Keindahan Alam Tempat Wisata di Banyuwangi

Senin, November 23rd 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Banyuwangi | Indonesia memiliki beragam kekayaan khususnya di bidang pariwisata. Keindahan alam Indonesia tidak perlu dipertanyakan lagi, mulai dari Sabang sampai dengan Merauke Indonesia dikelilingi dengan pulau-pulau serta keindahan alam yang tak tertandingi. Hanya saja, kita terlalu cuek untuk menjaga kelestarian alam dan seenaknya membuang sampah ketika berwisata ke wisata alam, sehingga menjadikan tempat wisata kumuh dan tidak sedap dipandang. Salah satu daerah yang memiliki tempat wisata alam yang menakjubkan adalah Banyuwangi. Kami akan memberikan Anda beberapa referensi tempat wisata di Banyuwangi yang pantas untuk dikunjungi.

Banyuwangi merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Anda tidak akan berhenti takjub melihat keelokan dari wisata alam yang dimiliki oleh Banyuwangi. Tak perlu jauh ke luar negeri hanya untuk menikmati keindahan alam. Indonesia pun memiliki keindahan alam indah yang wajib dieksplor dan dijaga kelestarian dan kebersihannya untuk generasi masa depan yang akan mencicipi keindahan alam yang sempat kita cicipi. Usahakan untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dengan membawa kantong sampah sendiri apabila ditempat wisata tidak ditemukan tong sampah, sehingga tidak ada lagi sampah yang berceceran dan merusak pemandangan.

Tempat wisata di Banyuwangi yang memiliki keindahan alam yang patut untuk dieksplor lebih jauh dan dijaga kelestarian dan kebersihan alamnya yang masih asri. Baiklah, berikut beberapa tempat wisata di Banyuwangi yang siap untuk Anda jelajahi, diantaranya adalah:

  • Kawah Ijen

Kawah Ijen

Siapa yang tidak mengenal akan Kawah Ijen yang terkenal yang termasuk ke dalam bagian cagar alam Taman Wisata Ijen. Gunung Ijen sendiri memiliki tinggi sekitar 2.368 meter diatas permukaan laut, dan pemandangan dari Kawah Ijen ini tidak akan bisa dilukiskan dengan kata-kata. Selain itu, Kawah Ijen merupakan salah satu tempat penambangan belerang yang cukup besar di Jawa Timur.

  • Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Anda ingin berjelajah layaknya di taman savanna, cukup datang ke Taman Nasional Baluran yang ada di Banyuwangi. Sebuah taman nasional sebagai tempat konservasi alam bagi berbagai jenis flora dan fauna yang hidup disini. Untuk mengunjungi taman ini, waktu yang terbaik adalah sekitar bulan Maret sampai dengan Agustus dimana musim panas dimulai. Tak jauh dari taman nasional Anda bisa melakukan snorkeling di pantai Bama yang indah.

  • Taman nasional Alas Purwo

Taman nasional Alas Purwo

Tampaknya Banyuwangi memang memiliki beragam kekayaan alam yang masih dilestarikan hingga kini. Seperti taman nasional Alas Purwo yang merupakan sebuah taman kawasan hutan hujan rendah yang memiliki hewan liar yang hidup dengan bebasnya. Anda juga bisa berselancar di Pantai Plengkung, atau menikmati keajaiban saat penyu bertelur di Pantai Trianggulasi serta berbagai tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi disini.

  • Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah

Selain menikmati pemandangan alam yang hijau di taman nasional Anda juga bisa menikmati semilir angin Pantai Banyuwangi dengan mengunjungi Pantai Pulau Merah. Pantai ini biasanya digunakan untuk berselancar ria. Ombaknya pun relative aman bagi Anda yang sedang berlatih selancar dan juga masih pemula.

  • Pantai Green Bay atau Teluk Hijau

Pantai Green Bay atau Teluk Hijau

Selain Pantai Pulau Merah, Pantai Green Bay ini juga menawarkan keindahan alam yang sempurna. Dengan pasir putih dan airnya yang bening hingga menampilkan warna kehijauan yang cantik Anda bisa puas bermain air dan bermain pasir disini. Tak jauh dari pantai tersebut, ada sebuah air terjun dengan tinggi 8 meter yang semakin melengkapi perjalanan wisata Anda ke Banyuwangi.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Thailand

Demikianlah beberapa pesona alam tempat wisata di Banyuwangi yang siap untuk Anda jelajahi. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam ya guys.

tags: