Harga Khasiat dan Manfaat Batu Giok

Selasa, Januari 20th 2015. | Batu Akik

Harga Khasiat dan Manfaat Batu GiokIdzsn.com | Batu giok ataupun dalam bahasa asing disebut batu nephriet, Akan tetapi ada pula yang menamakan batu ini batu dengan batu ginjal, sebab berhubungan dengan keparcayaan, yaitu dapat menolak ataupun menyembuhkan penyakit ginjal ataupun pinggang. Batu Giok Juga Ada bermacam macam warna, mulai dari abu-abu, Putih susu, hijau kelabu, hijau rumput agak biru, kemerah merahan, dan juga merah coklat. Batu giok yang bagus warnanya hampir bening, bebas dari bintik bintik. Batu giok yang sering banget di-cari ialah batu giok yang warnanya hijau tua rumput dan juga bersinar bening.

Giok ataupun jade adalah sejenis batu “permata hijau” ialah salah 1 dari jenis batu permata yang di dalamnya terdiri dari banyak unsur mineral yang telah didapatkan dan juga digunakan oleh bangsa timur selama berabad-abad Yang lalu. Untuk Waktu Sekarang Ini batu giok banyak yang bilang berasal dari daerah Tibet, Tiongkok dan juga Birma selaku komoditas ekspor. Giok jua dipercaya berkhasiat membikin ketenangan, kegembiraan dan juga kesehatan, keselamatan.

Batu giok banyak didapatkan di:

  1. Birma
  2. Tiongkok
  3. Mesir
  4. Selandia Baru
  5. Amerika (tepi sungai amasone)
  6. Tibet
  7. Turkestan Timur

Orang-orang Cina percaya bahwa memang kalau menggunakan batu giok dan juga lama-kelamaan batu giok tersebut men-jadi lebih kehijauan maka berarti hoki untuk sang pemakai dan juga makin hijau makin bagus (asal tidak boleh kebalikannya). Batu giok jua dipercayai memiliki pengaruh-pengaruh antara yg lain selaku jimat ataupun barang2 hoki, menolak keracunan ataupun infeksi, mengusir hawa negative ataupun ilmu hitam, mempertinggi kesehatan dan juga kebahagiaan rumah tangga, menghindarkan permusuhan dan juga rasa putus asa.

Dalam sejarahnya, batu giok ialah satu-satunya jenis batu permata yang diasah dan juga dibentuk dalam banyak ukuran dan juga model. Batu Giok diasah dan juga dibentuk mulai dari seukuran meja, patung gede hingga patung kecil, liontin, anting, cincin hingga sebesar kancing. Bentuknya jua bervariasi, mulai dari yang berbentuk patung Buddha, patung naga dan juga patung lainnya, jua berbentuk kotak, lonjong, oval, persegi tiga hingga persegi banyak. Selain bentuknya, warna dari giok pun beraneka ragam, mulai dari putih, kuning, merah hingga yang ter populer berwarna hijau.

Manfaat Batu Giok Khasiat Batu Giok:

  1. Sinar infra Batu Giok mampu mensterilkan dan juga menurunkan panas, sehingga mempercepat kegiatan kerja kepada sistem pencernaan.
  2. Akupresur dan juga moksibasi (jalur energi yang disalurkan) di sekitar tulang belakang memperbaiki metabolisme di seluruh tubuh.
  3. Dapat membuang darah kotor dalam pembuluh darah
  4. Memperlancar sirkulasi darah dengan moksibasi ataupun pemanasan pada pembuluh darah
  5. Membantu seluruh organ tubuh dalam menerima rangsangan dengan melatih akar-akar saraf yang kaku

Batu Giok Asli diyakini amat baik untuk terapi kesehatan seperti memperlancar sirkulasi darah melalui efek pemanasan (Sinar infra merah) yang terpancar melalui Batu Akik Aceh tersebut. Sehingga dapat membuang darah kotor yang berada didalam pembuluh darah, mempertinggi fungsi fungsi syaraf, memperbaiki sistem metabolisme tubuh, menuruhkan panas tubuh.

Gelombang sinar infra merah yang cocok dengan gelombang tubuh manusia adalah sinar infra merah jauh yang kekuatan getar gelombangnya antara 4, 00-16, 00 mikron, hampir sama dengan gelombang energi manusia, yaitu 8, 00-14, 00 mikron. Adanya getaran gelombang sinar infra merah jauh pada tubuh manusia tersebut, dengan cara langsung bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga pembuluh darah yang tersumbat. Dampaknya, gangguan rematik, otot toto yang sakit, dan juga artritis dapat disembuhkan.

Getaran gelombang tersebut dapat jua melancarkan dan juga menyeimbangkan metabolisme tubuh, sehingga mampu mengatasi dan juga memperlambat prosedur penuaan dini beserta menghancurkan lemak-lemak yang tertimbun dalam tubuh. Tubuh pun dapat langsung karenanya.

Harga batu giok pun terus melambung, seiring permintaan terus meningkat dalam sepekan ini. Untuk satu kilogram, harganya telah ada yang seperti emas, mencapai jutaan rupiah, seiring belum ada regulasi dari pemerintah, kecuali harga yang berlaku di pasar bebas. Berbicara mengenai harga, berlaku hukum ekonomi ataupun hukum dagang, dimana harga makin tinggi, kalau barang2 sedikit, tetapi permintaan tinggi. Lebih-lagi untuk kali ini, indocrase jenis solar maupun bio solar, mencapai jutaan rupiah / kg, lebih-lagi harga dapat lebih tinggi kalau kualitas batu yang dijual bermutu tinggi.

Sedangkan penamaan giok tersebut, bukanlah nama sebenarnya ataupun nama ilmiah, melainkan cuma penyebutan disesuaikan dengan bentuk dan juga warna. “Kalau barang2 jadi, kisaran harganya mulai dari harga Rp 3 juta, hingga dengan puluhan juta rupiah. Sebab memang batu mulia ini bernilai tinggi. Sementara, demam batu giok Sekarang Ini, telah merasuki hampir seluruh kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, batu giok telah men-jadi bagian dari perbincangan sehari-hari.

Baca Juga: Harga Dan Khasiat Batu Akik Bacan Doko

tags: