Jenis Batu Akik Termahal dan Terbaik di Dunia

Kamis, Januari 15th 2015. | Batu Akik

Jenis Batu Akik Termahal dan Terbaik di DuniaIdzsn.com | Batu akik atau batu permata ialah sebuah mineral, batu yang dibentuk dari hasil prosedur geologi yang unsurnya terdiri atas 1 ataupun sejumlah komponen kimia yang mempunyai harga jual tinggi, dan juga paling banyak diminati oleh para kolektor. Akan tetapi di dunia ini tidak semua daerah mengandung batu akik atau batu giok. Di Indonesia cuma ada beberapa daerah saja yang mengandung batu Giok atau batu akik antara lain di provinsi aceh, Banten, Lampung, dan Kalimantan.

Batu akik atau batu permata mempunyai nama dari mulai huruf a hingga huruf z yang diklasifikasikan menurut kekerasannya yang dikenal dengan Skala Mohs dari satu hingga sepuluh. Permata yang ter diminati di dunia ialah yang berkristal yang selain jenis batu mulia seperti Berlian, Zamrud, Ruby dan juga Safir, batu-batu akik jenis anggur seperti Biru Langit, bungur ataupun kecubung yang punya asal dari Tanjung Bintang, Lampung kali ini banyak di buru oleh para kolektor sebab kualitas kristalnya.

Batu akik ataupun batu cincin tergolong dalam aksesori, dan juga tergolong barang-barang mewah apalagi dengan batu cincin yang harganya amat tinggi, ada Batu Cincin Termahal yang harganya hingga puluhan juta. waw ini amat spektakuler satu kali pastinya, diibaratkan cuma satu buah cincin tetapi harganya begitu mahal, namun untuk kelas menengah kebawah jua tidak boleh khawatir sebab masih ada banyak jenis batu cincin yang harganya dapat disesuaikan dengan isi dompet anda.

1. Batu hijau Chalcedony

Batu hijau Chalcedony

Chalcedony Ini adalah Batu cincin hijau yang halus dan sangat cocok untuk anda miliki, batu ini dibanderol dengan harga sekitar delapan jutaan. Bagi yang menginginkannya bisa jadi ini salah 1 batu yang harganya ter terjangkau untuk anda yang ngak punya duit banyak.

2. Batu Hijau Safir

Batu Hijau Safir

Batu Hijau Safir merupakan batu dengan harga yang terbilang agak murah juga yakni sekitar enam jutaan saja, dengan merogoh kocek segitu anda dapat membawa batu cincin yang elegan dan juga garang ini.

3. Batu Giant Green Fluorite

Batu Giant Green Fluorite

Tidak jauh beda pula dengan batu akik yang ini, harganya hampir menyerupai diatas sekitar 30 jutaan untuk me-nikmati keindahan batu hijau yang bening ini harga yang terbilang mahal, batu ini cocok untuk pengusaha yang kaya.

4. Batu Sparkling London Blue Topas

Batu Sparkling London Blue Topas

Batu Sparkling London Blue Topas adalah Batu cincin yang harganya lumayan terjangkau bagi anda yang amat menginginkannya anda hanya perlu mengeluarkan duit sekitar 12 jutaan saja, sesuailah dengan kualitasnya.

5. Batu Pigeon Blood Ruby

Batu Pigeon Blood Ruby

Ini Juga Batu Yang terbilang sangat mahal, Untuk memperoleh batu akik dengan warna merah yang elegan ini anda  harus mengeluarkan uang sebanyak sekitar 37 juta rupiah dan juga jelas harga ini dapat berubah ubah bersesuaian dengan kondisi batu cincinnya.

6. Batu Blue Safir

Batu Blue Safir

Woww Ini juga harganya sangat fantastis, iya ini merupakan batu yang paling mahal serta mempunyai kualitas yang baik sesuai dengan harganya, pastinya batu ini memiliki aneka ragam jenis, tetapi untuk yang ter mahal harganya biasanya kurang lebih dipatok sekitar 90 jutaan.

7. BLACK OPAL

BLACK OPAL

Australia adalah negara penghasil batu opal tergede di dunia sebab lebih dari 95% batu opal yang didapatkan disana ter-masuk selaku batu bernilai. Harga dari batu ini mencapai USD 2. 355 / karat.

8. RED BERYL EMERALD

RED BERYL EMERALD

Batu yang didapatkan di satu buah pegunungan di Utah dan juga pernah dilaporkan didapatkan di daerah Mexiko ini memiliki harga USD 10. 000 / karatnya.

9. BLUE GARNET

BLUE GARNET

Garnet adalah salah 1 jenis batu bernilai yang mengandung banyak warna, seperti: merah, oranye, kuning, hijau, dll. Harga batu ini mencapai USD 1, 5 juta / karatnya.

Nah Itulah Informasi mengenai 9 Batu Akik Ter Mahal serta terbaik di dunia. pastinya itu masih sedikit dan juga masih banyak lagi batu permata beragam jenis dan juga berbagai macam harga-nya.

tags: