Manfaat Buah Apel

Rabu, Desember 10th 2014. | Kesehatan

Manfaat Buah Apel | Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Yang Wajib Anda Ketahui, Buah yang satu ini sangat digemari mulai dari anak-anak sampai dewasa. Buah apel selain enak dimakan secara langsung, enak juga untuk dijadikan jus, salad buah, toping kue pie dan lain-lain. Akan lebih baik apabila mengkonsumsi buah apel sekaligus dengan kulitnya. Ada beragam manfaat buah apel yang harus Anda ketahui sebagai salah satu menu wajib yang Anda konsumsi setiap hari. Buah apel juga menjadi Andalan bagi mereka yang ingin diet. Mengkonsumsi buah apel satu butir sehari sudah mencukupi kebutuhan vitamin Anda setiap harinya.

Manfaat buah apel lainnya yang sangat berkhasiat bagi tubuh ini bisa membantu melancarkan pencernaan. Salah satu manfaat dari apel adalah untuk memperlancar pencernaan. Itulah sebabnya sangat cocok sebagai menu untuk diet. Mengkonsumsi satu buah apel setiap harinya akan terhindar dari resiko kanker usus. Hal ini karena buah apel mengandung banyak air dan serat. Selain itu, apel juga mampu mengobati asma, dimana asma terkait dengan penyempitan saluran napas. Terapi buah apel ini dapat dikonsumsi bagi penderita asma dengan mengkonsumsi buah apel hijau dengan kulitnya.

Tak hanya manfaat diatas, apel juga mampu mengurangi resiko kanker karena kandungan pada buah apel yang berperan dalam mengurangi resiko kanker adalah zat flavonoid. Bahkan, Anda bisa mendapatkan kebaikan buah apel ini untuk mencegah dehidrasi, dimana kandungan airnya yang tinggi menjadikan manfaat buah apel adalah sebagai pencegah dehidrasi. Bahkan, buah apel ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan buah apel dapat mencegah kolesterol sehingga dapat menjadi pencegah darah tinggi yang cukup efektif.

Selain sebagai pengobatan penyakit ringan, apel juga dipercaya mampu mencegah penyakit jantung dan juga menangkal radikal bebas karena buah apel ini mengandung zat kursetin. Sedangkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Anda pun bisa memanfaatkan buah apel, yakni dengan cara mengkonsumsinya setiap hari. Cukup konsumsi buah apel ini sebagai camilan, Anda pun akan mendapatkan manfaat buah apel sebagai pencegah sembelit yang cukup efektif.

1. kandungan flavanoid

Buah Apel Ini memiliki kandungan flavanoid yang biasanya disebut dengan istilah phloridzin, Dengan adanya kandungan ini membikin buah apel berkhasiat amat baik selaku buah peningkat massa tulang dan juga pelindung tulang tubuh. Sehingga buah ini cocok untuk Wanita yang terserang penyakit.

2. Kandungan pectin

Salah satu kandungan apel lainnya ialah Pectin, pectin yang ada dalam buah apel mampu membantu anda untuk mensuplai galacturonic acid, zat ini berguna untuk menurunkan kebutuhan tubuh agar terhindar dari serangan diabetes (menurunkan kadar insulin yang tinggi dalam tubuh).

3. Kandungan serat

Didalam buah apel ternyata jua memiliki kandungan senyawa serat yang dapat mengikat beserta menyerap kolestrol dan juga lemak jahat yang ada dalam tubuh kita, ataupun yang biasa disebut dengan istilah LDL, LDL ini nanti-nya hendak terikat dan juga dikeluarkan dari dalam tubuh.

4. Memutihkan Gigi

Buah apel tidak akan menggantikan sikat gigi Kamu, namun dengan menggigit dan juga mengunyah apel dapat merangsang produksi air liur dalam mulut Kamu, sehingga mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri.

Manfaat buah apel harus Anda ketahui, karena dengan mengetahui dan memahaminya diharapkan Anda secara rutin menambahkan buah apel pada menu harian Anda.

Baca Juga: Manfaat Buah Nanas

tags: