Inilah 17 Nama Foto dan Gambar Batu Akik

Rabu, Mei 13th 2015. | Batu Akik

Inilah 17 Nama Foto dan Gambar Batu Akik | Batu Akik adalah sebutan untuk batu cincin yang tidak ter-masuk ke dalam kategori batu Mulia. Di masyarakat rumpun Malaysia (khusunya Indonesia dan juga Malaysia), batu Akik ini menyimpan misteri beragam macam mitos terkait dengan keberadaannya selaku batu alam, yang akhirnya dapat men-jadi komoditi business, baik business supranatural maupun non supranatural.

Manfaat dan juga kegunaan batu akik sebenarnya lebih mengarah kepada mitos ketimbang realitas. Sebab Manfaat dan juga Kegunaan batu akik ini berhubungan erat dengan dunia klenik dan juga spiritualitas dan juga tidak dapat di terangkan dengan cara ilmiah. Manfaat dan juga kegunaan batu akik ini umumnya tergantung pada kepercayaan dan juga sugesti dari diri pemakainya sendiri.

Pada saat sekarang ini Batu Akik memang sangat digandrungi oleh banyak manusia rupanya bukan sebab keindahannya. Ada jua yang mem-beli, mengoleksi, merawat, lebih-lagi mati-matian memburunya lantaran mempercayai kekuatan gaib yang tersimpan di dalamnya. Percaya ataupun tidak, nyatanya memang ada batu akik yang terasa nyes dinginnya ketika digenggam. Tidak Cuma itu saja, ada jua batu akik yang bermuatan magnet, lebih-lagi listrik. Malahan yang dapat melekat erat ketika ditempelkan di kaca.

Konon, batu akik yang hendak dijadikan jimat, obat, lambang, ataupun apapun namanya bukanlah batu akik sembarang akik. Selain jenisnya tertentu, batu akik tersebut jua harus asli alias alami. Batu akik sintetis dianggap tidak memiliki kekuatan gaib, sebab bikinan manusia. Sayangnya, menurut manusia yang mengaku tahu perihal perakikan, kekuatan gaib tersebut tidak senantiasa mendatangkan keberuntungan ataupun hal hal positif lainnya. Ada jua batu akik yang “kesaktiannya”, katanya, justru dapat mendatangkan sial bagi pemilik ataupun pemakainya. Dan Berikut adalah beberapa Jenis-jenis batu akik yang terkenal dan paling diburu oleh pecinta batu akik.

1. Batu merah Delima

Batu merah Delima

Batu merah Delima

Batu Merah delima namanya jua merah pasti wananya jua merah namun sebenaranya batu merah delima ini ada sejumlah warna seperti warna warna merah jambu (pink) dan juga merah hati (merah tua). biasanya batu merah ini menggambarkan kemegahan dan juga perasaan cinta.

2. Batu Akik Pancawarna

Batu Akik Pancawarna

Batu Akik Pancawarna

Batu Panca Nur ataupun yang biasa disebut dengan Batu pancawarna ialah sejenis batu akik bercirikan lebih dari dua ataupun lima warna. umum berwarna merah, hijau, kuning, hitam, putih kerana mempengaruhi kekuatan lima pancaindera manusia. Batu Panca Nur yang asli ialah apabila dipegang terasa berat

3. Batu Batu lafadz

Batu Batu lafadz

Batu Batu lafadz

Batu lafadz ini biasanya berbentuk bergambar ataupun tulisan kalimah Allah ataupun huruf-huruf kalimah lainnya. Memang amat jarang ditemui di dunia perbatuan. Kalau ditemui batu jenis ini, kamu butuh berhati-hati dan juga meneliti sepenuhnya kerana terdapat banyak batu-batu campuran yang dibentuk seakan batu-batu yang asli.

4. Batu cincin serai

Batu cincin serai

Batu cincin serai

Batu serai cuma orang-orang yang arif dengannya saja yang berjaya memperoleh batu serai. Terdapat perbagai jenis warna yang biasa didapati seperti warna merah, kuning, warna jernih, biru, hijau dan juga unggu. Kelebihan dan juga keistimewaan batu serai dimata umum ialah untuk pemanis dan juga pelaris

5. Batu akik zamrud

Batu akik zamrud

Batu akik zamrud

Batu zamrud adalah batu permata bewarna hijau yang sentiasa dikagumi ramai semenjak dahulu. Peminat batu cincin kebanyakan mengakuinya sebagai salah satu batu amat elok dan juga berkhasiat tinggi dari segi spiritual. Para pemakai batu zamrud jua percaya dan juga yakin batu ini hendak memberi keuntungan dan juga kepercayaan yang tinggi.

6. Batu cincin badar besi

Batu cincin badar besi

Batu cincin badar besi

Batu badar besi ini seperti magnet apabila didekatkan dengan besi Masyarakat umum mengenali batu badar besi dalam golongan pusaka mistik yang di yakini memberi khasiat dan juga kelebihan yang banyak.

7. Batu cincin kacang

Batu cincin kacang

Batu cincin kacang

Batu kacang ini seperti kacang Masyarakat umum mengenali batu badar besi dalam golongan pusaka mistik yang di yakini memberi khasiat dan juga kelebihan yang banyak.

8. Batu Yellow Safir

Batu Yellow Safir

Batu Yellow Safir

Batu sapir kuning ini ataupun biasa disebut dengan Batu Yellow Safir amat mengkilap apalagi di pakai cincin amat cocok karna batu sapir ini ada sejumlah kalangan pemuda yang memaikai batu ini.

9. Batu black opal

Batu black opal

Batu black opal

Batu black opal amat mengkilap apalagi di pakai cincin amat cocok harganya pun lumayan lumayan mahal karna batu ini amat cuantik dan juga berkhasiat tinggi.

10. Batu Aqua marinee

Batu Aqua marinee

Batu Aqua marinee

Batu aqua marinee amat mengkilap apalagi di pakai cincin amat cocok dan juga batu ini lumayan lumayan mahal. warna batu aqua amat berpareasi mulai dari warna biru hijau, kuning, merah

11. Batu Permata Ruby

Batu Permata Ruby

Batu Permata Ruby

Batu ruby memang terbilang amat mengkilap apalagi di pakai sebagai batu cincin amat cocok karna batu ruby ini ada sejumlah kalangan pemuda yang memaikai batu ini, bermacam-macam nama rubi seprti ruby daging, burma star, asli, dll

12. Batu cincin Pandan

Batu cincin Pandan

Batu cincin Pandan

Batu Pandan amat mengkilap apalagi di pakai cincin amat cocok karna batu pandan ini ada sejumlah kalangan pemuda yang memaikai batu ini, bermacam-macam nama seperti Nanas, sutra, hijau, suji merah lumut, kapas emas, langit, dll.

13. Batu akik kecubung

Batu akik kecubung

Batu akik kecubung

Jenis batu akik kecubung ini banyak di-sukai oleh para kaum laki-laki sebab mempermudah pergaulan yang dapat membangun relasi. Batu akik Kecubung rambut dianggap mempertinggi hasrat hidup untuk laki-laki sebab memperluas pergaulan.

14. Batu giok

Batu giok

Batu giok

Sepertinya banyak yang sering mendengar nama batu ini namun tidak me-ngetahui kalau batu ini ter-masuk menuju ke dalam jenis batu akik. Batu giok dikenal punya asal dari daratan Cina dan juga biasanya berwarna Hijau. Batu giok dipercaya membikin hati bertambah tenang, tenteram dan juga banyak digunakan selaku obat untuk penderita ginjal dan juga rematik.

15. Batu Amber

Batu Amber

Batu Amber

Batu akik amber banyak diburu oleh manusia walaupun harganya dapat dibilang mahal. Perihal ini dikarenakan khasiat batu amber mampu memancarkan karisma sehingga memiliki daya tarik yang kuat.

16. Batu Permata intan

Batu Permata intan

Batu Permata intan

Batuan yang indah tidak cuma memberikan keindahan saja namun jua dapat mempertinggi rasa percaya diri sang pemakai. Batu intan memberikan ketenangan batin dan juga menambah semangat hidup. Batunya yang biasanya berwarna putih jernih dan juga berkilauan memancarkan ketenangan.

17. Batu Onix hitam

Batu Onix hitam

Batu Onix hitam

Batu akik ini men-jadi salah 1 jenis batu akik banyak yang digunakan para pebisnis sebab khasiat batu onix hitam dianggap mampu memberikan perlindungan business kepada cincin tersebut.

Cara Membedakan Batu Cincin Akik Asli Ataupun Palsu (Plastik)

Buat anda para pecinta batu akik tentu tidak mau rugi kalau mem-beli koleksi batu batuan tersebut, apa lagi sekarang ini banyak batu akik palsu yang dijual oleh orang tidak bertanggung jawab, metode pemolesan batu imitasi dengan kimia-kimia sehingga sulit membedakan mana batuan akik ataupun permata yang terbuat dari kaca ataupun asli batuan alam. Dan Berikut adalah tips dan juga cara membedakan batu akik asli ataupun palsu:

  1. Kalau Batu di letakkan ataupun di tempelkan di pipi kita, batu akik terasa dingin insyallah batu tersebut asli. kalau cepat menghangat bagai mana?: tiap benda yang kita pegang pasti hendak berubah hangat sebab hantaran suhu badan kita, untuk batu akik, kalau kita pegang akan terasa lama hangatnya lebih-lagi senantiasa terasa dingin dan juga hendak cepat mendingin. “jika di tempelkan di pipi terasa dingin”
  2. kalau di sulut dengan api putung rokok ataupun di bakar dengan korek api, maka tidak hendak ada perubahan warna gosong ataupun titik meleleh pada batu, sesudah lama di bakar ataupun di sulut pasti hendak menghasilkan cairan minyak berwarna cokelat, nah kalau ASLI ketika di usap maka cairan tersebut hendak hilang dan juga tidak berbekas ataupun menempel kuat dibatu, kalau palsu meski di olesi air ataupun minyak untuk menghikangkan, bekasnya tidak akan hilang. “Jika di bakar ataupun di sulut api rokok / korek tidak meninggalkan bekas bakar yang aneh”
  3. Meski dibakar batu hendak panas dan juga kembali cepat mendingin, beda dengan kimia plastik ataupun kaca buatan, yang hendak lumayan lama menyimpan hangat ataupun panas.
  4. Lihat serat didalamnya dengan menerawang, kalau asli serat dalam batu nampak seperti retak-retak dan juga motif alami, sebab jarang satu kali kita jumpai batu mulia akik dengan mulus tanpa serat. kamu pasti dapat membedakannya buatan alam dan juga manusia “Serat dalam batu”
  5. Tanyakan kepada ahlinya ataupun laboratorium untuk menguji kandungan batu.

Dibawah ini sejumlah mitos mengenai Manfaat dan juga Kegunaan Batu Akik:

Memancarkan pesona asmara, dan juga kasih sayang walaupun pemakainya memiliki wajah tidak tampan
Memberikan rasa tentram bagi kolega kerja, pacar, istri maupun kawan pemakai batu akik mustika ini.
Memunculkan aura dimana kita disayangi orang-orang disekeliling kita.

  • Kewibawaan

Memberikan dan juga Memancarkan energi kharismatik, walaupun nampak menyenangkan namun jua dihormati dalam kesehariannya. Menimbulkan rasa percaya diri dihadapan khalayak, pimpinan maupun anak buah dikantor

  • Penaklukkan

Dalam berkomunikasi ataupun negosiasi dapat membikin lawan bicara amat percaya, kagum, dan juga tertegun dengan apa yang diucapkan. Bagi manusia yang diajak berkomunikasi hendak dengan me-ngikuti saran yang kita sampaikan.

Demikianlah info mengenai Batu Akik Yang lengkap dengan gambarnya semoga bermanfaat, mohon maaf apabila ada kesalahan dengan nama2 batu cincin antik batu akik di atas.

Baca Juga: Jenis-jenis Batu Akik

tags: