Lafadz Doa Masuk Kamar Mandi Beserta Artinya

Rabu, Maret 23rd 2016. | Berita Islam

Doa Masuk Kamar Mandi _ Doa merupakan sebuah permohonan kepada Allah SWT. dengan penuh kerendahan hati dan menekan berbagai sisi ego dari dalam diri manusia itu sendiri, doa itu sendiri mengandung penyerahan diri yang penuh kepada Tuhan pencipta alam semesta ini. Doa selalu ditujukan pada hal kebaikan, keberkahan, kemudahan,kebahagiaan dan kesehatan, segala aspek kehidupan manusia yang baik selalu penuh doa. Islam sendiri mengajarkan segala hal kehidupan manusia teriring dengan doa-doa, mulai bangun tidur, beraktifitas, istirahat dan hingga malam kembali ke peraduan. Kali ini kita akan membahas maksud dan makna dari doa masuk kamar mandi, yang lebih bertujuan sebagai ucapan syukur dan permohonan perlindungan selama beraktifitas di dalam kamar mandi kepada Allah SWT.

Pada prinsipnya doa masuk kamar mandi sama dengan doa masuk wc, begitu juga sesudahnya. Memaknai doa masuk kamar mandi ini agar kita selalu terhindar dari niat jahat setan dan jin yang selalu mengikuti kita kemanapun kita pergi, disisi lain dengan memasuki kamar mandi maka kita akan membuat aurat diri kita terbuka, doa ini menjaga aurat kita agar tidak dilihat dan dimasuki oleh setan dan jin yang hendak mencobai kita dengan tindakan buruk. Didalam kamar mandi seringnya kita dalam kondisi telanjang dan terbuka seluruh aurat kita, setan dan jin bisa menggunakan aurat kita yang sedang tidak tertutupi sebagai pintu masuk dan menggoda serta merusak diri kita. Membaca doa sebelum masuk kamar mandi merupakan tindakan pencegahan terhadap masuknya setan dan jin serta memohon perindungan kepada Allah SWT untuk melindungi kita dalam melakukan aktifitas di dalam kamar mandi. Dan berikut adalah bacaan doa saat masuk kamar mandi lengkap dalam bahasa arab, bahasa latin serta artinya.

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

ALLOOHUMMA INNII A’UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI

Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan

Saat rekan-rekan akan masuk ke kamar mandi atau WC, janganlah lupa membaca doa di atas ya? Dengan harapan, Allah SWT membuat perlindungan kita dari godaan-godaan syetan yang terkutuk. Serta sesudah usai dari kamar mandi, jadi dilanjutkan dengan membaca doa keluar dari WC/kamar mandi.

Bagaimana bacaannya? Berikut adalah lafadz doa sesudah keluar dari WC dalam bhs arab, latin serta terjemahannya.

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA ‘ANNIL ADZAA WA ‘AAFAANII

Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Doa masuk kamar mandi dalam lafadz bahasa Indonesia seperti ini, Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari godaan setan jantan maupun betina. Doa keluar kamar mandi juga dalam lafadz bahasa Indonesia yang berbunyi seperti ini, “Segala puji bagi Allah yang telah menghapuskan penyakit dan telah memberiku kesehatan”. Panjatkan doa masuk kamar mandi ini begitu juga sesudahnya, doa ini akan mengingatkan kita selalu akan kuasa Allah SWT yang menjaga kita dari setiap aktifitas sehari-hari, bentuk rasa syukur atas karunia nikmat yang kadang kita sering lupa, lebih sering bernyanyi dan bersiul didalam kamar mandi. Umur manusia adalah rahasia Allah SWT, kita bisa saja dipanggil oleh-Nya saat sedang beraktifitas di kamar mandi. Setidaknya dengan membiasakan diri mengucap doa, niscaya kita terhindar dari segala kesusahan selama beraktifitas dan dijauhkan dari godaan setan dan jin.

Baca Juga: Bacaan Doa Bercermin dan Artinya

Memanjatkan doa masuk kamar mandi ini juga sesudahnya dan dengan mengucap syukur bahwasanya  Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita selama di kamar mandi agar dijauhkan dari sakit penyakit yang kerap berada di kamar mandi juga setan dan jin yang selalu berupaya masuk ke tubuh kita dengan berbagai macam cara dapat memanfaatkan kamar mandi dan juga WC untuk merasuki tubuh kita dan membuat diri kita menjadi buruk. Sekarang silahkan dibaca, dihafalkan dan dimaknai doa masuk kamar mandi tersebut, jika bisa jangan hanya doa masuk kamar mandi ini saja, doa masuk WC, dan doa-doa yang lain, agar di setiap langkah kita dan aktifitas kita dimanapun berada selalu penuh rasa syukur dan doa sebagai permohonan agar Allah SWT selalu melindungi kita dari godaan setan dan jin yang terkutuk di manapun, kapanpun. Aamiin.

tags: , ,