Macam Macam Tarif JNE Yang Harus Anda Ketahui

Minggu, April 3rd 2016. | Nasional

Ingin mengirim barang hingga ke tempat yang jauh dan terpencil. Tidak perlu pusing. Tidak perlu khawatir. Jasa pelayanan pengiriman barang oleh JNE akan membantu Anda menyelesaikan masalah kirim mengirim barang. JNE dapat mengirimkan barang apapun yang Anda inginkan dengan tarif yang tidak mahal. Artikel ini akan memaparkan tentang bermacam-macam tarif JNE.

Tarif JNE ditentukan berdasarkan jauh atau dekatnya lokasi pengirim ke lokasi penerima kiriman. Selain tarif berdasarkan jauh dekat, besar kecil biaya pengiriman lewat JNE juga tergantung pada waktu pengiriman. Semakin cepat barang yang sampai pada tempat tujuan, maka semakin mahal pula biayanya. Berat timbangan barang yang akan dikirim juga menjadi penentu berapa rupiah yang harus dibayar. Apabila Anda ingin mengecek kira-kira berapa besar biaya yang harus Anda bayarkan, silahkan langsung mengunjungi wesite resmi JNE. Cara mengeceknya adalah dengan cara mengetikkan lokasi asal Anda dan lokasi tujuan pengiriman barang, serta berapa berat barang yang akan Anda kirim dalam kotak yang telah tersedia. Dengan mengetahui jumlah harga sebelum melakukan pengiriman, Anda dapt memutuskan kira-kira jenis layanan apa yang akan Anda gunakan.

Berikut Adalah Macam-macam Tarif JNE

  • YES (Yakin Esok Sampai) : sesuai dengan namanya, layanan Yakin Esok Sampai, layanan ini adalah layanan tercepat yang diberikan oleh JNE. Meskipun Anda yang berada di Sumatra ingin mengirim barang ke Papua, waktu yang diperlukan untuk proses pengiriman akan sangat cepat. Paket akan terkirim dalam waktu sehari saja.
  • REG (Reguler) : paket reguler adalah layanan pengiriman dengan tenggat waktu di bawah layanan paket YES. Jika paket YES akan sampai dalam waktu sehari, maka paket reguler akan lebih lama dari itu.
  • OKE (Ekonomi) : paket ekonomi adalah layanan paket yang paling murah di antara layanan-layanan paket yang lain. Karena tarifnya murah, maka proses pengiriman barang Anda pun membutuhkan waktu yang lumayan lama.
  • Penentuan biaya JNE berdasarkan beratnya barang : Selain ditentukan oleh kecepatan, biaya JNE juga dihargai berdasarkan berat barang serta jauh atau dekatnya lokasi pengirim dengan tujuan pengiriman. Sebelum melakukan pengiriman, pihak JNE akan melakukan penimbangan berat barang yang Anda kirim. Berat atau tidaknya barang yang akan Anda kirim menentukan jumlah yang harus Anda bayar. Semakin berat barang yang akan Anda kirim, maka uang yang harus Anda keluarkan akan semakin tinggi.
  • Penentuan biaya JNE oleh tujuan pengiriman : Destinasi pengiriman juga menjadi penentu untuk biaya pengiriman barang Anda. Bila Anda mengirim barang ke luar pulau, biaya yang dibutuhkan pasti akan lebih mahal dibandingkan biaya untuk mengirim barang antar provinsi atau kota dalam satu pulau.

Lihat Juga: Cara Cek JNE Tracking

Selain itu, yang perlu Anda ketahui adalah biaya pengiriman barang melalui jasa JNE akan berubah-ubah. Tarif JNE dari tahun ke tahun akan mengalami peningkatan karena disesuaikan dengan kenaikan BMM dan hal-hal lainnya yang dapat mempengaruhi proses pengiriman barang. Namun, biaya kenaikan JNE tidak akan terlampau banyak dan tetap cocok untuk kantong masyarakat Indonesia. Menggunakan jasa JNE untuk melakukan pengiriman barang adalah keputusan yang tepat. JNE memiliki banyak tawaran seputar layanan pengiriman barang yang bisa dipilih. Ada paket kilat yang membuat barang kiriman Anda cepat sampai, dan ada juga paket biasa. Anda dapat menyesuaikannya dengan keinginan Anda.

tags: ,