Manfaat Buah Melon

Minggu, Juni 28th 2015. | Kesehatan

Manfaat Buah Melon | Pada artikel ini akan mengulas tentang manfaat buah melon yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Banyak yang menyukai buah melon karena rasa manisnya yang alami, baik dikonsumsi secara langsung, dibuat jus, dibuat campuran sup buah, dan untuk bahan toping kue. Buah melon juga mengandung protein, potassium, lemak, beta karoten, karbohidrat dan lycopene.

Manfaat buah melon ini cukup banyak, baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit tubuh. Namun, yang akan ditekankan dalam pembahasan kali ini adalah keutamaan buah melon bagi tubuh. Seperti salah satunya adalah mengobati penyakit jantung. Kandungan lycopene pada buah melon ini dipercaya mampu mengobati serangan jantung. Zat ini dapat mencegah rusaknya sel-sel baik di dalam tubuh. Selain itu, melon juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Beta karoten pada buah melon mampu menghasilkan vitamin A yang setara dengan wortel yang sangat baik bagi kesehatan mata. Fungsi mata akan ikut diperbaiki dengan rutin mengkonsumsi buah melon setiap harinya.

Tak hanya itu, Anda pun bisa mendapatkan kebaikan dari manfaat buah melon untuk program diet menurunkan berat badan. Buah melon mengandung banyak kandungan air dan rendah kalori, dimana buah melon mampu membuat kenyang tanpa mengandung lemak dan tentu bebas dari kalori. Dengan begitu, melon mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, vitamin C pada buah melon sangat berperan dalam proses metabolisme. Bahkan, zat antioksidan yang terdapat dalam melon pun mampu menangkal radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain manfaat diatas, Anda bisa mendapat manfaat buah melon yang tidak kalah pentingnya seperti menurunkan darah tinggi. Ini karena kalium dan potasium dalam buah melon mampu menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Bahkan, buah yang satu ini juga bermanfaat untuk anti kanker. Kita semua tahu bahwa kanker sangat sulit disembuhkan dan merupakan penyakit yang sangat mematikan yang berada di urutan atas. Maka dari itu, cara terbaiknya adalah dengan menghindari agar tidak terserang penyakit ini.

1. Mencegah Diabetes dan juga Stroke

Selain sejumlah manfaat di atas, buah melon jua ter-masuk buah yang rendah kalori dan juga dan juga rendah lemak. Mengkonsumsi buah-buahan segar seperti melon dapat menolong mengurangi resiko terkena penyakit serius seperti diabetes dan juga stroke.

2. Menyehatkan mata

Manfaat Buah melon jua dapat menyehatkan mata kita, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang berguna untuk mempertinggi ketajaman pengelihatan dan juga menjaga kesehatan mata kita. Beta-karoten hendak diubah oleh tubuh men-jadi vitamin A dan juga digunakan memperbaiki mempertinggi fungsi mata kita.

3. Mencegah Kanker

Karotenoid adalah pigmen selaku pemberi warna pada buah dan juga sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon ini dapat mencegah serangan kanker, seperti kanker paru-paru dan juga kanker payudara.

Manfaat buah melon sangat beragam untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu sebagai zat anti kanker, anti-stroke, mencegah penyakit jantung, dan baik untuk melancarkan peredaran darah.

Baca Juga: Manfaat Buah Semangka

tags: