Jenis Batu Giok Aceh dan Harganya

Kamis, Februari 19th 2015. | Batu Akik

Jenis Batu Giok Aceh dan HarganyaIdzsn.com | Batu akik Giok Aceh beserta Batu Bacan ialah dua jenis batu akik asli nusantara yang akhir-akhir ini namanya makin berkibar jadi primadona di seluruh pelosok nusantara, pesonanya telah dilirik oleh para kolektor batu alam luar negeri, Batu giok aceh ini tidak kalah bila dibanding dengan batu bacan, Menurut Tengku Fadli seseorang penjual batu Mulia menyampaikan bahwa memang keistimewaaan dari batu giok aceh ini diantaranya yaitu jua selaku keindahan dengan beragam fenomena seperti warna mata kucing, tingkat kekerasannya, ke kristalannya beserta yang ter diunggulkan yaitu batu ini dapat bermetamorfosis.

Populernya batu giok aceh ini disebabkan karena banyaknya para kolektor Gamstone Mania yang mau mencari varian teranyar untuk temukan batu yg tidak seperti pada umumnya, beserta waktu ketemu batu giok aceh dengan mereka menerimanya. Terlebih di bulan maret yang lalu Seseorang konsumen dari Taiwan telah membeli batu giok aceh seharga 2,5 Miliyar dengan berat batu 2, 5kg. Di Indonesia batu giok aceh telah mendapat juara pada pameran indonesia gamstone di dua tahun terakhir, giok aceh kali ini tengah diperjuangkan untuk masuk kedalam Gemologis International of America yang disebut suatu instansi yang mengaku batu mulia Dunia.

Namun sayangnya walau batu giok aceh telah mulai diperhitungan di kancah batu alam dunia, namun penambang batu alam tradisional lokal tetap masih saja terpinggirkan. Bagaimana tidak sejumlah entrepreneur batu alam dalam dua ataupun lima tahun terakhir ini telah banyak menjelajahi batu giok aceh yang dibawa kabur keluar negeri, sampai sekarang ini kualitas yang bagus-bagus batu giok dari aceh makin banyak diluar negeri, Cuma yang tinggal di Indonesia cuma kualitas yang umum saja.

Jenis-jenis Batu Giok Aceh

Kepopuleran batu giok aceh yang mendunia membikin beragam batu giok turunan ber-munculan, walaupun jenisnya sama namun warna dan juga corak yang berlainan membikin para kolektor dan juga pecinta batu akik membikin nama-nama baru berlandaskan warna dan juga corak, sehingga bermunculanlah beragam jenis-jenis batu giok aceh.

Dibawah ini sejumlah batu giok aceh berlandaskan urutan ter populer:

1. Batu giok idograce

Batu giok idograce berwarna hijau muda transparan dengan garis-garis halus didalam batu, beberapa bagian besar batu giok idograce memiliki kabut-kabut awan didalam batu, dimana makin bersih idograce tersebut dari kabut awan maka makin tinggi kualitas batu idograce tersebut.

2. batu giok bio solar

Batu giok aceh bio solar ini berwarna mirip dengan bahan bakar minyak solar, dimana warnanya coklat muda transparan, makin bersih batu giok solar ini maka makin tinggi harganya.

3. batu giok nenas

Batu giok Aceh nenas berwarna keputihan dengan serat seperti daging buah nenas, makin langkanya bahan batu idograce dan juga bio solar membikin giok nenas ini men-jadi sasaran para pecinta batu, sebab khasiat batu tersebut sama dengan batu giok yang lainnya.

4. batu giok anggur

Batu giok anggur sekilas seperti bio solar namun terdapat serat yang mirip buah anggur didalam batu ini.

5. batu giok neprite

Batu giok neprite adalah batu giok yang berwarna hijau yang agak pekat, batu giok ini persis seperti batu giok asal tiongkok yang tidak cuma dibuat men-jadi batu cincin saja namun dibuat jua selaku patung, gelang, guji, dan juga yg lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Membedakan Batu Akik Asli dan Palsu

tags: