Kemudahan Bertransaksi dengan Layanan BNI Internet Banking

Sabtu, Januari 23rd 2016. | Teknologi

Layanan BNI Internet Banking _ BNI banking berbasis internet hadir untuk memberikan kemudahan akses dan transaksi bagi para nasabahnya. Fasilitas ini dapat diakses 24 jam selama 7 minggu nonstop dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun dalam jaringan internet. Menggunakan BNI Banking berbasis internet sangatlah mudah dan pastinya harus melalui proses registrasi terlebih dahulu. Proses registrasi bisa menggunakan BNI card di ATM BNI melalui menu “Registrasi E-Channel” lalu membuat 6 digit PIN registrasi Internet Bnaking BNI android Mobile. Setelah itu lakukan aktivasi Internet Banking BNI melalui website BNI www.bni.co.id dan mengikuti panduan “Jika Anda sudah registrasi BNI Internet Banking via BNI ATM, silahkan klik disini untuk aktivasi” dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. Untuk login pada layanan ini bisa menggunakan ID dan password yang anda miliki.

Cara mudah lainnya untuk bisa menjadi pengguna BNI internet banking adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat dengan membawa kartu identitas bisa berupa KTP, SIM, Passport dan kartu identitas lain dan juga membawa bukti kepemilikan rekening, buku tabungan atau BNI Card yang anda miliki. Selanjutnya petugas BNI akan membantu dan mengarahkan anda untuk melakukan registrasi dan aktivasi Internet Banking di BNI. Setelah melakukan registrsi dan aktivasi dengan panduian petugas kantor BNI yang jelas dan mudah anda bisa langsung membuat ID dan password untuk login ke Internet banking BNI untuk bertaransaksi dengan mudah dan aman.

Sebelum dapat melakukan transaksi di Internet banking, Anda perlu untuk mendapatkan eSecure, jadi setelah melakukan registrasi dan aktivasi BNI Internet banking baik di Bank BNI ATM maupun di kantor BNI langsung anda wajib memperoleh eSecure agar dapat melakukan transaksi berupa transfer danan, membayar tagihan maupun transaksi financial lainnya. Saat melakukan registrasi dan transaksi melalui kantor cabang BNI, anda bisa langsung mendapatkan BNI eSecure setelah proses registrasi dan aktivasi selesai. Untuk registrasi melalui BNI ATM  anda bisa mendapatkan BNI eSecure melalui layar aplikasi Internet banking BNI setelah proses aktivasi yaitu dengan memilih menu “administrasi” kemudian pilih “Registrasi BNI eSecure” dan catat nomor referensi pemesanan BNI eSecure yang tertera. Setelah itu pilih area kantor BNI yang terdapat pada pilihan di layar untuk mengambil BNI eSecure . BNI eSecure bisa diambil setelah 10 hari kerja di cabang BNI yang telah anda pilih saat registrasi dengan membawa krtu identitas, buku tabungan, BNI card dan nomor referensi lalu lakukan aktivasi BNI eSecure.

Banyak sekali jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan mudah melalui BNI Internet Banking yang dapat berupa:

  1. transaksi non financial
  2. Pengecekan informasi saldo dan informasi tentang mutasi rekening.
  3. Dapat juga melakukan berbagai transaksi financial
  4. Transfer dana antar BNI maupun dengan rekening Banki lain, berbagai macam pembayaran tagihan seperti kartu kredit, Telkom, kartu halo, kartu Xplor, Listrik, dan masih banyak lagi. Transaksi pembelian juga dpat dilakukan melalui internet banking BNI seperti pembelian voucher prabayar, pembelian tiket, dan pembayaran biaya pendidikan.
  5. Internet banking dari BNI juga menyediakan fasilitas administrasi yang dapat diakses dengan mudah seperti registrasi dan aktivasi BNI eSecure, mengganti e-mail maupun kata sandi, daftar rekening dan pembayaran dan juga dapat digunakan untuk mendownload receipt transaksi.

Lihat Juga: Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah

Untuk itu, fasilitas internet banking yang ditawarkan oleh BNI akan sangat membantu dalam mepermudah urusan bertransaksi. Demikianlah sedikit Ulasan Mengenai Cara daftar BNI Internet banking, Sms Banking, Cara Login BNI Internet Banking, Cara Aktifasi Layanan Internet Banking BNI semoga dapat bermanfaat.

tags: , ,