggora

Kucing Anggora adalah kucing yang menyenangi kebersihan, sehingga mereka harus dimandikan dengan cara rutin dan juga kandangnya harus bersih. kucing Anggora memiliki bulu yang panjang, sehingga memerlukan perawatan lebih dengan cara menyisirnya bulu tiap hari. Dengan menjaga kebersihan ini, Anggora dapat terhindar dari beragam penyakit.

Kucing Anggora adalah ras kucing alami, sehingga mereka adalah kucing yang kuat dan juga tidak memiliki problem kesehatan tertentu. Namun ada sejumlah penyakit yang sering menyerang si kucing Anggora ini, yaitu diantaranya tuli, limfoma, feline hypertropic cardiomyopathy, ataksia, dan juga luxating patella. Harapan hidupnya dapat mencapai umur 15 tahun ataupun pun lebih.

Harga Jual Kucing Anggora

Harga jual kucing anggora memang lumayan mahal sebab adalah jenis kucing domestik yang diimpor. Harganya jua bervariasi tergantung apa-kah Kamu menginginkan kucing anggora yang cuma untuk peliharaan, kucing trah, kucing untuk dikembangbiakkan (breed) ataupun kucing spesial untuk kontes. Umumnya, harga jual kucing anggora yang untuk peliharaan ialah sekitar 2-5 juta rupiah, sedangkan kucing impor khusus untuk kontes bernilai hingga 20 hingga 30 juta rupiah.

Harga untuk anak kucingnya pun bervariasi. Contohnya, ada anak kucing anggora murah yang dijual cuma seharga sekitar 250 ribu hingga 500 ribu rupiah, yang umumnya punya asal dari jenis campuran. Hendak tetapi, untuk anak kucing anggora jenis murni, ada yang harganya dapat mencapai satu hingga dua, lima juta rupiah / ekor.
Dimana Membeli/Menjual Kucing Anggora?

Sekarang ini memang menemukan kucing anggora gampang banget, Sebab Ada banyak toko binatang atau hewan peliharaan beserta pembiak yang menjual kucing anggora. Hendak tetapi, kalau Kamu mencari kucing anggora yang bermutu, Kamu hendaknya menghindari kucing anggora murah yang biasa dijual di toko online dengan deskripsi tidak jelas, sebab biasanya kucing seperti tersebut bukanlah kucing ras murni dan juga adalah campuran.

Ada baiknya Kamu mengunjungi situs pembiak (breeder ataupun cattery) yang kini telah mulai marak di Indonesia. Di sini, Kamu bukan cuma dapat memperoleh kucing anggora yang ras murni, namun jua dapat memeroleh kucing kelas kontes, pastinya kalau Kamu siap dengan harganya.

Sementara tersebut, untuk menjual kucing anggora Kamu (terutama kalau jenisnya ras murni), Kamu dapat bergabung dengan forum pecinta kucing anggora untuk mendapat rekomendasi pembeli (ataupun penjual, kalau Kamu sendiri berniat mem-beli). Umumnya, komunitas macam ini memiliki koneksi yang luas dan juga Kamu dapat mendapat pembeli dengan gampang.

Lihat Juga: Kelinci Imut

tags: