Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Rabu, Juni 24th 2015. | Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil  | Cegah Sembelit dengan Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil, Manfaat buah naga untuk ibu hamil ternyata sangat banyak sekali, namun hal ini mungkin belum banyak diketahui oleh ibu-ibu hamil di daerah pedesaan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan kurangnya sosialisasi yang sangat minim untuk konsumsi buah ketika hamil. Padahal banyak sekali kandungan buah yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan janin hingga menjaga kesehatan janin ketika masih di dalam perut ibunya.

Deskripsi: Manfaat buah naga untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi sehari-hari antara lain sebagai pertumbuhan syaraf tulang belakang janin, dan juga mencegah cacat pada bayi. Nah, berikut ini akan kami berikan informasi tentang pentingnya konsumsi buah naga.

1. Membantu pertumbuhan janin

Secara tidak kita ketahui, pertumbuhan janin di dalam sana bisa berjalan dengan baik apalagi jika kita konsumsi buah dengan kandungan vitamin B1 tinggi seperti yang terdapat pada buah naga ini. Bahkan buah ini juga sangat membantu melancarkan pencernaan pada ibu hamil.

2. Melawan penyakit

Manfaat buah naga untuk ibu hamil selanjutnya adalah dapat melawan berbagai penyakit yang menyerang. Jika ibu hamil makan buah naga secara teratur, maka bisa mencegah dan melawan datangnya berbagai penyakit yang mungkin menyerang.

3. Menambah energi

Sebagaimana yang kita tahu bahwa ibu hamil akan cepat sekali mengalami kelelahan, karena ia harus menopang berat tubuh yang tidak seperti biasanya. Sehingga dengan konsumsi buah naga, ibu hamil bisa menambah energinya dan tidak akan mudah lelah seperti sebelumnya.

4. Mencegah cacat pada bayi

Buah naga memiliki kandungan folates yang tergolong tinggi yang berguna untuk membantu membentuk sel darah merah. Folates ini bisa bermanfaat untuk mencegah cacat pada bayi.

5. Pertumbuhan sistem syaraf tulang belakang

Manfaat buah naga untuk ibu hamil yang lain adalah dapat membantu perkembangan dan juga pertumbuhan sistem saraf tulang belakang janin.

Selain manfaat diatas, masih banyak lagi manfaat lain yang bisa kita ambil dari buah naga ini. Sehingga sebisa mungkin ibu hamil konsumsi buah ini dan mengurangi makanan berlemak serta makanan dengan kandungan karbohidrat dan gula tinggi. Dengan demikian, ibu hamil akan selalu sehat secara alami. Demikian manfaat buah naga untuk ibu hamil yang bisa kita makan sehari-hari.

Baca Juga: Manfaat Buah Sirsak

tags: