Inilah Senjata Tercanggih Serta Berbahaya di Dunia

Kamis, Januari 22nd 2015. | Internasional

Inilah Senjata Tercanggih Serta Berbahaya di DuniaIdzsn.com | Senjata ialah suatu alat yang digunakan untuk menembak, membunuh, serta melukai siapun, ataupun menghancurkan suatu benda. Senjata dapat dipakai untuk menyerang maupun untuk mempertahankan diri, dan juga untuk mengancam dan juga melindungi diri sendiri. Apapun yang dapat dipakai untuk merusak (lebih-lagi psikologi dan juga tubuh manusia) dapat dikatakan senjata. Ketika kekerasan bersenjata makin meningkat, banyak negara-negara di dunia yang malah mengembangkan sektor persenjataannya. salah satunya adalah amerika serikat dan israel.

Hasilnya pun dapat ditebak, jumlah senjata mematikan serta paling berbahaya makin meningkat di negara-negara yang teknologi-nya canggih, baik yang legal maupun ilegal. Salah 1 yang populer ialah senapan semi-otomatis dan juga pelontar granat. Senapan semi-otomatis pada dasarnya amat berbahaya sebab memiliki kecepatan lontar peluru yang tidak cuma cepat, namun jua kuat. Senapan jenis ini jua men-jadi senjata standard di militer-militer dunia, ter-masuk Indonesia, sebab memang cenderung murah. Begitu jua dengan pelontar granat yang sering dipakai untuk meluluhlantakkan sasaran dalam sekejap di banyak perang.

Apa yang terjadi bila senjata-senjata tersebut diberi tambahan teknologi canggih untuk hilangkan kelemahan yang dimilikinya? Berikut adalah beberapa senjata tercanggih serta paling mematikan dengan teknologi tercanggih di dunia yang dilansir oleh situs Complex.

1. Aurora Excalibur

Aurora Excalibur

Senjata ini adalah pesawat tidak berawak yang beroperasi dengan lepas landas dan juga mendarat dengan cara vertikal. Pesawat ini dapat mencapai kecepatan 460 mph (740 kmh) dan juga dapat membawa misil untuk ditembakkan. Pesawat ini dapat melaksanakan seluruh hal tersebut melalui remote control. Excalibur berhasil diuji pada Bulan juni tahun 2009.

2. Peluncur Granat XM-25

Granat XM-25

Senjata ini mampu menembakkan 25 granat pada jarak apa pun, jarak dapat diatur dan juga diprogram pemakai-nya. Senjata baru ini menggabungkan kemampuan menembak dan juga komputer. Menurut rumor, XM-25 hendak digunakan di Afganistan bulan ini.

3. Hellads

Hellads

Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) Pentagon mengembangkan senjata laser masa depan yang dikenal selaku High Energy Liquid Laser Area Defense System (Hellads). Sistem laser ini dibuat seringkas bisa jadi agar dapat dipasang di pesawat taktis tanpa mempengaruhi performa misi. Senjata Laser ini lumayan kuat untuk menembak jatuh roket, misil, dan juga artileri yang lain sebagainya. Uji tingkat empat senjata ini dijadwalkan dilakukan tahun depan.

4. Kamuflase Masa Depan, Metaflex

Kamuflase Masa Depan, Metaflex

Metaflex Future Camouflage, Ilmuwan Skotlandia mengembangkan kamuflase dengan menciptakan materi yang disebut Metaflex. Materi ini saperti jubah menghilang Harry Potter. Pemakai kamuflase ini akan men-jadi tidak terlihat sebab materi Metaflex membengkokkan cahaya ketika sampai di permukaannya. Jubah hilang ini diuji tahun ini dan juga berpotensi dapat digunakan selaku senjata pertahanan.

5. The Free Electron Laser

The Free Electron Laser

Angkatan Laut (AL) tengah merancang sistem laser yang lain yang dapat menembak jatuh roket dan juga misil yang menyerang kapal. Tidak ada batasan penggunaan laser ini ketika sasarannya bukanlah pelacak, sensor, pertukaran informasi, dan juga target. Rancangan awal senjata ini selesai pada Bulan maret dan juga prototipe senjata ini tersedia pada bulan maret 2012.

6. Railgun

Railgun

Militer Amerika Serikat menguji satu buah versi Railgun di 2008 yang lalu. Senjata ini dapat mempercepat kecepatan proyektil men-jadi 2, 4 kmh (tujuh kali kecepatan suara). Versi sempurna senjata ini hendak siap antara 2020-2025 mendatang

7. Organisme Sintetis BioDesign

Organisme Sintetis BioDesign

DARPA mengeluarkan dana sebesar US$ 6 juta atau setara dengan Rp 53, tujuh miliar untuk proyek menciptakan mikroorganisme yang diprogram hidup selamanya. Mikroorganisme ini mengandung molekul yang menolong bertahan hidup, beserta dapat digunakan untuk membunuh cuma dengan jentikan switch. Debut senjata ini masih belum diketahui.

8. Senjata Pembunuh milik China

Senjata Pembunuh milik China

Angkatan Laut China tengah mengembangkan senjata pembunuh yang memiliki kemampuan menarget dan juga menghancurkan pesawat Amerika serikat. Misil balistik antipesawat ini dapat menyerang pesawat Amerika serikat pada jarak dua ribu km. Kemampuan manuver tidak terprediksi misil ini membuat-nya mampu menghindari radar. Debut senjata ini juga belum diketahui.

9. Sistem Senjata Sunyi DREAD

Sistem Senjata Sunyi DREAD

Sistem Senjata Sunyi DREAD (DREAD Silent Weapon System) memiliki kemampuan menembakkan 120 ribu peluru / menit. Senjata ini sepenuhnya digerakkan listrik, bukanlah bubuk mesiu. Berarti senjata ini tidak hendak bersuara dan juga tidak hendak ada panas. Debut senjata ini belum diketahui.

10. Corner Shot

Corner Shot

Israel sepertinya memang hebat dalam membikin tool untuk membunuh, tidak ayal dalam perang tentaranya kejam-kejam dan juga sadis-sadis, bukanlah cuma manusia tua, anak2 jua men-jadi target mereka. Salah 1 senjata buatan Israel yang hendak kita bahas kali ini yaitu Corner Shot yaitu senjata yang di ujung larasnya dapat dibengkokkan menuju kiri dan juga menuju kanan.

Senjata jenis ini didesain sekitar awal tahun 2000 oleh satu orang pejabat senior angkatan bersenjata Israel bernama Amos Golan dengan disponsori oleh AS. Sejauh ini senjata yang dikembangkan yaitu standard dengan pelontar granat 40 mm, APR, dan juga versi anti tank. Senjata ini diporduksi oleh Corner Shot Holding’s, LLC satu buah perusahaan yang berkedudukan di Miami dan juga memiliki cabang di Israel. Senjata ini telah dijual di 15 negara.

11. Jubah Tank ADAPTIV

Jubah Tank ADAPTIV

ADAPTIV adalah jubah tank yang diproduksi oleh BAE Systems dan juga diluncurkan di tahun 2013 yang lalu. Dikembangkan dan juga dipatenkan di Swedia, satu buah tank yang menggunakan ADAPTIV dapat membaur dengan lingkungan sekitarnya (seperti bunglon) agar tidak nampak dan juga dapat memberikan signal palsu sehingga musuh keliru mengira. Contohnya musuh hendak menatap tank tersebut selaku benda yg lain seperti mobil ataupun binatang.

12. Senapan PHASR

Senapan PHASR

Senapan PHASR (Personnel Halting and Stimulation Response) adalah jenis dari senjata laser genggam (dazzler) yang hendak membikin musuh buta dan juga disorientasi ketika terkena pancarannya. Senapan ini dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika serikat dan juga diluncurkan di tahun 2007 yang lalu.

Sebelumnya AS pernah mengembangkan Blinding Laser Weapons (BLWs) yang dapat membikin kebutaan permanen, akan tetapi di tahun 1995 PBB melarang penggunaan senjata ini. Berlainan dengan PHASR, sebab PHASR cuma menyebabkan kebutaan sementara, Senjata laser Dazzler (mirip seperti senter) awalnya cuma dipasang di senapan-senapan tentara Amerika serikat.

13. Taser Shockwave

Taser Shockwave

Taser Shockwave diproduksi oleh TASER dan juga diluncurkan pada tahun 2008 silam. Satu kali saja tombol ditekan, senjata ini dapat menyetrum segerombolan manusia. Senjata ini memiliki jangkauan efektif sekitar 25 m. Taser Shockwave dapat dijadikan selaku senjata “area of denial, ” gampang diaplikasikan kepada kendaraan (Humvee AS sering dilengkapi dengan ini) dan juga kemampuannya hendak meningkat ketika blok-bloknya digabungkan.

14. Black Knight

Black Knight

Dikembangkan oleh BAE Systems dan juga diluncurkan pada tahun 2008 yang lalu, Black Knight adalah kombinasi dari tank remot kontrol dan juga kendaraan Scout, dirancang untuk beroperasi di daerah yang dianggap terlampau berisiko bagi kendaraan berawak.

Untuk efisiensi biaya, Black Knight mengusung beragam sistem senjata dan juga mesin milik kendaraan tempur berawak Bradley. Kanon 30 mm, senapan mesin dan juga mesin dengan kekuatan 300 hp. Kendaraan ini jua dapat dilengkapi dengan perangkat lunak navigasi otonom yang menjadikannya mampu membikin rutenya sendiri tanpa butuh perintah dari pangkalan.

15. Laser Avenger

Laser Avenger

Laser Avenger diproduksi oleh Boeing Combat Systems dan juga diluncurkan kepada tahun 2009. Cuma berdiameter sejumlah centimeter, dan juga tidak nampak dengan kasat bola mata, Laser Avenger dua puluh kali lebih panas dari kompor listrik dan juga dapat memotong peluru artileri dengan gampang.

Terpasang kepada kendaraan Humvee, Laser Avenger dikembangkan dengan harapan agar efektif meledakkan Improvised Explosive Devices (IEDs) yang telah banyak menyebabkan korban jiwa pasukan AS selama misi di Irak dan juga Afghanistan ketimbang senjata lainnya. Avenger jua tengah diuji coba untuk menghancurkan kendaraan udara.

Baca Juga: Kapal Induk Tercanggih Buatan Rusia