Kisah Nyata Alam Kubur

Jumat, September 30th 2016. | Berita Islam

Sebagai hamba yang beriman sudah barang tentu anda harus menjalankan semua yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi semua larangannya. Terkadang untuk membuat seseorang bisa lebih memiliki rasa iman kepada Allah, banyak cara yang bisa dilakukan misalnya dengan membaca kisah nyata alam kubur. Alam kubur merupakan alam kedua yang pasti akan dialami oleh semua orang yang hidup baik itu muslim maupun non muslim, anda harus mempersiapkan “bekal” untuk menghadapi alam kubur.

Suasana dan keadaan di dalam kubur sangat ditentukan oleh amalan anda semasa hidup di dunia, lapang atau sempitnya alam kubur bergantung pada amal dan ibadah anda kepada Allah SWT. Oleh karena itu mari kita tingkatkan ibadah kepada Allah, beriman dan taqwa kepada-Nya, beramal soleh, dan melakukan semua yang diperintahkan, menjauhi larangan-Nya, serta menjalankan perintah dan sunnnah rosul. Di alam kubur juga terdapat semacam pembalasan, akan datang malaikat Mungkar dan Nangkir, yang akan menyambut anda di alam kubur.

Kedua malaikat tersebut akan menanyakan perihal keimanan kepada anda, seperti siapa tuhan mu, apa agamamu, dimana kiblatmu, dan pertanyaan lainnya. Kemampuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut ditentukan oleh amal sholeh yang anda miliki. Ada banyak kisah nyata alam kubur, anda bisa mendapatkan cerita-cerita tersebut dari tokoh-tokoh agama di sekitar anda, sungguh siksa alam kubur itu sangat nyata, anda wajib untuk mempersiapkan diri berinvestasi amal, agar kelak nanti bisa selamat dari siksa alam kubur, agar anda bisa tidur nyenyak di alam kubur dengan kubur yang luas, sejuk, serta tertidur pulas sampai menunggu hari kiamat tiba, menunggu semua orang dibangkitkan di padang Mahsyar.

Kita ketahui bersama bahwa alam kubur merupakan titik awal atau start awal kehidupan manusia yang abadi atau hakiki, atau kekal. Hidup di dunia ini hanya singkat sekali, hanya sementara, justru di dunia tugas manusia ialah menyiapkan “bekal” sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya agar bisa hidup baik di alam yang berbeda. Mempelajari mengenai apa yang terjadi di alam kubur, bagaimana prosesnya dan berbagai hal lainnya tentu akan mendapatkan banyak faedah atau manfaat.

Jika seseorang mengetahui bahwa ada nikmat kubur, tentu orang yang beriman tersebut akan berusaha agar bisa mendapatkan nikmat kubur tersebut dengan menjalankan amal-amal baik, berbuat baik, menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Muslim yang beriman jika mengetahui kisah nyata alam kubur berupa siksaan dan hukuman tentu akan menghindarinya, muslim yang beriman akan mempersiapkan dirinya agar bisa mendapatkan nikmat kubur seperti kubur yang lapang, tidur yang nyenyak untuk menunggu hari kiamat, dan nikmat lainnya. Tentu kita tahu bahwa di alam kubur ada dua malaikat yang akan mendatangi anda untuk menanyakan beberapa pertanyaan, jika anda tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka siksaanlah yang akan anda dapatkan.

Baca Juga: Nama Nama Malaikat dan Tugasnya

Jika seorang muslim mengetahui mengenai adzab kubur, pasti sebisa mungkin muslim yang beriman dan bertaqwa akan menghindari agar tidak terkena azab kubur tersebut. Orang yang sudah meninggal tentu tidak akan memberitahukan kepada kita tentang alam kubur, satu-satunya hal yang harus kita tetap percayai ialah adanya dalil dalam Al-Quran dan  dan sunnah, serta hadist Nabi. Perkara gaib di alam kubur, kisah nyata alam kubur siksa kubur, tentu tidak akan dirasakan oleh indera manusia. Anda harus percaya akan keterangan yang ada dalam Al-Quran, hadist dan sunnah.

tags: