Manfaat Buah Sirsak

Kamis, Januari 1st 2015. | Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak | Manfaat buah sirsak mungkin selama ini tidak begitu pedulikan, karena kita tidak tahu lebih banyak tentang manfaatnya selain dapat memberikan kesegaran dari buahnya yang memiliki rasa asam manis. Namun ternyata setelah diadakan sebuah penelitian, ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah ini. Bahkan sirsak kini tidak hanya merupakan tanaman buah, namun juga merupakan tanaman obat bagi berbagai penyakit berbahaya.

Manfaat buah sirsak bagi kesehatan tubuh kita sangat banyak sekali meskipun buah ini memiliki rasa manis dan cenderung asam, bahkan sangat efektif untuk asam urat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan dibawah ini:

1. Melancarkan pencernaan

Bagi Anda yang merasa ada keluhan dengan saluran pencernaan, yaitu adanya pencernaan yang tidak lancar maka Anda bisa memanfaatkan buah ini untuk dikonsumsi sehari-hari. Kandungan serat yang ada dalam buah ini tergolong tinggi sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan Anda. Bahkan Anda juga bisa mengontrol berat badan dengan buah ini.

2. Mengatur tekanan darah

Manfaat buah sirsak juga bisa Anda gunakan sebagai pengatur tekanan darah, sehingga Anda yang memiliki keluhan pada tingkat tekanan darah bisa memanfaatkan buah ini.

3. Perbaikan tulang

Kandungan dalam buah sirsak juga dipercaya dapat memperbaiki tulang, selain itu kandungan kaliumnya juga bisa membantu memperbaiki otot dalam tubuh dan memperlancar cara kerja otot.

4. Mencegah kerusakan kulit

Sirsak memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yang dapat berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga berbagai penyakit dalam tubuh bisa dilawan dengan mudah jika sering mengkonsumsinya. Bahkan sangat ampuh untuk menyembuhkan luka yang terjadi karena gesekan benda tajam dan juga dapat mencegah kerusakan pada kulit.

5. Menghambat osteoporosis

Osteoporosis merupakan penyakit tulang yang sangat mengerikan, dan dapat menyerang siapa saja yang kekurangan fosfor dan kalsium. Manfaat buah sirsak ini dapat menghambat terjadinya osteoporosis ini. Maka dari itu, konsumsi buah ini sejak dini untuk mendapatkan tubuh yang senantiasa sehat dan bugar.

6. Mengobati asam urat, hipertensi dan kolesterol

Jika Anda sedang menderita atau tidak ingin menderita penyakit asam urat, kolesterol dan juga hipertensi maka buah ini dapat membantu untuk mengobati dan mencegahnya.

Itulah tadi beberapa manfaat buah sirsak yang sangat baik untuk kesehatan kita, maka akan sangat baik jika kita bisa mengkonsumsinya secara teratur.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga

tags: