Manfaat Buah Anggur

Rabu, Oktober 29th 2014. | Kesehatan

Manfaat Buah Anggur | Manfaat Buah Anggur Ampuh Atasi Macam-Macam Masalah Organ Tubuh, Selain rasanya yang manis dan lezat, buah anggur memiliki manfaat yang beragam. Disamping harganya yang memang lebih tinggi dibandingkan buah-buah pada umumnya, manfaat buah anggur sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan. Pada buah anggur ini terdapat flavonoid, resveratrol, zat anti kanker, antioksidan dan mengatasi sembelit.

Sebagai zat anti kanker, buah anggur dapat mencegah tumbuhnya tumor bahkan juga kanker payudara. Bagi Anda yang sering mengalami migrain, jangan lupa untuk mengkonsumsi buah anggur dengan membuatnya menjadi segelas jus anggur tiap pagi tanpa gula dan tanpa es. Selain dapat dimanfaatkan untuk pengobatan, manfaat buah anggur juga bisa didapatkan untuk kecantikan kulit tubuh, berikut diantaranya:

1. Memutihkan gigi

Mengkonsumsi buah anggur secara rutin tanpa sadar membuat gigi Anda lebih putih dan sehat. Hal ini berkat asam malat yang dapat menghapus noda-noda pada gigi. Maka dari itu, disarankan bagi Anda yang ingin memiliki gigi putih untuk sering mengkonsumsi buah anggur.

2. Menghilangkan bekas jerawat

Setiap hari kita dapat saja terpapar sinar matahari maupun terkena asap kendaraan. Hal ini membuat kulit wajah sangat sensitif terhadap tumbuhnya jerawat. Untuk mengatasi jerawat secara alami dati buah anggur, caranya cukup iris beberapa butir buah anggur lalu oleskan pada seluruh bagian wajah secara teratur. Diamkan selama 15 menit lalu cuci dengan air bersih.

3. Mencerahkan kulit

Nah, selain untuk menghilangkan noda bekas jerawat, manfaat buah anggur lainnya untuk wajah adalah untuk mencerahkan. Caranya, ambillah 2 butir buah anggur. Kupas kulitnya lalu remas-remas. Tambahkan 2 tetes madu murni dan campur rata. Setelah itu, aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Membantu mengoptimalkan fungsi ginjal

Selain bermanfaat untuk organ jantung, buah anggur juga bermanfaat untuk ginjal. Konsumsilah buah anggur dengan cara dibuat jus. Siapkan 100 gram buah anggur. Setelah dicuci bersih, lalu diblender dengan 500 cc air matang. Jangan tambahkan gula ataupun es dan minum satu gelas setiap hari sesudah makan.

5. Melancarkan sirkulasi darah

Untuk hidup sehari-hari dengan normal, kita membutuhkan peredaran darah yang lancar. Untuk itulah, mengkonsumsi buah anggur dapat memperlancar peredaran darah. Hal ini dikarenakan zat tanin yang ada dalam anggur bermanfaat untuk sistem pencernaan.

Itulah beberapa manfaat buah anggur yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Manfaat buah anggur tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, tetapi juga bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Zat tanin dapat membantu sistem pencernaan. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi pembaca.

Baca Juga: Manfaat Buah Alpukat

tags: