Macam Macam Batu Akik

Senin, Februari 9th 2015. | Batu Akik

Macam Macam Batu Akik РIdzsn.com | Di berbabai wilayah kepulauan di Indonesia hampir di setiap wilayah didapatkan beragam jenis batu akik. Sedikitnya ada sekitar 20-an jenis batu akik yang asli Indonesia berada di berbagai wilayah indonesia. Ngak Heran Memang jika banyak para kolektor dunia berburu macam macam batu akik yang ada di Indonesia. Batu-batu mulia tersebut tidak kalah pamornya dengan jenis batu mulia asal Afrika, Asia Tenggara lainnya seperrti dari Birma, Thailand, irak, tanzania, Iran, hingga daerah pecahan negara Uni soviet.

Beragam jenis batu akik tersebut dapat kita temukan mulai dari ujung Pulau Sumatera, Aceh hingga Lampung. Di Aceh contohnya dikenal batu Indocrase ataupun batu yang berwarna hijau lumut. Bebatuan tersebut diantaranya didapatkan di sungai dekat makam Sultan Malikul saleh. Ada pula batu Sungai Dareh yang banyak didapatkan di daerah Dharmasraya Sumatera Barat. Selanjutnya di Pulau Jawa mulai dari Banten, Garut Jawa Barat, Purbalingga, kawasan Wonogiri daerah Kismantoro, hingga Donorojo Pacitan hingga Trenggalek Jawa Timur jua banyak didapatkan beragam jenis batu akik.

Demikian pula di daerah Karangsambung Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen. Batu akik dari Kebumen jua sering disebut Batu Luk Ula sebab banyak di temukan di sepanjang Sungai Luk Ula. Jenis batuan (agate) yang didapatkan di daerah ini jua tidak jauh berlainan dengan batu akik yang didapatkan di daerah Purbalingga dan juga Pacitan. Jarang satu kali didapatkan batuan dengan kristal yang bening seperti kecubung, namun lebih buram kalau dilihat menggunakan tool semacam mikroskop dan juga kaca pembesar. Selain Batu Bacan Doko dan juga Palamae yang di-cari para kolektor, di daerah Pacitan Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Donorojo ada banyak pengrajin batu akik. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 20 ribu hingga jutaan. Tergantung jenis batunya.

Batu Akik memiliki banyak jenis dan juga beragam macam variasi dan juga bentuk. Batu akik yang mempunya khasiat yang tinggi seperti Batu Merah Delima dapat mencapai harga yang amat fantastis untuk ukuran satu buah batu Mulia. Batu akik atau batu permata memiliki nilai jual yang tinggi sebab batu tersebut terbentuk dari prosedur yang amat lama, sehingga menghasilkan batu yang unik dan berkhasiat. Didunia ini ada benda yang gampang rusak ada jua yang tidak gampang, pun begitu jua pada bebatuan. akan tetapi sebab perpindahan energi yang mendominasi batu yang gampang rusak membikin batu yang sulit rusak terasa super power dibanding dengan batuan lainnya. Dan Di bawah ini adalah macam-macam batu akik & juga khasiatnya.

1. Batu Akik Topaz

Batu Akik Topaz

Batu Akik Topaz

Batu Mulia Topaz Sering dipakai oleh masyarakat dahulu untuk menambah kekuatan, mencegah terjadinya penyakit ginjal dan juga kandung kemih. Pada Zaman dahulu, ukiran burung elang di batu Permata Topaz dipakai untuk menyatakan ambisi baik dari satu orang raja, ratu dan juga jutawan. Manusia Yunani mempercayai Batu akik Topaz bisa memberikan kekuatan. Batu Topaz jua dapat menolong mengatasi rasa marah (menenangkan emosi) dan juga melindungi terhadap tekanan pihak luar.

2. Batu Tourmaline

Batu Tourmaline

Batu Tourmaline

Batu Akik Tourmaline dipakai untuk mencegah terjadinya penyakit jaringan lymphatic dan juga anemia. Jua sering dipakai untuk mempertinggi kesuksesan dan juga keberhasilan. Batu Tourmaline Pink Mampu melindungi dan juga mempertinggi keseimbangan pada perempuan, tengah Tourmaline Hijau bisa mempertinggi keseimbangan pada laki-laki. Menurut Mitos, pemakainya hendak diperingatkan dari adanya bahaya dan juga kekurang beruntungan.

3. Batu Turquoise

Batu Turquoise

Batu Turquoise

Batu Permata Turquoise bisa menolong manusia dalam memulai usaha baru. Dapat memperingatkan pemakainya dari bahaya/penyakit yang hendak menyerang dengan perubahan warnanya. Di abad ke 13 batu Turquoise dikatakan bisa melindungi pemakainya dari jatuh, terutama dari kuda. Jua dipakai bagi relaksasi tubuh, mengatasi rasa was-was/bingung, kekacauan mental, menenangkan emosi. Manusia Indian percaya bahwa memang kalau batu turquoise direkatkan di busur, anak panah yang ditembakkan pasti hendak mengenai sasarannya. Jua dipercayai hendak membawa kebahagiaan dan juga keberuntungan.

4. Batu Permata Zircon

Batu Permata Zircon

Batu Permata Zircon

Layaknya Batu Crystal, Batu akik Zircon dipakai untuk beragam penyembuhan penyakit pada munusia. Batu Zircon dapat menolong seseorang untuk berdamai dengan dirinya sendiri dan juga mengatasi perasaan negatif ataupun rasa frustasi beserta mempertinggi perilaku positif. Jua dapat membikin pemakainya lebih bijaksana, terhormat dan juga kaya kaya. Hilangnya cahaya/kilau dari satu buah Batu Zircon dikatakan memperingatkan hendak adanya bahaya bagi pemiliknya.

5. Batu Alexandrite

Batu Alexandrite

Batu Alexandrite

Batu Alexandrite dapat menolong manusia untuk memusatkan pikiran kepada diri sendiri, mempertinggi rasa percaya diri dan juga memperbesar kemampuan untuk merasakan kebahagiaan. Di Rusia, Batu Alexandrite dipercaya selaku pembawa pertanda baik. Batu Alexandrite jua dapat menstimulasi kekuatan sexual beserta mengatasi rasa tidak lumayan ada cinta didalam hidup seseorang.

6. Batu Aquamarine

Batu Aquamarine

Batu Aquamarine

Batu Aquamarine sering dipakai untuk suatu harapan baik didalam menjalani percintaan dan juga berbelas kasih. Boleh Dikatakan dapat menolong meredakan depresi dan juga kesedihan. Selain tersebut jua dipercaya dapat membangkitkan kembali perasaan cinta kepada pasangan yang telah lama menikah dan juga menolong memperoleh teman-teman baru. Menurut legenda, menggunakan Batu Aquamarine selaku anting/giwang hendak membawa cinta dan juga pengaruh baiknya. Kegunaan lainnya yaitu menolong mata/pengelihatan, mengurangi retensi cairan tubuh beserta memberi keamanan dalam perjalanan melalui lautan.

7. Batu Bloodstone

Batu Bloodstone

Batu Bloodstone

Kegunaan utamanya ialah menstimulasi aliran energi untuk semua penyembuhan penyakit, memerangi trauma phisik, menghilangkan pembatasan-pembatasan emosi dan juga menstimulasi peredaran darah. Batu Akik Bloodstone dipercayai dapat menghentikan perdarahan cuma dengan sentuhan belaka. Selain fungsinya untuk pengobatan tradisional, selama ini Batu Bloodstone dipakai jua untuk menambah wawasan pandang seseorang terhadap dunia. Di abad pertengahan, Batu Bloodstone dipercayai mempunyai kekuatan khusus sebab bercak/spot merah di batu ini dianggap selaku darah dari Yesus Kristus.

8. Batu Carnelian

Batu Carnelian

Batu Carnelian

Carnelian dipakai untuk menjernihkan pikiran (tidak mampu untuk menatap kenyataan). Dapat menyeimbangkan prosedur berpikir dan juga kreatifitas beserta mempertinggi level/tingkat energi. Sekitar tahun 1700 an, Carnelian dikatakan dapat memberikan kekuatan dan juga perlindungan, membawa keberuntungan beserta kenyamanan. Di tahun 1800 an, Carnelian dianggap mampu menolong manusia yang memerlukan keberanian untuk berbicara.

9. Batu Chrysoprase

Batu Chrysoprase

Batu Chrysoprase

Batu Chrysoprase sering dipakai untuk perlindungan spiritual dan juga mengatasi kelelahan jiwa/emosi. Sering disebut selaku Batu Kemenangan. pada tahun 1800 an, Batu Chrysoprase dikatakan dapat menolong pencuri untuk men-jadi hilang dari pandangan. Khasiat lainnya yaitu memperkuat jantung dan juga mata, dan juga bisa membantu konsentrasi dalam bekerja, mencegah mimpi buruk, mengusir iblis dan juga menghilangkan keruwetan pikiran. Batu ini baik dipakai oleh manusia yang banyak bekerja dengan menggunakan otak (pengarang, pencipta lagu).

10. Batu Permata Diamond

Batu Permata Diamond

Batu Permata Diamond

Batu Mulia Diamond dapat mempertinggi kualitas diri dan juga kemampuan untuk menatap suatu dengan lebih jelas baik positif dan juga negatif, langsung dan juga jujur. Jua dapat menolong mengatasi rasa ketidak amanah dengan cara material. Makin baik kwalitas baik Diamond, makin baik daya bantunya. Adalah lambang dari keberanian yang tidak terkalahkan. Manusia Hindu percaya bahwa memang batu Diamond yang kurang baik mutunya ataupun mengandung bercak, membawa sial hingga dia lebih-lagi dapat mencabut/menghilangkan Batara Indra dari tempatnya yang tertinggi di surga.

11. Batu Emerald

Batu Emerald

Batu Emerald

Batu Mulia Emerald dipakai untuk penyembuhan Fisik dan juga emosional yaitu mengatasi penyakit di syaraf dan juga tidak adanya persepsi maupun kejernihan batin. Di Persia dan juga sekitarnya dikatakan bahwa memang Siapa saja yang memiliki pesona ini hendak me-nikmati perlindungan khusus dari Tuhan. Menurut legenda, Batu Emerald berguna menguatkan memori dari pemiliknya, mempercepat daya pikir maupun kreativitas dan juga menolong untuk memprediksi masa depan.

12. Batu Permata Jade

Batu Permata Jade

Batu Permata Jade

Batu Jade menurut Mitos dapat membantu seseorang untuk relaks dan juga bijaksana. Disebut selaku batu dengan keseimbangan yang amat baik, menolong seseorang untuk menyelaraskan pikiran dan juga tindakan beserta mengatasi kekurang praktisan cara berpikir. Jade ialah intisari dari cinta, dihargai selaku batu yang spesial. Dipercayai bahwa memang sejumlah rahasia kebajikan hendak menyerap menuju dalam tubuh. Legenda menyatakan bahwa memang penjelajah Spanyol menuju Amerika Tengah menggunakan jimat dari Jade untuk mencegah beserta menyembuhkan sakit pinggul dan juga ginjal.

Demikianlah Informasi Mengenai macam macam batu akik dan juga khasiat-nya semoga dapat berguna serta bermanfaat untuk kita semuanya, Jangal LuPa Baca Juga Artikel sebelumnya Yaitu Jenis Jenis Batu Akik Bertuah Dan Juga Khasiat Batu Permata Ruby.

tags: