Manfaat Buah Naga

Rabu, Juni 24th 2015. | Kesehatan

Manfaat Buah Naga | Manfaat buah naga bagi kesehatan kita telah dikenal sejak lama, namun demikian hingga kini masih banyak yang belum tahu dan bahkan mungkin tidak menyadarinya. Buah naga yang bisa kita temukan dengan mudah saat ini adalah buah naga dengan warna putih dan buah naga yang berwarna merah. Meskipun memiliki warna yang berbeda, namun keduanya memiliki khasiat dan manfaat yang sama besar bagi kesehatan kita. Dengan memakan buah ini, maka kebutuhan akan vitamin dan mineral dalam tubuh bisa terpenuhi.

Manfaat buah naga bagi kesehatan sangat besar karena kandungan di dalamnya sangat lengkap, manfaat yang bisa kita ambil antara lain bisa mencegah serangan jantung. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat manfaatnya bagi kesehatan kita berikut.

1. Diet

Manfaat buah naga untuk diet bahkan terbukti efektif jika dibandingkan dengan menggunakan obat diet yang mungkin bisa membawa petaka bagi peminumnya. Buah naga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, begitu juga dengan kandungan airnya. Dengan konsumsi buah ini, maka pencernaan akan menjadi lebih lancar dan bahkan racun dalam tubuh bisa teratasi dengan baik.

2. Mencegah kanker

Banyak sekali kandungan bermanfaat dalam buah ini, mulai dari kalsium, fosfor, serat dan berbagai macam vitamin di dalamnya. Bahkan dalam buah ini sangat kaya akan antioksidan phytoalbumin. Dengan konsumsi buah ini, maka racun logam yang bisa menjadi penyebab kanker bisa dikeluarkan dengan mudah.

3. Mencegah diabetes Melitus

Manfaat buah naga yang lain dalam tubuh adalah dapat membunuh sel-sel jahat yang terjadi karena pola hidup yang tidak sehat. Rasa yang sedikit tawar dari buah ini cukup menunjukkan kadar gula yang tidak banyak dalam buah.

4. Serangan jantung

Dengan mengonsumsi buah naga secara teratur, maka Anda bisa mencegah terjadinya serangan jantung. Kandungan dalam buah naga ini bisa menjaga sistem kerja dalam tubuh seperti pembuluh darah dan juga jantung.

Demikian tadi manfaat buah naga untuk kesehatan kita, yang bisa kita konsumsi sehari-hari. Buah naga bisa dikonsumsi secara langsung atau dengan cara dibuat jus. Bahkan pada beberapa minuman akan tambah nikmat jika ditambahkan dengan potongan buah naga ini.

Baca Juga: Manfaat Buah Pepaya

tags: