Inilah 5 Kapal Perang Tercanggih Yang Pernah dibuat

Sabtu, April 11th 2015. | Internasional

Inilah 5 Kapal Perang Tercanggih Yang Pernah dibuatIdzsn.com | Memang Sudah men-jadi kewajiban tiap negara di dalam memperkuat armada militernya. Hal tersebut bertujuan untuk mengamankan tiap wilayah pada suatu wilayah negara kalau gagal melaksanakan diplomasi terhadap negara yg lain sehingga terpaksa melaksanakan opsi perang. Dalam dunia militer pendapat tersebut memang betul, selain tersebut jua dipakai agar negara tersebut tidak di anggap remeh oleh negara yg lain.

Dalam dunia militer terdapat angkatan darat ( AL ), Angkatan laut ( AL ) dan juga Angkatan udara ( AU ), namun kali ini Kita Hanya membahas mengenai angkatan laut saja. Memiliki angkatan laut dengan jumlah yang gede pastinya hendak men-jadi simbol kekuatan suatu negara. Dengan adanya teknologi yang makin canggih, di pakai jua untuk segi militer salah 1nya ialah membikin kapal selam dengan teknologi tercanggih beserta kapal perang canggih.

Beberapa Negara maju memang terus bersaing dalam mengembangkan teknologi kapal perang-nya. Di antaranya ialah dengan membikin kapal perang dengan ukuran yang amat gede, lebih-lagi jua menggunakan tenaga nuklir selaku sumber tenaganya. Selain selaku tool transportasi laut, selaku pengangkut barang2, kapal jua digunakan selaku tool perang yang canggih. Hingga kini kapal mengalami revolusi yang amat pesat seiring kemajuan teknologi. Beragam bahan, peralatan dan juga perlengkapan mengalami pengembangan untuk mendukung fungsi masing-masing.

Seperti halnya kapal perang, beragam teknologi maju telah ditambahkan kedalamnya. Baik dari segi persenjataan, radar ataupun anti-radar, kecepatan dan juga bahan bakar. Langsung saja untuk membahas selanjutnya berikut adalah ulasan Lengkapnya Silakan simak lima Kapal Perang Tercanggih di Dunia.

1. La Fayette

Kapal Perang La Fayette

Kapal Perang La Fayette

Frigat futuristik yang dibangun oleh Direction des Contructions Navales (DCN) yang bermarkas di Prancis. Arab Saudi, Singapura dan juga Taiwan tercatat selaku pemakai La Fayette. Desain siluman dapat dikenali dari struktur yang amat bersih dibanding kapal perang kepada umumnya. Superstruktur dibuat dari bahan komposit kayu dan juga fiberglass yang lebih keras dari baja, super ringan, tahan api dan juga menyerap radar.

2. Littoral Combat Ship

Littoral Combat Ship

Littoral Combat Ship

Varian kecil dari destroyer masa depan ataupun DD (x) untuk misi lepas pantai. LCS jua dapat dikatakan selaku kapal dengan kemampuan DD (x) dan juga CG (x) alias kapal penjelajah dengan rudal kendali masa depan.

LCS dirancang khusus untuk pertempuran ataupun misi yang bersifat asimetrik, untuk melumpuhkan kapal-kapal kecil, penyapuan ranjau, dan juga peperangan anti kapal selam di wilayah lepas pantai.

3. Sea Shadow

Sea Shadow

Sea Shadow

Sea Shadow adalah kapal uji yang dikembangkan semenjak 1980 dengan cara kelompok oleh Advanced Research Project Agency (ARPA), AL AS dan juga Lockheed Martin Skunk Work.

Desainnya yang kaku dimaksudkan untuk mengurangi tangkapan radar. Dengan cara visual, Sea Shadow berbentuk seperti dua pohon yang menyerupai lambung hingga menghasilkan sedikit ombak. Penggunaan mesin diesel electric membuat-nya nyaris beroperasi tanpa suara.

4. Type 45 Class

Type 45 Class

Type 45 Class

Dua predikat untuk kapal Type 45, selaku destroyer berkemampuan pertahanan udara tergede yang pernah dioperasikan AL Inggris, dan juga selaku kapal perang permukaan tergede semenjak Perang Dunia II. Type 45 dilengkapi senjata tercanggih dan juga mematikan dari PAAMS (Principal Anti Air Missile System) yang dikembangkan bersama oleh Prancis dan juga Inggris.

5. DD-21 Zumwalt

DD-21 Zumwalt

DD-21 Zumwalt

Kapal destroyer yang dirancang khusus untuk melaksanakan serangan darat, maka dari itu DD-21 dilengkapi beragam persenjataan untuk mendukung pasukan darat dalam misinya. Banyak pihak menyatakan bahwa memang DD-21 hendak men-jadi destroyer sejati dengan kemampuan menghadapi beragam misi. Seperti halnya destroyer Arleigh Burke, DD-21 adalah kapal multimisi yang hendak memberikan dukungan kemampuan tempur hingga mencapai pesisir dan juga darat.

Lihat Juga: Pasukan Elite Dunie