Manfaat Buah Pepaya

Kamis, Januari 1st 2015. | Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya | Selama ini buah pepaya yang memiliki warna oranye alami ini sering kita manfaatkan sebagai pelancar BAB. Padahal di luar manfaat ini, masih ada banyak lagi manfaat buah pepaya yang lain. Pepaya memang memiliki rasa buah yang sangat manis, bahkan nyaris tidak ada sedikit juga rasa asam. Sehingga banyak sekali yang suka buah ini, bahkan pada acara-acara pesta besar kita bisa temukan buah yang memiliki daun dengan rasa sangat pahit ini.

Manfaat buah pepaya sangat besar bagi tubuh kita, mulai dari pelancar pencernaan, penyembuh luka dan pencegah infeksi, hingga pencegahan terhadap penyakit jantung. Lalu, apa saja manfaatnya, mari kita simak bersama-sama.

1. Mencegah kanker dan anti inflamasi

Pepaya mengandung enzim inflamasi, karenanya dapat menghilangkan rasa sakit bagi penderita arthritis, osteoporosis dan edama. Selain itu, pepaya juga bermanfaat untuk mencegah kanker karena kandungan enzim yang ada.

2. Kesehatan tulang

Manfaat buah pepaya yang lain adalah untuk kesehatan tulang, hal ini karena pepaya mengandung vitamin K yang cukup tinggi, sehingga resiko patah tulang bisa di minimalisir secara alami.

3. Baik untuk diabetes

Penderita diabetes sangat baik jika mengonsumsi buah dengan kadar serat yang baik seperti pada pepaya. Karena pepaya mengandung kurang lebih 4, 7 gram serat.

4. Pencegahan terhadap jantung

Penyakit jantung bisa dicegah dengan buah yang berserat, kalium, dan juga mengandung vitamin, sehingga untuk mencegah terjadinya penyakit jantung buah ini sangat baik. Bahkan jika Anda memiliki kolesterol tinggi, kadar kolesterol tersebut bisa ditekan dengan buah pepaya.

5. Penyembuh luka yang baik

Jika Anda melihat terjadi luka bakar atau luka karena goresan benda, maka tumbukkan pepaya hingga halus dan tempelkan sebagai salep. Dengan demikian luka akan segera menghilang bahkan manfaat buah pepaya ini bisa mencegah terjadinya infeksi.

Dengan banyaknya manfaat pada pepaya yang sangat mudah kita temukan ini, maka sangat baik untuk kita mengkonsumsinya secara teratur. Dengan demikian kesehatan tubuh kita akan selalu terjaga, karena semua yang dibutuhkan tubuh terdapat pada pepaya ini. Namun tidak hanya pada pepaya saja, karena umumnya buah-buahan sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Demikian manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh kita ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Manfaat Buah Nanas

tags: