Jenis Kucing Persia Harga dan Makanannya

Selasa, April 14th 2015. | Nasional

Jenis Kucing Persia Harga dan MakanannyaIdzsn.com | Kucing persia adalah jenis kucing berambut panjang dengan karakter wajah bulat dan juga moncong pendek. Hampir Sama Dengan Kucing Anggora, Cuma Namanya mengacu kepada Persia ( Iran ), di mana kucing serupa didapatkan. Semenjak akhir abad 19 kucing jenis ini dikembangkan di Inggris dan juga Amerika usai Perang Dunia II. Di Inggris dia disebut Longhair ataupun Persian Longhair, dibagi dalam dua macam ras, yaitu chinchilla warna perak cerah dan juga yang agak gelap.

Seperti halnya dengan jenis kucing siam, telah ada upaya oleh sejumlah peternak untuk melestarikan jenis kucing yang lebih tua, galur tradisional, yang memiliki moncong lebih jelas, yang lebih familier dengan masyarakat umumnya.

kucing persia Menurut saya kucing yang ter unik ialah kucing persia. Nggak tahu deh sebab emang saya suka kucing persia ini ataupun sebab emang nggak tahu jenis kucing yang lainnya. saya suka banget kucing persia yang imut lucu dan juga montok. Kayaknya bagaimana gitu he he he he.

Pembiakan selektif yang dilakukan oleh peternak telah memungkinkan pengembangan beragam warna bulu, tetapi jua menyebabkan makin datarnya wajah, yang bisa jadi membawakan sejumlah problem kesehatan. Penyakit ginjal polikistik turunan lazim dialami oleh galur ini, yang mempengaruhi hampir separuh populasinya di sejumlah negara.

Kucing persia jua adalah salah 1 kucing yang men-jadi idaman bagi para pecinta kucing. Banyak pecinta kucing yang memelihara kucing persia, walaupun biaya pemeliharaannya agak mahal.

Beberapa Tips Membeli Kucing Persia

Tips mem-beli kucing persia yang bagus, ini ditujukan agar kita tidak keliru dalam memilih kucing persia, nih bagus untuk ibu atau bapak yang bingung mau beli kucing persia yang bagus. Dan berikut adalah tips mem-beli kucing persia yang bagus:

1. Memilih bersesuaian kepribadian

Kepribadian kucing persia ada yang berwatak pemalas, penurut, dan juga penyayang. Kalau kita mau mencari kucing persia untuk indukan, sebaiknya kita memilih kucing yang berumur satu tahunan dan juga pastinya berwatak penyayang. Tetapi bila kita mau kucing persia yang masih kecil ataupun anakan, maka kucing persia yang aktif dan juga manja dapat men-jadi pilihan.

2. Memilih warna bulunya

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang salah 1 keunggulan kucing persia ialah warna bulunya. Perihal ini tergantung kepada kesukaan kita, apa-kah mau memilih kucing persia dengan warna bulu coklat, putih, ataupun lainnya.

3. Memilih warna mata

Bukan cuma warna bulu kucing saja yang butuh kita pilih, tetapi warna bola matanya jua patut kita perhatikan. sebab warna bola mata dapat mempengaruhi anakan kucing yang dilahirkan.

4. Pemeriksaan seluruh badan dan juga bulu

Tips mem-beli kucing persia yang satu ini harus kita praktekan. Tidak boleh hingga kita mem-beli kucing yang bulunya memiliki jamur, sebab jamur pada kucing jua dapat menular menuju ke manusia jua. Rabalah seluruh bagian badan kucing untuk memastikan tidak ada bulu yang menggumpal, tetapi bila ada bulu yang menggumpal coba lihat kepada dasar kulitnya bisa jadi sebab adanya jamur di kulitnya. Lalu lihat jua kulitnya apa-kah ada bekas luka dan juga benjolan-benjolan kecil yang menyerupai jerawat. kalau seluruh tersebut ada sebaiknya kita beralih menuju kucing yang lainnya, sebab dapat dipastikan bahwa memang kucing tersebut terkena penyakit kulit.

5. Lihat gigi dan juga telinga

Periksa apa-kah bentuk gigi kucing persia yang men-jadi pilihan kita tersebut bersih dan juga utuh. Selain tersebut jua lihat kebersihan telinga dan juga bentuk telinganya. Terkadang kucing jua terkena penyakit telinga sebab penyakit tersebut amat pempengaruhi bentuk telinga kucing ataupun jua biasa disebut scabies.

Sebenarnya ini nggak ada hubungannya dengan kucing persia sih. Lebih-lagi boleh dibilang mejelek-jelekkan jenis kucing ini. Kita tahu sendiri kan selaku pecinta kucing kalau kucing persia tersebut tuh cenderung tidur apalagi ketika usia tua.

Nah ada satu buah jenis kucing yg lain yang bernama Maine Coon yang lebih aktif dan juga dekat dengan majikannya. Mau tahu jenis kucing ini, selain jenis kucing anggora persia yang telah amat populer tersebut. well berikut penjelasan singkatnya mengenai ciri-ciri kucing tersebut ):

  • Badan gede dan juga panjang serat agak berbentuk segi empat
  • Memiliki tulang dan juga otot yang kuat
  • Bola mata lebar beserta obral eh makudnya oval
  • Teling gede (lebar di bawah)
  • Dahi melengkung
  • Otot pipi amat menonjol
  • Hidung lebar dan juga melengkung di ujungnya
  • Ekor panjang dan juga lebar
  • Seperti dijelaskan diatas bulunya tebal dan juga tahan air (sedikit berminyak)

Sekian informasi mengenai tips mem-beli kucing persia, semoga dengan sejumlah tips mem-beli kucing persia yang telah dibahas diatas dapat menolong kita untuk memperoleh kucing persia yang bagus, semoga bermanfaat untuk Kita Semua !!

Lihat Juga: Kelinci aNggora

tags: