Manfaat Buah Salak

Senin, Juni 29th 2015. | Kesehatan

Manfaat Buah Salak | 5 Manfaat Buah Salak yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh Anda, Dapatkan manfaat buah salak yang bagus untuk kesehatan dengan mengkonsumsinya secara teratur. Mengonsumsi buah-buahan memang sangat disarankan demi menjaga kesehatan. Buah-buahan mengandung vitamin dan mineral yang kaya, sangat bagus untuk kesehatan. Salah satu buah yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi yaitu buah salak. Konsumsilah buah salak secara teratur, tidak harus setiap hari namun buat jadwal yang pasti. Mengonsumsi buah salak ternyata memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan Anda.

Manfaat buah salak cukup bagus untuk kesehatan asalkan dikonsumsi secara teratur. Selain itu konsumsi buah salak sebaiknya tidak berlebihan, konsumsi secukupnya saja. Ini dia manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi buah salak:

1. Baik untuk mata

Buah salak sangat bagus untuk kesehatan mata Anda. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan betakaroten yang dimiliki buah salak.

2. Obat diare

Manfaat buah salak selanjutnya yaitu dapat dijadikan sebagai obat diare. Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan seperti diare, konsumsilah buah salak. Buah salak mengandung serat yang sangat tinggi, sangat baik untuk melancarkan pencernaan Anda yang bermasalah.

3. Menurunkan berat badan

Salak juga termasuk salah satu buah yang dapat Anda jadikan sebagai menu diet. Buah salak mengandung vitamin C dan serat yang cukup banyak, sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Serat yang dimiliki buah ini dapat memberikan rasa kenyang yang cukup untuk perut Anda.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat konsumsi buah salak lainnya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buah salak mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini berperan sebagai antioksidan bagi tubuh Anda.

5. Menyehatkan kulit

Manfaat buah salak lainnya yaitu dapat menyehatkan kulit jika dikonsumsi secara rutin. Untuk Anda yang ingin memiliki kulit segar dan fresh, konsumsi buah ini secara rutin.

Seperti yang telah disebutkan, buah salak memang memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Namun untuk memperoleh manfaat tersebut, Anda harus mengkonsumsinya secara teratur. Konsumsilah buah salak secara teratur dengan dosis yang tepat, tidak berlebih. Jika Anda mengonsumsi buah salak secara berlebihan, risikonya Anda akan sulit buang air besar. Hal ini disebabkan oleh kandungan buah salak yang cukup tinggi. Oleh karena itu, konsumsilah dengan dosis tepat dan dapatkan manfaat buah salak tersebut.

Baca Juga: Manfaat Buah Manggis

tags: