Ini Dia Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Selasa, Desember 8th 2015. | Teknologi

Cara Transfer Pulsa Telkomsel _ Jika anda pengguna handphone atau smartphone, tentu pernah mengalami kehabisan pulsa secara tiba-tiba bukan? Kejadian ini tentu sangat menjengkelkan, apalagi ketika kita sedang asyik-asyiknya telfon atau sms-an dengan teman. Bila kejadian ini terjadi pada siang hari, tentu bisa saja kita membeli pulsa di konter-konter terdekat. Akan tetapi jika kejadiannya malam hari, di mana konter-konter sudah tutup tentu akan lebih menjengkelkan. Oleh karena itu, beberapa provider sengaja membuat layanan untuk mengatasi masalah seperti ini. Layanan tersebut ialah layanan transfer pulsa. Banyak provider yang memiliki layanan ini, salah satunya ialah telkomsel. Layanan ini sengaja dibuat untuk melakukan pengiriman pulsa melalui handphone ke sesama pengguna telkomsel. Dengan layanan ini, tentu akan lebih mudah jika kita mengalami kehabisan pulsa seperti kejadian tadi. Kita bisa meminta teman atau kerabat untuk mentransfer pulsa mereka ke nomor kita dahulu jika memang darurat. Untuk mentransfer pulsa telkomsel anda tidak perlu bingung karena cara transfer pulsa telkomsel sendiri cukup mudah. Caranya adalah sebagai berikut.

Untuk melakukan transfer pulsa telkomsel dapat dilakukan dalam dua cara. Yang pertama ialah menggunakan sms. Kirim sms dengan format TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan di transfer lalu kirim ke nomor tujuan. Selain lewat sms, ada juga cara lain yaitu dengan menggunakan format dial phone dengan mengetik *858*nomor tujuan*nominal pulsa yang ditransfer# lalu tekan panggil atau OK. Untuk nominal pulsa, anda bebas mengirimkan pulsa berapa saja, namun tetap ada biaya pengirimannya. Nominal pulsa sendiri dapat ditulis lebih singkat dalam cara transfer pulsa tadi. Misalnya jika anda ingin mengirimkan pulsa 10.000, anda bisa menulis di dalam format nominal pulsa 10.000 atau 10 saja, misal 20.000, ketik saja 20.000 atau 20 saja. Begitu pun seterusnya, tinggal menyesuaikan angkanya saja. Dengan cara yang mudah seperti cara transfer pulsa telkomsel, tentu proses pengiriman pulsa akan jadi lebih cepat dan praktis. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan transfer pulsa telkomsel ini. Berikut adalah syarat dalam fasilitas transfer pulsa telkomsel yang harus diketahui.

Kartu AS

Kartu AS

  • Transfer pulsa telkomsel hanya dibatasi sampai 10 kali transaksi saja, dan nominal transfernya pun tidak boleh lebih dari 200.000
  • Anda bisa melakukan transfer pulsa asalkan pulsa anda tersisa minimal 5.000 setelah melakukan transaksi.
  • Biaya yang dikenakan pada setiap transfer ialah Rp.800
  • Pastikan kondisi kartu baik si pengirim maupun si penerima dalam kondisi aktif atau dalam masa tenggang.
  • Pulsa hasil transfer tidak bisa digunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu. Jika kartu si penerima dalam kondisi masa tenggang, si penerima hanya bisa menggunakan pulsa hasil transfer setelah melakukan pengisian ulang pulsa.
  • Nominal pulsa yang ditransfer ke nomor lain, tidak dianggap sebagai pemakaian. Pemakaian pulsa hanya dibebankan pada biaya pengiriman sebesar Rp. 800 kepada si pengirim.

Lihat Juga: Voucher SMS Indosat, Paket SMS IM3 Indosat

Nah, itulah beberapa cara transfer pulsa telkomsel yang bisa digunakan pada saat yang darurat. Jika memang tidak terlalu darurat, sebaiknya lakukan pengisian ulang pulsa saja. Selain tidak ada biaya pengiriman, pengisian ulang juga dapat menambah masa aktif kartu. Apalagi saat ini pengisian pulsa tidak hanya bisa dilakukan di konter saja, melainkan bisa juga lewat layanan ATM banking atau mobile banking. Dengan cara tersebut juga dapat menambah referensi anda dalam cara mengisi ulang pulsa bukan? Mungkin sekian pembahasan mengenai cara transfer pulsa telkomsel ini, semoga bermanfaat.

tags: , , , , ,