Kisaran Harga PS3 Baru dan Bekas

Sabtu, November 7th 2015. | Teknologi

Kisaran Harga PS3 Baru dan Bekas | PS3 adalah sebuah konsol game yang sangat populer di dunia para gamers. Meskipun di tahun ini Sony sebagai perusahaan yang memproduksi PS3 sudah meluncurkan PS4 sebagai seri PS atau PlayStation yang terbaru, namun dalam dunia para gamer baik PS2 dan PS3 tetap menjadi barang incaran karena faktor sensasi yang dirasakan ketika bermain memang berbeda-beda. Karena itu, sampai sekarang pun baik harga PS3 yang baru dan bekas pun tetap dicari oleh banyak orang. Harga PS3 baik baru maupun bekas bisa sangat tergantung pada koleksi game yang disimpan. Rata-rata harga dari PS3 bekas berkisar antara satu setengah sampai dua juta rupiah.

Di toko-toko elektronik dan toko online dunia maya, pasar PS3 masih saja upgradable dan ramai dikunjungi. Tentu hal ini disebabkan oleh pasar PS3 yang tidak atau belum mati untuk diminati oleh para penggemar game di seluruh dunia. Seri PS3 terbaru adalah PS3 slim dan super slim besutan Sony dan sudah di pasarkan di berbagai negara. Di Indonesia sendiri harga PS3 terbaru ini berkisar antara 3 sampai 5 juta rupiah, tergantung pada spek dan kapasitas memori hardisk di dalamnya. Sedangkan untuk harga bekas bisa berbeda-beda tergantung daerah dan toko yang Anda kunjungi.

Rata-rata harga PS3 bekas berkisar antara satu setengah sampai dua juta rupiah, yang pasti tergantung spek, tingkat kerusakan dan bisa kemulusan tampilan PS3 second yang dibandrol. Harga ini memang bisa dikatakan jatuh jauh dibandingkan dengan harga yang baru. Namun tentu saja, PS3 terbaru biasanya bukanlah versi yang sama seperti PS3 second. PS3 bekas biasanya adalah PS3 versi lama yang bisa jadi dijual karena pemilik sebelumnya ingin memiliki PS3 seri terbaru di pasaran. Meskipun begitu, tetap saja pasti ada sebagian gamer yang lebih menyukai PS3 seri lama karena memang dunia game sangat tergantung pada selera masing-masing gamer.

Fenomena menarik yang sekarang tengah naik daun adalah penghargaan yang dimiliki atau dikoleksi oleh hardisk PS3. Yang menakjubkan, PS3 yang sama dengan seri dan merek yang benar-benar sama akan mendapat bandrol harga jauh berbeda disebabkan oleh koleksi game yang ada dalam memori hardisk eksternalnya. Yah, tidak bisa dipungkiri memang bahwa PS3 sebenarnya adalah sebuah alat untuk memainkan game, jadi nilai jual utama yang disadari betul oleh penjual dan penikmat game nilai penghargaan pada game itu sendiri, bukan terbatas pada kecanggihan alatnya. Jadi maklum jika variasi harga PS3 baik baru maupun bekas bisa sangat tergantung pada koleksi game yang disimpan.

Bila Anda termasuk orang yang jeli dan ingin memiliki sebuah PS3 untuk dipakai sendiri di rumah ataupun untuk keperluan bisnis, Anda bisa berburu PS3 dengan harga miring di toko-toko online penyedia jasa jual-beli seperti banyak situs yang sedang populer sekarang. Situs-situs seperti ini akan menampilkan preview barang yang ditawarkan dengan format semacam indeks dan memudahkan Anda dalam memilih. Untuk satu barang seperti PS3 misalnya, harga yang ditawarkan bisa bervariasi yang sangat mungkin Anda beruntung menawar harga PS3 dengan harga lebih murah daripada harga pasaran.

Lihat Juga: Harga PS4 Sony Murah Terbaru

Namun yang pasti tentu saja Anda harus berpengalaman dalam menjajaki dunia jual-beli online seperti ini. Paling tidak mintalah saran dari kawan Anda yang sudah lebih berpengalaman dengan sistem jual beli online. Pasalnya, bisa jadi peraturan tiap situs berbeda-beda. Bila terburu-buru bisa jadi Anda justru mendapatkan PS3 dengan harga yang lebih tinggi dari pasaran. Harga barang apalagi bekas memang bervariasi, termasuk pula untuk harga PS3.

tags: