Jenis Batu Akik Garut dan Kegunaanya

Sabtu, Maret 21st 2015. | Batu Akik

Jenis Batu Akik Garut dan KegunaanyaIdzsn.com | Pemburu dan juga Peminat koleksi batu akik yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air terus melonjak. Pamornya pun diprediksi hendak makin di-perhitungkan pada tahun 2015 ini. Berlandaskan pantauan di lapangan hasrat terhadap business batu Akik di kabupaten Garut kali ini tengah berada di atas angin. Hampir sejumlah lokasi terdapat pengrajin ataupun manusia yang membuka usaha jasa pembuatan batu akik.

Ketertarikan pada jenis usaha ini tentu saja amat beralasan mengingat pamor batu akik Garut yang tengah memuncak menjanjikan harga yang terbilang cukup fantastis juga. Seperti Koleksi Batu akik Garut milik H. Maman Sudarman di Galeri Al Hijr harganya terpatok mulai harga di atas 3, 2 hingga puluhan juta rupiah lebih-lagi tercatat hingga laku dalam kisaran harga pululhan juta rupiah.

Sepintas, bongkahan batu akik ini memang tidak terlihat me-narik. Namun, sesudah dilakukan prosedur pembersihan, pemotongan, hingga prosedur diamond wheel, bongkahan batu tersebut dapat cuantik dan juga bernilai tinggi. Prosedur pembuatan batu cincin tersebut cuma memerlukan waktu sekitar 15 menit. Fase kesatu prosedur pembuatan, pada umumnya adalah pemotongan dan juga pembentukan diameter batu yang diingini.

Kecamatan Bungbulang adalah daerah penghasil Batu akik Garut terbesar saat ini, ada banyak jenis ragam ataupun jenis batu akik Garut yang di hasilkan dari Kec. Bungbulang. Sudah semenjak beberapa tahun silam Bungbulang menghasilkan Batu dengan kualitas terbaik se Jawa Barat, langsung saja hendak menerangkan sejumlah macam jenis batu yang punya asal dari Bungbulang, Garut.

Batu Akik Garut

Khasiat Batu Akik Garut

Harga Batu Akik Garut

Batu Hijau Garut dikenal jua dengan sebutan hijau garut

Batu hijau garut ataupun hijau garut begitulah manusia menyebutnya, ada dua jenis batu hijau garut salah 1 batu yang memiliki kualitas super terbaik adalah jenis chrysoprase yang ada pada batu hijau garut ohen, batu dengan jenis chrysoprase ini amat langka jenis ini ter banyak di buru para kolektor. Batu Hijau Garut ini memang amat populer baik dari sisi kwalitas maupun harganya.

Batu Hijau Tosca dikenal dengan sebutan Toska Garut

Jenis Batu garut yang ke dua ialah Batu Hijau Toska GarHijau Toska Bungbulangut tidak sepopuler hijau Garut, namun Garut Tosca memiliki peminat yang lumayan luar biasa dengan warnanya yang indah memikat banyak peminat untuk melirik Garut Tosca, bahkan tidak sedikit manusia yang baru menatap batu tosca garut ini langsung mau memilikinya, Batu Tosca Garut banyak di hasilkan dari Kec. Bungbulang, Caringin, dan juga Cisangkal.

Pancawarna Garut dikenal jua dengan sebutan PW Garut

Pancawarna Garut banyak di hasilkan dari Desa Caringin, memang wilayah Garut Selatan merupakan pusat penghasil batu bermutu. Salah 1 batu pancawarna yang melegenda ialah Garut Edong, batu dengan ciri khas lima Warna dalam satu Batu ini ataupun disebut Batu PancaWarna jua amat melegenda dan juga mahal harganya dikarenakan warna-warni di bebatuan tersebut seakan-akan adalah Lukisan Abstrak pada Batu dan juga ada jua yang menyebut Batu Gambar Edong.

Lihat Juga: Batu Akik Madu

tags: