Manfaat Buah Kiwi

Senin, Juni 29th 2015. | Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi | Tahukah Anda apa saja manfaat buah kiwi bagi kesehatan? Buah kiwi sangat diminati karena warnanya yang unik, warnanya yang hijau segar memang sangat menarik. Kulitnya berwarna cokelat, tampak seperti buah sawo. Perbedaannya, buah kiwi memiliki kulit yang sedikit lebih kasar dibanding buah sawo. Ketika dibuka, daging buah ini berwarna hijau dengan biji-biji kecil yang berwarna hitam. Yang lebih menarik lagi, buah kiwi memiliki rasa yang manis dan segar, tidak heran jika banyak orang menyukainya. Namun selain nikmat, buah kiwi ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Manfaat buah kiwi bagi kesehatan pada dasarnya ada banyak. Mulai dari melancarkan pencernaan, mengatasi diabetes dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, berikut ini ada beberapa manfaat buah kiwi bagi kesehatan. Ini dia manfaatnya:

1. Melancarkan pencernaan

Manfaat konsumsi buah kiwi dapat membantu melancarkan pencernaan. Kandungan actinidain yang dimilikinya memiliki fungsi sama dengan kandungan papain di dalam buah pepaya atau nanas. Kandungan tersebutlah yang membantu memaksimalkan pencernaan makanan.

2. Menyeimbangkan tekanan darah

Manfaat lain dari buah kiwi bagi kesehatan yaitu dapat menyeimbangkan tekanan darah. Kandungan kalium yang dimiliki buah kiwi dapat menjaga elektrolit untuk keseimbangan dan juga menangkal adanya efek Natrium.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Mengonsumsi buah kiwi juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah kiwi mengandung vitamin C yang cukup tinggi beserta senyawa antioksidan lainnya. Dengan mengonsumsi buah kiwi, Anda dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

4. Menghilangkan racun

Buah kiwi juga mengandung serat yang cukup tinggi, serat ini mengikat racun di dalam tubuh. Racun yang telah diikat dalam serat tersebut dikeluarkan melalui kotoran.

5. Mengatasi penyakit diabetes

Manfaat buah kiwi selanjutnya yaitu dapat mengatasi penyakit diabetes. Bagi Anda yang menderita penyakit diabetes, rajinlah mengonsumsi buah kiwi.

6. Menstabilkan berat badan

Untuk Anda yang ingin memiliki berat badan yang ideal, Anda dapat memanfaatkan buah kiwi. Konsumsilah buah kiwi secara rutin untuk membantu memiliki berat badan yang ideal. Kandungan yang dimiliki buah kiwi membuat tubuh tidak merespons penyimpanan lemak secara maksimal.

Selain itu, masih banyak lagi manfaat lain dari konsumsi buah kiwi untuk kesehatan. Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah kiwi secara rutin. Konsumsilah dalam dosis yang tepat, jangan berlebihan agar memperoleh manfaat buah kiwi tersebut.

Baca Juga: Manfaat Buah Melon

tags: