Harga dan Khasiat Batu Badar Besi

Kamis, Februari 26th 2015. | Batu Akik

Harga dan Khasiat Batu Badar BesiIdzsn.com | Tidak semua orang yang tahu mengenai Batu Badar Besi, Para Kolektor batu menyebut batu ini selaku Magnetsteen, ataupun Hematite. Orang2 mensejajarkan Batu Badar Besi dalam golongan Batu mustika yang diyakini dapat memberikan manfaat ataupun khasiat bahkan kelebihan-kelebihan terkait dengan perihal mistis. Se-belum kita bahas perihal yang jauh dari logika otak empiris manusia, coba kita telusuri dulu sebenarnya apa Batu Badar Besi yang sering diyakini manusia dapat membikin badan men-jadi kebal terhadap sejata tajam atau bahkan senjata api.

Batu Badar Besi ialah jenis bebetuan yang langka dan susah di temukan di Indonesia, seperti yang sering kita dengar adalah Badar Bumi, Badar Lumut, ataupun Badar Laut. Tetapi sebenarnya Batu ini adalah Hematite/Magnetsteen yang adalah satu kumpulan mineral, memiliki unsur Besi (Fe) yang dominan, struktur mineral yang Trigonal disertai dengan kandungan Oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu kehitam-hitaman beserta cuma memiliki kekerasan 5 – 6 skala Mohs.

Batu badar besi bisa mengeluarkan efek mengkilat seperti besi biasa bila digosok ataupun diasah. Kenapa peneliti memberi nama magnetsteen? Perihal ini dikarenakan karakteristik batu badar besi ini dapat menempel di kutub besi yang berlainan seperti magnet. Batu badar besi ini memiliki struktur kristal yang sama dengan corundum (penyusun batu ruby dan juga safir). Batu Badar besi ini sebenarnya banyak didapatkan didaerah Brazil, Eropa, Mexico, Australia dan juga Amerika, dimana terdapat pada tambang didekat pegunungan yang konon sering terjadi banjir lahar ratusan tahun yang lalu.

Mitos Seputar Badar Besi

Banyak Mitos yang diulas mengenai khasiat dari Batu Badar Besi yang bisa jadi banyak jua yang mengkategorikan selaku salah 1 pusaka disamping Rantai Bumi, Batu Merah Delima, Batara Karang, Kantong macan, Pring Pethuk, ataupun beribu-ribu benda2 yang diyakini memiliki daya mistis dan juga memiliki harga yang tidak masuk akal bila dikonfersikan dalam mata uang rupiah. Bisa jadi sebab tersebut jua manusia menyebut dengan sebutan Badar yang dapat berarti selaku Mustika. Bagi anda yang suka ilmu kanuragan anti senjata tajam, Ketenaran Batu Badar Besi tidak cuma di Indonesia, tetapi jua di negara tetangga kita (Malaysia), yang namanya Badar Besi tidak kalah kondang. Khasiat mistisnya membikin para pemburu benda2 pusaka berkejaran dengan berbekal ratusan juta lebih-lagi milyaran untuk memperoleh benda yang diyakini dapat membikin manusia kebal senjata tajam lebih-lagi kebal peluru.

Batu Badar Besi, diyakini manusia memiliki khasiat dan juga manfaat selaku fasilitas pagar diri. mampu melindungi pemiliknya dari mara bahaya, dapat menghindarkan aura jahat ataupun negatif bagi pemiliknya, anti cukur, anti senjata tajam ataupun sejata api dan juga tahan panas. Namun ini tidak beserta merta khasiat ini dapat terjadi tanpa adanya satu pengetesan ketika anda mem-beli yang tentu saja harganya amat fantastis dan juga tidak masuk akal dapat hingga ratusan juta rupiah.

Batu Badar Besi men-jadi salah 1 jenis batu yang kerap dikoleksi para penggemar batu antik. Batu Badar Besi memiliki keunikan yg lain dari batu alam lainnya sebab Batu Badar Besi memiliki unsur besi yang amat tinggi. Batu Badar Besi jua dinamakan dengan nama Hematite ataupun Magnetsteen. Ini disebabkan sebab Batu Badar Besi memiliki kandungan besi yang amat tinggi. Dapat dibuktikan kalau Batu Badar Besi didekatkan dengan magnet, maka batu tersebut hendak bergerak menempel.

Batu Badar Besi jua memiliki kandungan Oksigen tinggi sehingga membikin batu ini mempunyai penampilan warna abu-abu kehitaman. Selain tersebut Batu Badar Besi jua memiliki memiliki struktur kristal yang mirip dengan unsur batu ruby dan juga safir. Batu Badar Besi dipercaya memiliki khasiat untuk perlindungan dan juga kekebalan. Baik dari aura negatif, serangan santet, gangguan jin dan juga gangguan jahat lainnya. Batu Badar Besi jua dipercaya dapat men-jadi medium bagi pemiliknya memiliki kemampuan kebal senjata.

Lantas ? Bagaimana Cara Melihat keaslian Batu Badar Besi? Ada dua cara sederhana untuk mengujinya. Seperti mengujinya dengan mempererat Batu Badar Besi dengan magnet. Kalau Batu Badar Besi mendekat dan juga menempel maka tersebut batu asli. Dapat jua menguji keaslian Batu Badar Besi dengan cara mengoleskan getah pepaya. Kalau getah cepat mengering maka batu tersebut asli.

Baca Juga: Jenis Batu Bacan Harga dan Bahannya

tags: