Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Jumat, November 28th 2014. | Kesehatan

Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan Dan KecantikanBuah stroberi ini mengandung banyak banget nutrisi berguna yang dibutuhkan buat kulit serta kecantikan wajah anda, misalnya vitamins A, vitamins C, vitamins E, mineral, proteins. Selain itu, buah strawberi juga mempunyai kandungan zat berharga buat kesehatan kulit layaknya asam salsilat serta asam alpha-hidroxic yang bisa mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit sehingga menimbulkan problem kulit misalnya kulit kusam, kulit berminyak, kulit berjerawat serta problem-problem kulit yang lainnya.

Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang sangat diminati di antara jenis buah beri yang lain. Warnanya yang cerah serta tampilannya yang menggoda bisa memberikan warna di Menu makanan Kita. Akan tetapi tahukah Kamu bahwa buah ini mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan Tubuh kita? Berikut ialah manfaat istimewa buah stroberi untuk kesehatan dan kecantikan sebagaimana dilansir dari healthmeup.com.

1. Kesehatan rambut

Stroberi termasuk buah yang kaya akan asam lemak omega 3, asam folat, magnesium, serta tembaga. Mineral ini amat berarti buat kesehatan rambut sebab bisa mengelola produksi minyak di kulit kepala, mencegah rambut berminyak, mengontrol ketombe, mencegah pertumbuhan jamur, serta mencegah kerontokan rambut.

2. Kesehatan kulit

Dengan tingginya kandungan vitamins C serta zat antioksidan, oleh sebab itu stroberi berguna buat menjaga kesehatan kulit. zat antioksidan ini mencegah kerusakan sel serta memperlambat penuaan kulit. Selain tersebut stroberi jua mengandung asam salisilat yang bisa menghilangkan kulit mati serta mengencangkan pori-pori.

3. Kesehatan tubuh

100 g stroberi semata-mata mengandung 35 kalori serta 2 g serat larut. Serat ini dapat menurunkan LDL ataupun kolesterol jahat di dalam tubuh Kita serta membantu di dalam menyehatkan pencernaan, mengurangi risiko penyakit jantung, serta mencegah kanker. Stroberi jua tinggi akan asam folat serta kalium yang membantu mengelola kadar gula darah.

4. Mencegah Anemia

Buah Stroberi mengandung zat besi yang tinggi sehingga pas banget buat asupan bonus untuk sel darah merah yang bagus buat mencegah anemia.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Buah stroberi mengandung serat yang tinggi, folat, vitamins C serta jua anti oksidan dimana sangat efektif mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh serta jua dapat mencegah penyakit jantung.

6. Mencegah Leukimia

Buah Stroberi ini mempunyai efek terapi bagus buat mencegah penyakit leukemia hal ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.

Itulah Beberapa Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, Mengonsumsi secangkir stroberi per hari bisa menyuplai kebutuhan vitamins C Kita. Kesehatan tubuh Kita secara keseluruhan jua akan aman.

Baca Juga: Manfaat Buah Grapefruit

tags: