Jenis Batu Akik Kalimaya dan Khasiatnya

Jumat, Februari 27th 2015. | Batu Akik

Jenis Batu Akik Kalimaya dan KhasiatnyaIdzsn.com | Batu akik kalimaya atau Yang lebih dikenal dengan sebutan batu Kalimaya adalah salah 1 jenis batu cincin yang dapat didapatkan di Indonesia, khususnya di daerah banten dan juga di berbagai daerah lainnya. Untuk Harga satu buah batu permata ini saja dapat mencapai puluhan juta rupiah atau bahkan ada juga yang harganya 1 milyar. Meski harga yang ditawarkan terkadang amat fantastis, bagi para kolektor dan juga pecinta batu Permata khususnya Batu Akik, seberapapun harga yang ditawarkan, demi batu yang satu ini bisa jadi tidak ada kata untuk menolak memiliki keindahan dari batu akik Kalimaya ini yang memang sudah terkenal dan juga mempunyai khasiat yang baik.

Pada dasarnya para kolektor batu memburu batu permata Kalimaya ini sebab warna dari batu kalimaya ini amat cuantik. Kombinasi warna putih, kuning, gold, biru, hijau, beserta merah muda membikin keindahan batu mulia Kalimaya ini semakin lengkap dan juga patut dijadikan koleksi. Selain dari segi warna yang mempesona untuk dikoleksi, Batu akik kalimaya ini jua dipercaya membawa kebaikan tersendiri bagi pemiliknya yaitu menambah kepercayaan diri bagi si pemakainya. Percaya ataupun tidak, keindahan dari batu akik Kalimaya ini tidak perlu diragukan lagi sebab batu ini amat mempesona dengan kombinasi warna yang terbentuk dengan cara alami didalamnya.

Lantas, Bagaimana cara membedakan batu kalimaya yang memiliki kualitas bagus dan juga bukan buatan (sintetis), banyak cara membedakan batu kalimaya asli ataupun palsu dapat kita lihat jua dari warna yang gampang berubah ketika terkena minyak ataupun cat. Batuan alam memiliki daya tahan terhadap penetrasi bahan kimia contohnya cat tidak akan menempel di batu kalimaya asli.

Ciri-Ciri Batu Kalimaya Asli

Untuk Mengetahui Batu Kalimaya asli dapat kita Tes dengan menggunakan tes sederhana ketika berada di toko perhiasan khususnya batu alam bernilai seperti.

  • Sifat Batu Kalimaya Asli, Ada perihal urgen yang harus kita perhatikan untuk men-coba menatap keistimewaan ciri-ciri Batu kalimaya dengan cara cepat agar dapat membedakan batu kalimaya asli dan juga batu palsu.
  • Pembakaran, batu kalimaya tahan terhadap api dan juga cepat dingin untuk membutikkanya dapat dilakukan dengan menggunakan korek api.
  • Kotoran, sifat batuan bernilai adalah tahan terhadap bahan kimia contohnya cat ataupun minyak untuk pembuktian dapat menggunakan cat yang ditempelkan di batu kalimaya maka kalau diusap tidak hendak menimbulkan bekas.
  • Serat Batu, batuan buatan yang terbuat dari bahan sintetis palsu tidak memiliki serat sehingga bila kita lihat amat bening.
  • Berat Batu, karakteristik kalimaya memiliki berat namun untuk ciri-ciri batu palsu tidak meimiliki berat sehingga terasa ringan.

Nah, Bagaimana Apa-kah Anda sudah bisa membedakan Ciri-Ciri Batu Kalimaya Asli ataupun palsu? Cara membuktikan batu kalimaya asli diatas adalah dengan analisa singkat, untuk lebih lanjut kita dapat langsung menuju laboratrorium khusus yang dapat menatap kandungan zat dalam batuan alam. Untuk Masalah Harga Yang sesuai dengan ciri-ciri di atas berkisar antara 50 ribu hingga 15 juta rupiah.

Khasiat Batu Kalimaya

Batu Kalimaya ( Opal ) digunakan untuk melihat posibilitas, menolong seseorang memiliki kapasitas untuk berbagi perasaan cinta dan juga mempertinggi kestabilan psikis. Manusia Arab percaya bahwa memang Batu Kalimaya ( opal ) jatuh dari surga ketika ada petir, dari situ Batu Kalimaya mendapat warnanya yang berapi. Zaman dulu Batu Kalimaya dianggap selaku lambang kejujuran dan juga percaya diri. Batu Kalimaya amat kuat pengaruhnya dalam ritual sihir. Batu Kalimaya memiliki kemampuan untuk penyembuhan, terutama mempertinggi kapasitas mental seperti khayalan yang kreatif, kekuatan pikiran yg lain yang belum dipakai selama ini. Dari segi kesehatan Batu Kalimaya dipercaya dapat menolong prosedur asimilasi protein.

Batu akik Kalimaya jua telah dipakai selaku ramuan ajaib untuk menyembuhkan penyakit, mengusir mimpi buruk dan juga selaku tool untuk mempertinggi energi. Batu Kalimaya Putih kalau dipakai pada ritual diwaktu petang bulan purnama, dikatakan membawa kekuatan dari Dewi Bulan bagi tercapainya harapan bagi manusia yang melaksanakannya. Batu Kalimaya amat dihargai pada abad pertengahan, disebut selaku “ophthalmios” ataupun “Batu mata, ” dikarenakan kepercayaan yang luas bahwa memang Batu Kalimaya bermanfaat bagi indra pengelihatan dan juga menyembuhkan penyakit mata. Sedangkan Batu Kalimaya Hitam dihargai selaku batu yang amat membawa keberuntungan.

Batu asal Banten, Jawa Barat ini dihargai dengan harga tinggi dipasar internasional yaitu hingga 25. 000 dollar per/karatnya. Di mata negara-negara yg lain, batu asli Indonesia yang jua disebut dengan Opal dipasar ini adalah salah 1 incaran para kolektor selain Saphire, Emerald, dan juga Amethys. Sebab keindahan batu Kalimaya yang tidak dapat dipandang sebelah mata, batu asli Indonesia ini pernah dijadikan selaku mahar menikah dalam acara pernikahan di Negara Jepang. Batu Kalimaya ini jua masuk kedalam sepuluh jajaran batu permata termahal didunia sejajar dengan Saphire, Emerald, Nefrite Jade beserta Beryl.

Jenis dari batu cincin Kalimaya memang banyak, bergantung dari motif dan juga warna yang terbentuk didalam batu permata tersebut. Ada yang berwarna putih susu, ada yang motifnya menyerupai kembang ataupun bunga adapula yang berwarna hitam. Variasi warna-warna kepada batu Kalimaya ini menjadikannya nampak amat indah sehingga amat pas dijadikan selaku hiasan seperti cincin, liontin. Anting-anting beserta jenis perhiasan lainnya. Selain di Indonesia, batu Kalimaya ini jua dapat didapatkan di Turki beserta Brazil. Namun penghasil batu Kalimaya ataupun Opal tergede dipegang oleh Negara Australia.

Baca Juga: Harga dan Khasiat Batu Badar Besi

tags: