Kisaran Harga PS2 Bekas yang Diburu Gamers

Minggu, November 8th 2015. | Teknologi

Kisaran Harga PS2 Bekas yang Diburu Gamers | Playstation adalah benda wajib yang harus dimiliki oleh para gamer. Bagi yang belum punya kesempatan untuk memilikinya dan masih harus sering nongkrong di warung-warung PS, jelas memiliki sebuah PlayStation adalah impian yang menggoda. Nah, konsol yang biasa digunakan di warung-warung PS ini sampai sekarang adalah PS2 dan PS3. Meskipun beberapa sudah menggunakan PS4, namun harga sewanya masih bisa dibilang mahal dibandingkan dua adik konsolnya. Karena hal inilah, banyak gamers yang memburu PS2 untuk dimiliki sendiri karena harga PS2 yang tidak semahal PS seri lain. Namun sayang, karena perusahaan produsen konsol game terbesar yang tak lain adalah Sony sudah meluncurkan PS dengan dua seri terbaru, PS 3 dan PS4, maka PS2 tidak lagi diproduksi.

Harga PS2 yang tinggi bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis terbuka. Bila PS2 semakin langka, maka harganya juga sangat mungkin akan naik dari waktu ke waktu. Produk baru PS2 yang sudah tidak lagi ada membuat konsol game ini malah berbelok arah menjadi koleksi yang diburu. Di berbagai situs belanja online dan toko elektronik khusus barang bekas PS2 bisa dikatakan termasuk barang yang populer ditanyakan oleh produsen. Tanggap pada fenomena ini, banyak pula gamer yang beruntung memiliki PS2 sejak lama mulai merawat PS2nya dengan lebih hati-hati. Dengan PS2 bekas yang terawat, harga yang dibandrol bisa tidak berbeda jauh dari harga PS2 baru yang dulu dibeli.

Dengan konsol sekelas PS2, game yang paling populer dimainkan adalah game sepakbola dengan single ataupun multiplayer antar pemain. Game sepakbola bisa dikatakan memang primadona para gamer, terutama para laki-laki. Meskipun game sepakbola PS2 kini juga bisa dimainkan melalui laptop dengan game PS yang didownload melalui internet, namun PS2 yang dimainkan menggunakan layar TIVI tetap digemari oleh banyak orang. Playstation memang telah sangat sukses mencuri hati banyak gamer, dan yang pasti hal ini membuat harga PS2 tidak akan anjlok meskipun sudah bekas.

Seperti yang sudah diuraikan sebelumnya tentang penghargaan banyak orang pada PS2, tidak salah memang jika harga secondnya juga bersaing dengan harga second PS3. Harga PS2 bekas pakai dengan performa yang masih sempurna dibandrol dengan harga satu juta sampai satu setengah juta rupiah. Nah, sementara harga PS3 bekas yang sekarang beredar di pasaran juga berkisar antara satu setengah sampai dua juta rupiah. Namun harga ini bukanlah harga pasar yang umum merata bagi semua PS2 dan PS3. Tinggi rendahnya harga PlayStation bekas pakai juga tergantung pada koleksi game dalam memorinya.

Harga PS2 bekas memang masih tergolong tinggi dan bisa jadi mengerutkan niat Anda yang ingin memilikinya. Namun jangan salah faham dengan harga yang tinggi ini, karena PS2 sekarang juga sudah dihargai sebagai barang koleksi yang berharga oleh para gamer. Sebuah barang yang dinilai sebagai koleksi tentu saja memiliki nilai lebih sebab faktor kenangan yang dikandungnya.

Lihat Juga: Harga PS4 Bekas Murah

Nah, jika Anda adalah seorang berpengalaman di dunia game dari zaman PS1 sampai PS4, spesifikasi harga PS2 yang tinggi ini tentu bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis terbuka yang menjanjikan. Bila PS2 semakin langka, maka harganya juga sangat mungkin akan naik dari waktu ke waktu. Anda bisa memulai bisnis ini dari sekarang dengan berburu koleksi PS2 dari berbagai tempat. Jangan lupa pula untuk merawatnya dengan baik. Apalagi jika Anda juga termasuk penghobi game, maka akan lebih menyenangkan jika Anda bisa bermain game sambil berinvestasi serta membangun koneksi. Sampai sekarang harga dari PS2 berkisar pada angka satu jutaan.

tags: