Jenis Batu Kalimaya Banten Harga dan Khasiatnya

Jumat, Februari 27th 2015. | Batu Akik

Jenis Batu Kalimaya Banten Harga dan KhasiatnyaIdzsn.com | Batu cincin Kalimaya Banten Batu Permata Terbaik Di Dunia, Batu akik kalimaya ataupun jua dikenal dengan batu opal adalah batu permata yang memiliki sifat optic yang unik sebab batu ini dapat menampilkan warna pelangi yang senantiasa berubah tergantung kepada sudut pengamatan. Permainan warna pada batu permata kalimaya disebabkan oleh butiran-butiran halus silica yang tersusun amat rapi dan juga berguna membelokkan cahaya lalu memancarkannya.

Salah 1 wilayah di pulau Jawa bagian barat tepatnya provinsi Banten, ialah wilayah penghasil batu akik kalimaya Opal yang amat indah dan juga terbanyak di indonesia. Batu Opal Nan cuantik ini lebih populer dengan sebutan Kalimaya Banten. Batu mulia kalimaya ini ditambang di Kabupaten Lebak, Banten. hingga kini, batu Kalimaya asal banten ini adalah Batu Akik Kalimaya terbaik di dunia sebab memiliki aneka warna yang bagus dibandingkan batu kalimaya dari wilayah tambang Australia, afrika, ataupun Brazil.

Karena masuk jajaran sepuluh batu mulia terbaik dan termahal di dunia, batu permata Kalimaya asal Banten hendak di patenkan oleh Dinas Perindustrian dan juga Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten. Batu Mulia asal Cimarga, Kabupaten Lebak ini memang telah populer menuju ke seluruh dunia dan juga hendak di daftarkan menuju hak paten menuju Direktorat Jendral Hak Harta benda Intelektual (HAKI).

Batu akik kalimaya ini dapat menembus harga mencapai 2. 500 dolar / karat.  Batu Permata Kalimaya ini lebih-lagi harganya di anggap menyamai Beryl Emerald, Blue Garnet, dan juga Jadeite. Lebih-lagi selebritis dunia sekelas Taylor Swift memakainya di acara Grammy Awards.

Batu akik kalimaya asal Lebak, Banten memiliki keunggulan dibandingkan dari negara lain di dunia. Sebab, kelebihan batu permata kalimaya Banten, selain warna tidak menghilang, jua amat memesona kalau menatap aneka warna, seperti hitam, coklat, kuning, ungu, dan juga biru dengan warna pelangi. Batu Permata Kalimaya Banten memiliki jenis warna, di antaranya, kalimaya putih, kristal hijau, kristal pelangi, beserta kristal susu. Semua jenis warna Batu akik kalimaya memiliki daya tarik tersendiri, dan jua pancaran warna pelangi dapat berubah-ubah. Begitulah kelebihan Batu permata Kalimaya asal Banten.

Penghasil batu akik kalimaya di Banten tersebar di Kecamatan Maja, Sajira, dan juga Cimarga sebab daerah tersebut terdapat urat tambang kalimaya. untuk mendapat batu permata tersebut dilakukan dengan eksploitasi dengan cara tradisional, yaitu menggali lubang ke bawah tanah hingga puluhan kilometer. menurut penambang setempat, Kalau terdapat batu kalimaya di bawah tanah, maka akan nampak pancaran sinar.

Batu Permata Kalimaya dari Banten adalah salah 1 jenis batu mulia yang ter banyak di-cari. Harga batu kalimaya black opal Banten relatif lebih mahal daripada opal Afrika dan juga Australia. Perihal ini bisa jadi dikarenakan belum terexploitasinya sumber2 deposit batu mulia akik kalimaya di Banten ataupun memang deposit opal Banten yang terbatas. Pasar batu mulia di Indonesia mulai tahun 2008 di bom batu opal dari Afrika dengan harga lumayan terjangkau. Hendak namun, kalau boleh di perbandingkan dari segi warna dan juga keindahan opal Banten jauh lebih cuantik dan juga menawan.

Bagi calon kolektor tidak boleh keliru dengan batu yang namanya Dablet, sebab Dablet ini ialah batu sintetis, yang mirip dengan batu akik kalimaya. Bedanya kalau Dablet cenderung warna dasarnya ialah gelap (umumnya coklat) dan juga warna-warninya amat mencolok. Ini dikarenakan adanya efek pewarnaan buatan. Sejalan dengan kelasnya, tidak sulit mencari batu Kalimaya ini. Tetapi bila mencari yang benar-benar bermutu dari sisi karat dengan kebeningannya, konsumen mesti rela berburu di pusat perdagangan batu akik Rawa Bening (jatinegara) dengan sabar. Salah-salah malah kepleset beli Batu Dublet tadi.

Khasiat & Manfaat Batu Akik Kalimaya

Disamping keindahannya, Batu permata kalimaya tidak jauh dari khasiat dan juga mitosnya. Batu Mulia Kalimaya dipakai untuk menatap posibilitas, menolong seseorang memiliki kapasitas untuk berbagi perasaan cinta dan juga mempertinggi kestabilan psikis. Pada Zaman dahulu batu kalimaya dianggap selaku lambang kejujuran dan juga percaya diri, Batu Kalimya amat kuat pengaruhnya dalam ritual sihir.

Batu Cincin Kalimaya memiliki kemampuan untuk penyembuhan, terutama mempertinggi kapasitas mental seperti khayalan yang kreatif, kekuatan pikiran yg lain yang belum dipakai selama ini. Dari segi kesehatan Batu Kalimaya dipercaya dapat menolong prosedur asimilasi protein. Fire Opal sering dipakai didalam kegiatan pengumpulan dana bagi yang memerlukan, biasa dikenakan selaku liontin dengan kalung emas yang dikelilingi 10-12 Diamond, dipercaya mempunyai kekuatan untuk mengumpulkan duit yang hebat.

Baca Juga: Harga dan Khasiat Batu Biduri Bulan

tags: